SOLUSI PS3 ERROR CODE 8002F14E

Ditulis oleh: -



PROLOOG :

Pak, Tiap kali PS3nya saya hidupin, Langsung dia melakukan proses booting Update,  Tapi Tiap kali menempuh posisi Parameter Update,  di 70%, Selalu Gagal, Setelah itu muncul pemberitahuan Error Code 8002F14E. Saya ulangi, Direstart, Tanpa Updater tertancap-pun di USB Flashdisk, dia langsung, Update sendiri menuju parameter 70% dan mati lagi secara otomatis, dan sebelumnya memberitahukan Error Code, 8002F14E. Apa bapak bisa betulin Pak?

SOLUSI :

Dalam Hal ini Eyang memiliki Kesimpulan Ada kaitannya dengan Updater File yang Korup, dan PS3 mengalami Proses Booting Bakcup pada file yang Gagal Tidak sempurna tersimpan pada hardisk. Sehingga PS3 mencoba selalu boot UP dengan Hasil Error Code 8002F14E. Apa yang mesti dilakukan?

1]. Cobalah melakukan Proses Update dengan file yang sempurna, File Update, Yang dimaksud sempurna, Adalah Updater bawaan dari BD Gamenya yang sama atau lebih tinggi daripada firmware sebelumnya. Jika menggunakan Updater pada BD Game tidak jalan, Incu harus Re-chek, Apakah BDroomnya bermasalah? Bukalah PS3nya, Dan mulailah memeriksa BDroom dan BDDrivenya.Termasuk Incu Periksa Flexyble Optik dan Flexyble Motornya... Lihat Pada EBOOT PS3, Dengan judul "BD DRIVE SERVICE MANUAL 1st edition"...











2]. Jika Incu sudah melakukan cara yang pertama, Dan  masih gagal, Sekarang mulailah incu, Melakukan Suatu Trik yang agak Tak lazim digunakan, Karena ada dampak Merusak Hardisk. Tapi Ini tidak sering akan dilakukan,  Jadi Eyang Lakukan dan coba cara ini, Ingat Pepatah jaman baheula ...Belum 5 menit...hehehehe...

CARANYA :

Pada mesin PS3nya, Incu buka tutup hardisknya yang berada disamping sebelah kiri, Kemudian sekrup tunggal, Pengunci hardiskpun Sebaiknya Incu buka, Biarkan hardisk tetap pada tempatnya, Sekarang, Hidupkan PS3nya. Pada saat dia melakukan rebooting dengan melakukan Update firmware, Pada saat parameter, 0 terlihat oleh incu, Segeralah  cabut hardisknya,  Dan Geser hardisknya,  Daripada posisinya. Maka ps3, akan memberikan pemberitahuan Error. Dan sebaiknya incu langsung matikan dari Tombol Power Off yang berada di belakang PS3nya, Sekarang incu pasangkan kembali Hardisknya.Kuncilah dengan sekrup penguncinya, Dan tutup pintu hardisknya. Setelah itu, Hidupkan PS3nya, Maka PS3 akan meminta Incu untuk melakukan Proses Format HDD, Eyang saranin Formatlah Hardisk incu, dan pilihlah, Format FULL, Jangan format yang QUICK,  Setelah selesai proses format, Sebaiknya sekarang incu melakukan Proses Restore PS3 File system... Dan biasanya Cara Exstreme begini berhasil...Dengan sukses.

3]. Cara ini cara terakhir yang eyang sering lakukan dengan Resiko PS3nya bisa YLOD, Kenapa karena buka Thermal Pasta, Dan mencopot penjepit, IC RSX dan GPU/CELL, Jadi Eyang tidak menyarankan, untuk dilakukan Jika Incu, Belum terbiasa melakukan Rehot yang baik, Dan melakukan proses Reballing dan Resoldering, Yang mumpuni, Tentu dengan asumsi, IC RSXnya yang masih hidup. Apa yang sebenarnya dilakukan? Incu akan melakukan Proses Resetting CMOS, itu istilah kerennya, padahal pekerjaannya, Singkat dan cemen, Yaitu Cuman mencabut batu baterainya...PS3 yang terpasang dan menempel, Pada mainboard PS3nya.



Setelah selesai dicabut, Biarkan mesin, Selama 15menit, Pasang kembali batu baterainya, Dan Ingat, Thermal Pasta Incu Rapikan kembali, Tentu sebaiknya dengan menggantinya menggunakan TX2, Pasangkan, Kencangkan semua sekrup dan Plat Penjepit IC RSX dan GPU, Setelah itu, Incu Rapikan dan tutup kembali PS3nya, Eyang jamin masalah Tuntas untuk kasus, Error Code 8002F14E.

PERHATIAN:

Jika Incu, bertanya, Sebaiknya Incu, Bertanya dengan bahasa yang sopan dan baik,  Untuk didengar, Eyang, sangat prihatin melihat beberapa forum kita, Akhir-akhir ini, Bahasa yang dipake tidak lagi memiliki Etika yang baik, ENTE, ANE, ANDA dan KAMU, Apalagi SITU, Dengan lugas terlihat, Dikatakan, Kadang pake tanda seru yang berulang-ulang, Memberikan gambaran seseorang yang EGO, Jagoan dan Sok Pinter, Eyang tidak suka, Eyang sudah punya anak, Istri dan beberapa tanggungan,  Eyangpun dulu sekolah tahu artinya, Diskusi, berdebat, dan menyampaikan Pendapat, Tapi kenapa ujung-ujungnya Pribadi yang diserang? akhirnya debat kusir? Eyang mundur dari beberapa forum, yang tadinya Eyang pikir baik untuk proses pembelajaran, baik untuk Share, Tapi nyatanya, Sangat, sangat, sangat menjijikan untuk diikuti, Malu kita menganggap kita adalah orang timur seperti ini. Jadi maaf Jika Email ataupun BBMnya Terpaksa Eyang tidak tanggapi dan dihapus, Beberapa mimin dan momod mengeluh, dan akhir nya, mundur, Diam dan tidak aktif lagi, beberapa hacker kita yang luarbiasa mundur dan fakum, Tidak lagi bergairah dan mau untuk berkomentar. Akhirnya, lebih memilih membuat blogg, dan berjalan sendiri seperti Eyang, lebih terasa ekslusif dan tersaring dari orang-orang yang bermulut, "njeplak" seenak perutnya tanpa tanggung jawab, kalo berkomentar, Kreasi dan aktifitas kita akhirnya terasa eklusif dan terpilih, Jauh dari tujuan yang dulunya ingin maju bersama, dari hasil beberapa diskusi, Dengan beberapa teman Eyang yang suka "Ngariung" Akhirnya terpaksa cara ini dulu yang dipilih, Selain tetap memberikan kontribusi positif untuk semuanya, Sibibir dower dan si asal njeplak, Tidak lagi merusak suasana.

Mungkin ada yang bertanya kenapa rudie777, memakai alias tambahan "Eyang" Sementara kita pemerhati, memiliki alias "Incu"?

Beranikah seorang Cucu kurang ajar, dan sok jagoan pada seorang "Sepuh" seperti seorang Eyang? Biarpun secara lahiriah siapapun bisa salah, Termasuk Eyang, Tapi pantaskah seorang Eyang disindir-sindir dan dimaki? Mungkin yang akan dilakukan adalah koreksi yang masih mengedepankan Santun dan etika, Sementara kasih sayang seorang Eyang, akan membina dan mengkoreksi Cucunya dengan kasih, bukan lagi Terlihat seperti  2 pribadi yang saling berhadap-hadapan, Ngotot,  Dan akan saling bunuh satu sama lain, Seperti adu Gulat atau adu Panco,  Itulah tujuan yang "KAMI" inginkan, [Orang pelupa, rudie777, dan Soilences Gaia]. 



Terakhir Eyang dengar ketika mengobrol sama momod Djawir, Diapun sudah merasa, Kurang FIT lagi, Untuk menjadi momod, merasakan panasnya Gaya jagoan seorang newbie, Yang lagi belajar berkomentar. Fakum pun akhirnya menjadi pilihan, Dan sayang, Beberapa kali eyang tengok, dari beberapa komentarnya, Hampir 4Bulan, Momod kita ini tidur males bangun, ngga bergairah lagi pegal-pegal,  disemua persendian, ah, Mending kerja biasa aja, lagian juga lagi rame nih,...Itu komentarnya...Ya TUHAN, GBU dari Eyang...

BAHASAN YANG SESUAI DENGAN ARTIKEL :
1]. MENGINTIP CARA REBALLING BGA DAN CSP
2]. APA YANG ANDA TAHU DENGAN PCB ATAU MAINBOARD PS?
3]. REBALLING IC RSX DENGAN MENGGUNAKAN MIKROWAVE DAPUR. PART 2
4]. CARA MENGUKUR IC RESISTOR PADA PS2 PS3 DAN PSP
5]. CARA MEMILIH YANG TERBAIK DALAM HAL MEMBELI BGA REWORK STATION?



Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "SOLUSI PS3 ERROR CODE 8002F14E", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment