PS2 NGGA ADA SUARA, TAPI GAMBAR ADA ?

Ditulis oleh: -



PROLOOG :

Pada saat main game PS2. Gimana jika suaranya di Mute, Serukah Incu main? Begitu pentingnya audio, Ikut menyemarakan penyajian Genre Game yang incu mainkan, Tentu harusnya menjadi pokok utama perhatian kita, Bagaimana jika, ada kejadian seperti ini Incu harus benerin, Mampukah? Incu meneyelesaikannya? Eyang pastikan, Incu semua "harus dan wajib untuk mampu" menyelesaikannya, Itukan Masalah teknik, bisa dipelajari, Pasti lebih mudah, Asal penyelesaiannya, Jangan pake aturan tebak manggis, Dan tebak nasib masa depan dengan ujung-ujungnya, ketik reg Mangtab....hehehehe, eh nyari duit juga dia, Rupanya kayak Eyang.NGUMPULIN RECEH.

SOLUSI :

1]. Cek Kabel Audio AV putuskah? Ukur, Pake AVOmeter atau Multimeter atau cobakan pada PS2 lainnya, Dalam beberapa kejadian bisa saja kabel Merah dan Putih, bisa saja Dua duanya bermasalah. Putus kabelnya. Atau kemungkinan kedua, Coba Ujung Kabel Port AVnya, Adakah karat dan Oksidasi, Sikat dan bersihkan, Gunakan cairan bensin atau WD40, Unuk membersihkannya.



2].Cek sekarang konektor AV pada mainboard PS2nya, Adakah terlihat berkarat, Atau terjadi Oksidasi? Jika memang terlihat karat atau Oksidasi, Bersihkan dengan sikat pake cairan WD40. Sikat yang bersih dan Coba lagi, Biasanya



3]. Sekarang jika kedua cara itu, Incu sudah lakukan, Tapi hasilnya belum berhasil, Alias belum beruntung, Sekarang buka EBOOT PS2 yang incu beli dari Eyang, Cari judulnya, "SCPH-30000 SERIES SERVICE MANUAL 6TH EDITION" Dan pada Tab  Find,  ketikan tulisan "AUDIO", Sekarang Incu akan dibawa kehalamn 7, dan pada tulisan audio, terlihat ada tulisan yang diblok warna biru, bertuliskan "AUDIO",  Lihat gambar yang diberi kotak BIRU, dengan label "SPU2+AUDIO+HDD",  lihat gambar dibawah ini.



4]. Sekarang perhatikan dengan seksama, Tulisan "AUDIO D/A CONVERTER" pada sebuah IC yang diberi label, IC 517, Copylah dengan memblok cursor pada tulisan IC 517, Tempatkan dan pastekan pada Tab Find, Maka Incu akan dibawa kehalaman selanjutnya.Halaman 10. Disan dijelaskan bahwa IC 517 memiliki 5 pin AUR dan ditambah 8 pin AUL.



5]. Sekarang Geserlah tanda panah Biru yang menunjukan mencari halaman baru, Lihat gambar dibawah ini.



6].Sekarang Incu dibawa ke halaman 13, Pada halaman ini, Sekarang akan lebih dijelaskan, berapa muatan pada IC 517, Berapa ukuran yang dianggap benar oleh Sony SCE sebagai, Sipembuatnya. Perhatikan dan amati dengan seksama, karena ini kuncinya,  Incu mampu menilai IC ini rusak atau sehat. Lihatlah gambar dibawah ini.


Lihatlah bahwa Eyang sudah menandai, Nilai tegangan yang dimiliki tiap kakinya, Ukurlah dengan mainboard yang diberi tegangan, Artinya dicolokin ke listrik diberi beban, Caranya, Modif ujung kabel power suply PS2nya, sehingga mampu diperpanjang jangkauannya. Tidak usah dipasang pada mainboard hanya diperpanjang konektornya.

Kaki 1 harus ada muatan tegangan listrik sebesar 0 Volt
Kaki 2 harus ada muatan tegangan listrik sebesar 1,7 Volt
Kaki 3 harus ada muatan tegangan listrik sebesar 1,7 Volt
Kaki 4 harus ada muatan tegangan listrik sebesar 1,7 Volt
Kaki 5 harus ada muatan tegangan listrik sebesar 2,2 Volt
Kaki 6 harus ada muatan tegangan listrik sebesar 0 Volt
Kaki 7 harus ada muatan tegangan listrik sebesar 5,0 Volt
Kaki 8 harus ada muatan tegangan listrik sebesar 2,2 Volt

Dimanakah posisi IC 517 pada mainboard sebenarnya, Tekan tombol Geserlah tanda panah Biru yang menunjukan mencari halaman baru. [Lihat no 5] Maka sekarang Incu akan dibawa kehalam 17. IC517 ditunjukan posisinya berada pada mainboard.



Lihatlah pada mainboard sesunguhnya, Dimana letak IC ini.



Nah dari Paparan diatas, Eyang yakin, Dengan menggunakan Datasheet, Incu akan lebih mudah untuk menyelesaikan, Masalah yang dihadapi. Yang jelas milikilah terlebih dahulu, Datasheetnya, seraya waktu berjalan, Incu pelajari cara baca Datasheet, Kemudian Cara mengukur, Karena Eyang berikan EBOOK PS2 dengan didalamnya terdapat pelbagai pelajaran yang dapat Incu baca dan Incu lihat Videonya.

Jika incu mampu memeberikan yang terbaik untuk semua pelanggannya, masihkah incu bilang 175.000 mahal? Dan jika incu tidak mengerti tutorial dalam bahasa Inggris, haruskah incu urungkan niat beli? Ingat Jika semua melakukan pemikiran Positif, Eyang lebih enak menggunakan bahasa inggris, karena apa yang ada dan tertulis pada tutorial, akan tertulis sebenarnya dengan menu atau tampilan yang diikuti, Berbeda jika incu menggunakan bahasa Indonesia, Justru akan ada miss, karena apa yang ditulis dengan yang ditampilkan berbeda... Silahkan direnungkan.

PERHATIAN :

Jika incu ingin mengetahui secara detail ISI daripada EBOOK PS2 silahkan klik disini.
Jika Incu  minat membeli, Hubungi dulu eyang, Jangan langsug Transfer, Biar Eyang bisa Cek dulu, Persediaanya Masih ada atau Tidak, Jika Minat, Berikan alamat yang Valid, Yang jelas,  Dan dikirim via SMS ke No HP Eyang, 081999116161. Eyang akan kirim FILE berupa CD dan dikirim Via TIKI, Kemanapun seluruh Indonesia.

BAHASAN YANG SESUAI DENGAN ARTIKEL INI :
1]. TUTORIAL CARA MENGEDIT WINHIIP SESUAI BAHASA DAN LOGO YANG KITA INGINKAN - PART 1
2]. BAGAIMANA MEMBUAT PS2 START UP LANGSUNG ON PS2ESDL?
3]. BAGAIMANA MEMILIH HARDISK UNTUK PS3/PS2 EKSTERNAL?
4]. BAGAIMANA MEMPERSATUKAN FILE YANG SUDAH DI UNPACK MENJADI 1 FILE UTUH?
5]. CARA MERAWAT SOLDER BUAT PEMULA




Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "PS2 NGGA ADA SUARA, TAPI GAMBAR ADA ?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment