PSP BLANK [PART1]

Ditulis oleh: -



PROLOOG :

Hari ini Eyang kedatangan Konsumen yang datang ke Warung, MERPATI-PS,  Mas, kemaren saya Charge, PSP ini, tapi ketika saya Charge, Kok keluarnya malah asap,.. Dan berbau gosong, Ternyata setelah saya teliti, Adaptor charge yang saya pasang, Milik Camera pocket yang Temen saya punya, "Hal ini memang Saya sadari Saya yang salah pa, Teledor, Jadi aja akhirnya begini". Katanya, Karena Ujung dan Kabel Charge adaptornya, Terlihat sama,  Persis seperti yang PSP Saya biasa colokin, Mungkin kejadian ini tidak akan saya alami. Kalo, Ujung Kabel, Dan bentuk kabelnya berbeda, Gimana mas apa bisa dibenerin? Eyang menjawab, Dibenerin sih pasti bisa, Pak, Cuman masalahnya, Adakah Partnya, Kalo memang Part tersebut kebakar dan harus diganti? Tapi Itu nomer 2 deh, Yang penting sekarang,  Saya mastiin dulu aja ya pa? Kalo sudah pasti,  Barangkali saya bisa cepet,  Usahakan,  Karena sudah tahu IC mana yang seharusnya dicari,  Dan dibeliin,  Sekaligus entar Saya pasang Pak. Singkat cerita akhirnya...Harga Deal dan Eyang berjibaku benerinnya, Masih mau baca, Masih mau lihat perkelahian Eyang berikutnya,  Sama Ic Matot?  Dan gimana cara Benerinya?Silahkan Incu ikuti terus kelanjutannya.

PREDICTABLE :

Pada Saat Incu melakukan service sebaiknya, Jangan melakukan banyak Improvisasi, Apalagi halusinasi, karena minum arak dan makan jengkol, Incu harus gunakan akal sehat, Cobalah Pastikan masalah utamanya terlebih dahulu.

1]. Nyalakan PSPnya dengan menekan tombol Power Switch, Nyalakah? Lampu Power tetap mati.
2]. Masukin MCMagic dan Baterai Pandora, Nyalakah? Lampu Power tetap mati.
3]. Colokin Kabel Charge adaptor, Nyalakah? Lampu Power tetap mati.

KESIMPULAN :

Ini bukan Blank karena masalah Software, Karena ketika dimasukan baterai Pandora+MCmagic, PSP tidak mau melakukan reflashing Default, Keadannya Tetap Blank. Dan ketika Dimasukan baterai biasa,  Yang Stroomnya Full, Ketika dihidupkan, PSP Tetap tidak mau Restart juga,  Untuk hidup,  Jadi tetap keadaannya Blank, Dan lampu power tetap mati. Jadi ini sudah bisa Incu pastikan bukan masalah pada kabel Power,  Dan Konektor Power, Yang ada pada internal PSP, Tapi ini sudah masuk ke dalam  wilayah, Hardware, Tepatnya Masalah pada bagian Power dan Grafiknya. Tapi ketika Power hidup dan Grafik akhirnya muncul, Berarti masalah Grafik bisa diabaikan, Cuman karena belum muncul, Tetap Incu harus Cantumin keduanya bermasalah.

SOLUSI :

Sebagai Dasar untuk melakukan Service, Incu sebaiknya buka sekarang,  EBOOK PSP, Dengan Judul "PSP2000 TA085 BOARD SERVICE",

1]. Bukalah Tab Find, Ketikan kedalamnya "POWER" Kemudian Klik ENTER. Maka Incu akan dibawa, Kehalaman 2 dan halaman 16. Lihatlah gambar dibawah ini.





Jika dalam hasil pengukuran yang Incu lakukan, Konektor "CN303" Tidak bermasalah, Incu Sekarang Periksa FUSE nya, Ketikan pada kolom Find, "FUSE", Kemudian  Klik 2x Pada Tombol Navigasi [Yang bergambar Tanda Panah Berwarna BIRU] untuk mencari Halaman berikutnya. Maka lihatlah sekarang Incu akan dibukain halaman 23. Maka akan muncul keterangan seperti gambar dibawah ini.



Dari ke 6 fuse tersebut, Ceklah satu persatu, Sesuai nilai yang terkandung seharusnya, Carilah Fuse mana yang melindungi bagian Power dan display, Incu akhirnya bisa tahu, kalo satu persatu Incu ketikan ke kolom FIND, Jadi disitu Incu bisa ambil Kesimpulan, Mana Fuse yang berkaitan. Itu adalah :

FUSE F2001 [MEMILIKI ARUS MAKSIMAL 1. AMPHERE] BACKLIGHT.
FUSE F4101 [MEMILIKI ARUS MAKSIMAL 0.5. AMPHERE] POWER.

Lihat gambar dibawah ini, Diambil dari halaman 17, EBOOK PSP, Dengan Judul "PSP2000 TA085 BOARD SERVICE".



Jika setelah diukur pake AVOmeter Fuse masih bagus. Berarti Arusnya sudah menghancurkan IC Selanjutnya yang sebetulnya dilindungi oleh fuse 4101. Perhatikan sekarang pada Datasheet, Dengan mengisikan atau mengetikan pada tab FIND : F4101 Lihat hasilnya pada gambar, Apa yang Eyang sebut Ic yang dilindungi, IC mana yang dimaksud? Lihat pada halaman 9.



Lihat sekarang dimana posisi IC 4104 berada pada mainboard, Ukurlah secara benar, Disesuaikan dengan nilai yang tertera pada datasheet. Jika nilai dari salah satu kakinya Incu ukur memiliki nilai yang kurang Gantilah IC tersebut. Bukalah halaman 17.



Lihatlah, Dan cobalah Pasangkan Charge adaptornya, Nyalakan? Sekarang Lampu Powernya, Okei, Jika dengan Kerja ini Sudah menampakan Hasil baik,  Incu bisa bermain lagi tanpa ada masalah, Berarti harus bersyukur ma Eyang kasih kopi n beliin gulanya...hehehehe, Tapi kalo power sudah menyala dan Gambar belum muncul?, Mari kita lanjutin petualangan Eyang, Pada postingan berikutnya....

PERHATIAN :

Silahkan Incu pesan, Eyang jual, Semua EBOOK PSP ini, seharga 175.000 saja. Harga segitu sudah termasuk ongkos kirim kemanapun, Incu, punya alamat,  Silahkan Incu transfer sesuai dengan nilainya,  ke No Rek:  Eyang, Yang ada pada kolom pemesanan pada blog ini yang terletak pada kolom atas sebelah kanan, Eyang akan kirimkan langsung Via TIKI, Tapi ingat, Sebaiknya konfirmasi dulu, sama Eyang, Apakah EBOOK PSP tersebut masih ada atau Habis...Ya!!!

BAHASAN YANG TERKAIT DENGAN ARTIKEL INI
1]. PSP3000/V3/GO PERMANENT
2]. CARA LAIN MENGATASI PSP BRICK
3]. MENGATASI SEMI BRICK TANPA SOFTWARE REFLASHER
4]. PENYEBAB LAIN PSP BRICKED
5]. MEMBUAT KAGET DAN STRESS PEMILIK PSP 1000/2000/3000 DAN GO KARENA PSPNYA DIBUAT SEMI BRICK




Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "PSP BLANK [PART1]", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment