CARA COPY SAVEDATA, GAME, PROGRAM, KE PS3 SEKALI TEKAN TOMBOL

Ditulis oleh: -


Beberapa incu Eyang kebingungan setelah memiliki Savedata PES2012 yang lengkap, Dia kebingungan, Cara masukinnya ke internal HDD PS3nya :

Ini ada sekitar 312 file, Bagaimana saya masukin ke tiap PS3, Yang saya punya Yang?, Kalo satu persatu Filenya saya masukin, Mungkin 3 hari 3 malam saya akan bekerja terus, dan baru selesai setelah saya pingsan, Bisa gempor saya yang..hehehe, Adakah jalan lain yang dirasa lebih baik? lebih cepet? Mudah dan efektif, Duh kalo harus ngopiin satu persatu file tersebut, Mendadak bisa sakit stroook saya yang.... Dan kebetulan saya punya rental PS3, Ada 8, 8x3 hari, wah yang gimana saya ngerjainnya...please help me, Eyang..!!!

Reynold [Ambon]

Untuk reynold di Ambon, Sebelumnya Eyang Postingin aja yah Emailmu ini, Karena Eyang pikir, Masalah yang Reynold alami, Mungkin dialami oleh incu Eyang yang lainnya, Jadi biarlah 1 jawaban, Bisa untuk semuanya.

SPECIFIKASI PERALATAN YANG DIGUNAKAN :

PC dengan OS windows7
PS3 dengan CFW 3.55
Kabel LAN

Langsung Praktek aja Ya.... ngga pake lama.
1]. Buka CD FTPLAN PS3 yang Reynold beli dari Eyang.
2]. Instalkan Program tersebut ke PC Incu, Poko e' Apapun pertanyaannya jawab saja "Yes"
3]. Setelah terinstal pada PC, ada baiknya File .EXE copiin taruh ke desktop
4]. Sekarang Tekan Tombol Start, Pilih "Control Panel".
5]. Pilih lagi, "Network and Sharing Centre" pilih "Change adapter setting".
6]. Pada tampilan Icon "Local Area Network" Klik Kanan dan Pilih "Enable"
7]. Pada PS3 Incu Instalin "Blackbock.pkg" Seperti biasa.
8]. Pada PS3 instal IP Adress nya, Dengan cara masuk "Settings" kemudian "Network setting"
9]. Pilih lagi "Internet Connection Setting" kemudian pilih "OK/Custom/Wired Conection/Auto - Detect/Manual/Isi Ip Adress seperti dibawah ini :

Ip Adress : 10.1.1.2
Subnet Mask : 255.255.255.0
Default router : 10.1.1.0
Primary DNS : 10.1.1.0
Secondary DNS : 10.1.1.10

Kemudian Pilih "Automatic/Do Not Use/Enable/O enter/
10]. Incu Kemudian aktifkan "Blackbock" yang telah terinstal, Jika sudah menampilkan IP Adressnya 10.1.1.2, Berarti settingan Incu sudah benar, Tapi kalo IP Adressnya Blank, Berarti ada yang salah dengan settingan Incu, ada baiknya coba direstart PS3nya, dan ulangi aktifkan Blackbocknya.



Sekarang Incu, Setting Ip Adress PCnya.kebetulan Eyang pake Windows7.
1a]. Start/Control Panel/Change adapter settings/Internet Protokol Version 4 (TCP/IPv4)



2a]. Kemudian pilih lagi Properties, Isilah semuanya mengikuti Settingan seperti di bawah ini.

Ip Adress : 10.1.1.1
Subnet Mask : 255.255.255.0
Default gateway : 10.1.1.0
Prefered DNS server : 10.1.1.0
Secondary DNS server : 10.1.1.100



Kemudian Klik "OK" Tutup semua Windows yang terbuka.
3a]. Sekarang Incu Klik FTPLAN Pada PC Incu yang ada di desktop,
4a]. Maka akan muncul Windows FTPLAN,



5a]. Colokin kabel LAN yang telah dikirimkan oleh Eyang bersama CD FTPLAN, Colokin ke PC dan PS3nya, Usahakan sampai bunyi Klik terdengar, Berarti kabel LAN tersambung sempurna pada PC dan PS3nya.
6a].Sekarang Hidupkan PS3nya dan Jalankan "Blackbox" Maka akan muncul, Tampilan Windows Blackbox, Perhatikan, Sekarang Incu perhatikan IP adress yang ditampilkan. Disitu akan tertulis Ip Adressnya : 10.1.1.2.



7a]. Sekarang Incu kembali ke PC desktop, dan perhatikan Windows FTPLAN, Isikanlah IP adress yang tertera pada Blackbox, 10.1.1.2 salin dan tempatkan ke tab "Host" pada FTPLAN, Maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.





Maka sekarang Incu bisa lihat file apapun yang ada pada PS3, Incu bisa sesuka hati mengekplore, Apapun yang incu sukai, Bisa incu pake untuk Copy game ps3, Dari PC ke PS3 secara langsung, Savedata, Instal Movie, Instal music, dan lain-lainnya. Jadi copi game ke hardisk PS3, tidak lagi perlu menggunakan Lama via USB, dan kerja 2kali, mengcopi ke HDD eksternal, Sudah beres baru kopi game pake multiman atau rogero, baru dipindah kedalam, Kelammaan, dan kerjanya 2 kali.



Jika akan mengcopy dari PC ke PS3, Incu tinggal Klik Kanan pada file yang akan di copyin dan pilih "Upload"... Menghapuspun sama, Incu tinggal klik kanan pada file yang akan dihapus, dan pilih "Delete"

Catatan :

Eyang menyarankan Incu cari sendiri program-program Gratisan, Yang Eyang paparkan diatas. Karena dengan mencari sendiri, Incu akan belajar menghargai keringat,  dan waktu,  incu sendiri,  dan dapat belajar mengapresiasi keringat orang lain,  Eyang paling sebel, Sama orang yang senengnya,  Berharap semua sudah tersedia, Semua sudah ada, Tinggal mangap doang, Tidak mau bekerja keras untuk mencari dan belajar, Kalo makan berkeringat keras, Tapi kalo bekerja,  Keringat sedikitpun ngga keluar...CDFTPLAN dan Blackbox PS3, Eyang jual harganya 175rebu, sudah termasuk ongkir ke planet dimanapun incu tinggal. Siapa tahu Incu menguasai program ini, Incu bisa belajar ngehack PS3, kayak whyudie dengan JB2nya. Kalo cuman Copyin Game, Copy savedata, Eyang harapkan Incu sangat lancar deh... Belajar ya Cu..!!!


BAHASAN YANG MENARIK SESUAI DENGAN ARTIKEL INI
1]. MENCARI CEPAT PADA GOOGLE : MOVIE, MUSIC, EBOOT, DAN PROGRAM, YANG BISA DIINSTALKAN PADA PS2, PS3,PSP DAN PSVITA,
2]. BAGAIMANA MENGATASI RSOD TANPA BONGKAR ? TANPA HARUS RIBET MENGGUNAKAN PROGSKEET, TANPA HARUS TAHU PROGRAM HEX EDITOR? CARANYA?



Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang Incu butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

1 comments:

  1. Kalo caranya ngopy game ps3 ke ps3 lagi tanpa menggunakan pc gmna yank????

    ReplyDelete