PS3 TIDAK MAU LOAD BD, PADAHAL OPTIK SUDAH DIGANTI BARU?

Ditulis oleh: -





Pernah beberapa kali Eyang rasakan dibuat kecele sama PS3 ketika ganti Optik, Kasusnya PS3 ini ketika dimasukan BD disc ke BDroomnya, Dia ngga mau baca, Loading dan loading terus, Dengan menampilkan Icon yang terus berputar, Secara sepintas bisa saja eyang asumsikan ini,  Optiknya yang bermasalah dan ngga mau baca, Setelah itu Eyang coba buka BDroomnya, Dan Eyang coba Ganti dengan Optik yang baru, Ternyata masih tetap seperti itu...Walah apa lagi ini?

Akhirnya Eyang kembali baca  Kitab jampe-jampe ketupat, "EBOOK PS", Disitu Eyang buka lagi PDF dengan judul, "PS3 60GB80GB MODEL 5TH EDITION LEVEL 3 [SM-PS3-0073E-05]" Dengan buku pedoman ini Eyang yakin bisa benerin, Karena buku ini jelas pasti bicara detil, apapun masalahnya. Mari kita lihat, Petualangan Eyang selanjutnya.

Lihat pada halaman 28.


Ternyata hanya beberapa komponen kecil itu saja, yang ditunjukan harus diukur, Dan ketolongnya bagi incu yang lain, Komponen ini ternyata, Bisa kita ukur hanya dengan menggunakan Avometer saja, Terserah mau pake yang digital ataupun analog. Dan Ternyata dari hasil pengukuran Eyang yang bermasalah adalah hanya 2 komponen ini saja yang tidak sesuai. dibandingkan dengan yang seharusnya. Yang ditunjukan oleh EBOOK PS [PS3 60GB80GB MODEL 5TH EDITION LEVEL 3 [SM-PS3-0073E-05]]

Lihat ke 2 komponen tersebut pada mainboard PS3nya.



TH6002
Q6010

Mengenai berapa ukurannya, TH6002 itu IC apa? Q6010 itu IC apa? Dari mana Eyang bisa simpulkan IC tersebut yang rusak, silahkan lihat berapa seharusnya, Tegangan yang mereka berdua miliki, Ukurlah, Jadi nanti incu tahu, kalo ukuranya, kurang dari segitu "nnnn" berarti IC tersebut rusak. silahkan incu pelajari sendiri, Di Ebook PS tadi.  Cari dan gunakan tombol FIND pada pdf.

Jadi Eyang berharap, Jika incu mengalami hal-hal yang sama, Dengan Eyang, Bisa jadi, Solusinya sama, Dengan yang Eyang alami, Oya, sekali lagi Eyang tekankan, Jangan dibiasain selalu main Asumsi ya cu, Biar jangan jadi Montir Paranormal, Yang jagoan tea, Belum juga dibuka, Belum juga diukur,...Eh Hebat dia bisa lebih tahu...dan ngasih Vonis, IC inilah yang kena n Hargane segene, wuih koplak, Jadi Eyang gogodek, nyengir kuda. Apalagi eyang sering banget dapet email, dapet BBM, dapet SMS, Eyang, ini PS2 Ane, rusak ngga mau baca, ganti optik berapa yang? walah ganti optik? apa ngga diukur dulu, Barangkali ngga usah ganti optik, Apa ngga baca karena kotor, Apa eyang bersihin dulu aja. Dan ini yang terakhir,  Apa mending Eyang pegi aja gituh, Pusing dapet pertanyaan kayak begini,... Sana pergi aja sama Ki Joko Bodo.. Dijamin lebih tahu dia... Ongkosnyapun pasti lebih murah hanya ketik reg....!!!2000 per sms, hehehehe

Catatan :
Jika Incu minat memiliki EBOOK PS, Silahkan Incu klik linknya disini, 
Perhatiin Cu isinya, Jangan sampe Beli ternyata Incu sudah punya.
Jujur Eyang dengernya juga sedih, Dan kecewa, Kok bisa Incu beli lagi barang yang sudah ada?
Teliti dulu, Apa aja yang dipaparkan, Jangan sampe, nyesel dikemudian hari.
Salahkah Eyang kalo Incu ngga teliti? Incu ngga baca detil? Incu ngga pertimbangkan segalanya?

BAHASAN YANG TERKAIT DENGAN ARTIKEL INI
1]. CARA MENGUKUR IC RESISTOR PADA PS2 PS3 DAN PSP
2]. BAGAIMANA MEMILIH YANG TERBAIK BGA REWORK STATION?
3]. CARA NGEFORMAT HARDISK KAPASITAS BESAR DENGAN FORMAT FAT32
4]. TOMBOL EJECT DISC PADA PS3 MACET ?
5]. CARA MEMILIH HARDISK PORTABLE YANG BAIK UNTUK PS3 HARDISK EKSTERNAL



Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "PS3 TIDAK MAU LOAD BD, PADAHAL OPTIK SUDAH DIGANTI BARU?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment