PS2 HDD SETELAH LOGO MATRIX MUNCUL TAMPILAN BLANK HITAM

Ditulis oleh: -






PROLOOG :

Jika Incu memiliki PS2 dengan Hardisk booting system HDLoader, Suatu ketika ingin dimainkan, Eh yang muncul hanya tampilan logo MATRIX doang, Bagaimana cara mengatasinya?

SOLUSI :

1]. Coba incu Ganti hardisknya, Pake hardisk yang terbukti sebelumnya jalan dan tidak bermasalah, Coba pasang dan hidupkan kembali PS2nya, Bisakah Jalan Normal? Jika bisa, Berarti masalah ada pada Hardisknya, Incu scan saja pake Winhiip dan betulin badsectornya, Kadang Eyang, lebih suka FORMAT total, Jadi Structure dan partisinya sekaligus dibuat baru diisi game baru, Booting baru, Dan terasa semua Fress, Sisi buruknya Cape, karena sebetulnya, Discan saja sudah bener...Itulah Eyang, Cape dikit yang penting bener-bener Fresh...hehehehehehe!

2]. Jika Cara pertama Belum Berhasil, Gantilah pakai network dan Hardisk yang lain, Yang terbukti jalan, Dan Pasangkan pada PS2nya. Jika dengan hal  ini Incu lakukan PS2nya Jalan Normal dan bisa dimainkan, Berarti Incu bisa ambil kesimpulan, Yang masalah bisa NA atau Hardisknya, Sementara mesin Tidak bermasalah.

Kalo masalahnya di NA : Cobalah diukur IC RBnya, Karena kebanyakan IC ini yang jebol, Sayang Eyang belum punya datasheetnya, kemudian masalah kedua biasanya, ada pada socket konektornya.

Kalo masalahnya di Hardisk, Lihat point 1, Dan Incu bisa lakukan dengan porgram Winhiip. Sekali lagi ada yang berpandangan hanya discan saja sudah bener, ya sudah, tapi Eyang ngga minat kalo setelah di scan ternyata, Bootingnya juga bermasalah, Timpah sama booting baru, daripada kerja bertele-tele, mending sekaligus format "QUICK", Kasih booting baru, Isi game baru, Maka hardisk semua terasa baru...Fress seperti makan roti, baru keluar dari Oven tinggal nikmati.

3]. Jika Masalah  terjadi pada mesin, Cara 1 dan cara 2, Ngga perlu incu lakukan, Langsung Incu buka aja EBOOK PS2 yang incu beli aja, Tinggal ketikan HDD, pada kolom Find,  Ukurin semua IC yang terlibat didalamnya, Jika belum punya Ebooknya, Silahkan beli sama Eyang, Jika sudah punya, Masih ngga tahu cara pakenya, Silahkan hubungi eyang pake BBM atau Email, Jangan SMS, Jebol dong pulsa eyang, Emang eyang dapet apa, Ngasih tahu... Hanya ucapan terima kasih doang,  kayak temen eyang Momod forum Djawir..Vortune labs...hehehehehe, benar kan Pa? kalo ngga dijawab ngamuk, kayak sudah keharusan dan sudah kewajiban aja,.... Kasihan dikau.......om momod vortune

NB : Jangan lupa FUSE Ukur yang berkaitan ama Hardisk, Ya cu...!!!

4]. Pastikan settingan BIOS dari Matrix atau Modbo adalah "DEV2", Pada boot modenya adalah dev2 artinya ic Matrix atau Modbo tersebut akan membooting File "BOOT.ELF" yang terinstal pada hardisk ps2 yang digunakan. Untuk melihat settingan tersebut caranya adalah dengan menekan tombol Segitiga dan lingkaran secara bersamaan pada saat logo matrix muncul sehingga keluar tampilan menu matrixnya.



PERHATIAN :

Jika Incu Ingin menguasai dan bisa service, Hardware PS2, Kunci satu-satunya yang harus dimiliki adalah menguasai DATASHEET,  Dan mampu mengukur serta membacanya. Tapi jika tidak memiliki datasheet,  Tapi mampu dan mengerti cara mengukur part, Bisakah menyelesaikan kerusakan PS2 Hardware? Tentu hasilnyapun masih pincang, Masih lama dalam mengetahui harus seberapa nilai hasil ukurnya... berapa frekwensinya? berapa nilai tegangan seharusnya...Pertanyaan-pertanyaan seperti itu akan incu kerap, rasakan dan pikirkan, Berbeda jika incu memilikinya... Tentu kerja akan semakin presisi, dan dimudahkan untuk mencari nilai hasilnya.

Jika minat membeli EBOOK PS2, Silahkan Incu hubungi Eyang dulu, Tanyakan apa Eyang masih ada stok atau habis, Jika sudah dinyatakan ama Eyang ada, Silahkan incu Transfer ke nomor  rekening yang Eyang miliki, Silahkan lihat pada kolom pembayaran dan transfer pada kolom diatas sebelah kanan, pada blog ini. Eyang akan kirimkan Ebook tersebut, dalam bentuk format PDF, dan dikemas dalam bentuk CD, Dikirimkan Via TIKI, Harga 175.ribu, Sudah termasuk ongkos kirim kemanapun, Incu berada,  selama masih termasuk di wilayah INDONESIA.

BAHASAN YANG SESUAI DENGAN ARTIKEL INI.
1]. MENGUBAH TAMPILAN GAMBAR PS2HDLOADER
2]. MENGHIDUPKAN FUNGSI BACKGROUND PADA PS2HDD OPL O.8
3]. CARA MENGUKUR OPTIK PS2 MASIH BAGUS ATAU TIDAK
4]. BAGAIMANA MEMBUAT PS2HDD+HDLOADER TANPA BONGKAR?
5]. BAGAIMANA MEMBUAT PS2 OPL


Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

3comments:

  1. di artikel terkait, kok g sesuai isinya, ada apa ini

    ReplyDelete
  2. gan, z punya ps 2 scph-90006 slim. baru z pasang modbo 5. koh tdk muncul tampilan matrix, mala muncul tampilan semula........ tolng ??
    azwar.im3@gmail.com

    ReplyDelete