BAGAIMANA TAHU PS3 YANG TERBAIK? UNTUK SAAT IN?

Ditulis oleh: -






PROLOOG :

Kalo ngga salah, 3 hari yang lalu datang, Seseorang yang berniat membeli PS3 untuk Usaha rental, Dia bertanya, Sama Eyang, Pak, PS3 yang terbaik yang seharusnya saya beli, Yang kuat dan cocok untuk rental PS3,  Yang seperti apa? Pertanyaan yang mudah untuk dilontarkan, Tapi tentu tak mudah,  untuk segera dijawab,  Sangat susah, harus berdasarkan data yang cukup Valid dan recomended untuk dijadikan dasar, Mengatakan ini baik, Atau itu buruk. datanya mana?

SOLUSI :

Ditanya seperti itu Eyang jadi kepikiran, beberapa hari yang lalu, Eyang merasa Tidak cukup Valid, Dan Bener,  Jawabanya, Hanya  kalo Eyang,  Menjawab berdasarkan pengalaman pake, Eyang dan pengalaman beberapa teman Eyang memiliki PS3,  Karena barang barupun, belum tentu penyempurnaan yang lama, malah sebaliknya, Bisa jadi yang baru menurunkan fasilitas yang sudah ada. Contoh kasus : Bisa incu perhatikan PS2 pertama kali keluar, Lengkap Card Readernya ada, Pintunya bisa dibuka dan ditutup, Tapi produk yang kemudian muncul, Sarana canggih tersebut ditiadakan, Pintunya di Lock, Dari Frame Body silver kinclong, Diganti sama frame body abu-abu yang ngga kinclong, Sulit dan susah Eyang ngomongnya, Yang jelas, ngga terasa perfect dan ekslusif lagi, Kemudian kalo dilihat dari produk yang terakhir, Yaitu PS3 Slim... Dari tombol sentuh Touchscreen, Menjadi Tombol pijitan biasa.. Tingkatan teknologinya terasa malah Mundur, Bukan malahan maju, Tentu  semua Produk itu,  Dibuat berdasarkan banyaknya pertimbangan, tentu Sony sudah Pikir masak masak setiap produknya, Hanya dia yang tahu alasannya, Sementara Eyang merasa hanya menduga-duga saja, Apakah semua alasannya itu disesuaikan dengan masalah Market dilapangan dan penekanan harga? Tentu harga lebih murah barang lebih kompetitif jual. Dan itu hanya SONY yang tahu.

Jika hanya kaitannya dengan YLOD, mesin PS3, Type PS3 apa yang lebih bertahan dalam menghadapi YLOD, Adakah datanya, yang bisa dijadikan alasan Utamanya, Untuk mengatakan, Type atau Jenis ini yang terbaik? Silahkan lihat Data yang Eyang ambil dari Edepot.   

PS3 terkena YLOD, Disebabkan oleh Over Heating, Oleh panas yang berlebih, Yang dihasilkan, dari beberapa kondisi lingkungan , Yang memungkinkan Hal itu bisa terjadi. Atau bisa juga karena rancangan IC RSX yang memungkinkan hal itu bisa terjadi, Logikanya makin besar ukuran NVIDIA IC nya, Maka makin besar pasokan listrik yang dibutuhkan. Mari kita lihat datanya seperti terlampir dibawah ini.



Dari data ini : Akhirnya Eyang bisa ambil kesimpulan,Ukuran dari Die Tech dan Die size, Ikut menentukan pasokan listrik yang berkurang, Diperkecilnya  pasokan listrik yang dibutuhkan, Akan memperkecil resiko terjadinya YLOD pada IC RSX terutama pada NVIDIAnya.  Jangan Salah asumsi lho, Bukan berarti sama sekali ngga akan YLOD. Cuman resiko akan terjadinya YLOD karena over heating akan diperkecil.

Jenis PS3 yang terkecil memiliki resiko YLOD adalah :



Apakah menentukan Variabel PS3 yang terbaik hanya 1 point saja? tentu tidak, Bagaimana dengan jenis Optiknya yang dipakai, Jenis Hardisk dan merk apa yang di pakainya, Pakai RAMnya jenis NOR kah atau NAND?... Dalam pertemuan berikutnya, Eyang berusaha mikirin lagi. Yang terbaik untuk Incu semua, Maaf jika ada Eyang salah-salah kata ato ucap ya... Itulah mengapa dari dulu Eyang ngga bisa terbang eh ternyata masih manusia, juga....hehehehehe

BAHASAN YANG TERKAIT DENGAN ARTIKEL INI
1]. PSP FUSE, APA SAJA FUNGSINYA, DAN DIMANAKAH POSISINYA?
2]. PRO XMB MOD v1 UNTUK PSP NON PERMANENT
3]. REFLASHER SEMIBRICK UNTUK PSPGO DAN PSP3000
4]. PENYEBAB LAIN PSP BRICKED
5]. MENGATASI PSP LCD BLANK TIDAK ADA GAMBAR




Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "BAGAIMANA TAHU PS3 YANG TERBAIK? UNTUK SAAT IN?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment