PS2HDD BLANK MERAH

Ditulis oleh: -






PROLOOG :

Eyang PS2ku kemarin Blank merah, Ngga ada tulisan apapun, Biasanya TV, Kalo ngga dicolokin apapun, Biasanya hanya tampilan Biru atau Hitam, Ini kok aneh warnanya Merah, Apakah PS2 HDD ku masih bisa dibenerin? Jika Incu kirim ke Bali? Berapa harga, Dan Ongkos kirimnya Yang? Mohon dibalas ya, Soalnya adikku terus menyalahkan aku, Karena aku yang bawa kemarin, Dipinjemkan ama temen, Tapi dari rumah temen, Ngga apa-apa, Masih bisa aku mainkan, Masih bisa dijalankan, Dan terlihat ngga ada masalah apapun. Jadinya sekarang aku sering di marahin sama Mama, Dan Adikku...Bantu ya Eyang, Aku mohon bantuannya, Please..!!! Tria, Wonosobo. Mudah-mudahan ngga mahal biar tabunganku cukup....!!!

SOLUSI :

Tria incu Eyang di Wonosobo, Ada beberapa tahapan Yang mungkin Incu bisa lakukan sendiri di rumah, Tidak perlu tergesa - gesa, membawa mesin PS2hddnya ke tukang Service Ps, Tutorial ini Caranya Eyang buat sesederhana mungkin, Jadi biarpun Tria seorang perempuan, Mudah-mudahan Tria mampu, untuk melakukan dan mengerjakannya. Baik Tria Ikuti baca terus, Wejangan Eyang seperti dibawah ini.


1]. Buka Network adaptor, PS2 yang menempel dibelakang mesin PS2nya, Dengan memutar kedua Skrup yang ada dibagian belakang NA PS2 Tria. Buka pula Konektor yang menghubungkan HDD dengan Network Adaptor [NA], Perhatikan, Adakah Ganjalan Hardisknya, Jika tidak ada ganjalan, Berikan dan buatlah dari Koran Bekas, Yang ada. jadikan dia lapisan penahan Guncangan dari PS2 yang rigid dan Valid, Usahakan jangan sampai hardisk yang kita taruh, Nanti didalamnya, Mudah terguncang, Dan copot, Dari konektornya. Ingat sebelum, Memasangkannya kembali, Bersihkan setiap Port yang ada, Dengan Cairan WD4o, Atau dengan bensin, biar oksida, Atau karat hilang, Dari Konektor Pinoutnya. Masukan Sekarang secara perlahan, jika semua telah beres dilakukan. Kuncilah dengan memasang, Dan memutar sekrup belakangnya Searah jarum jam.



2]. Cu, Jika masalah tidak beres dengan melakukan Point 1, Langkah berikut,nya adalah,  Silahkan Incu Eyang Tria, lakukan hal-hal berikut ini. Yang Eyang rasa, Bisa Incu gunakan File MCBOOTING yang incu beli dari Eyang, Lakukan semua Prosesnya, Seperti Tutorial yang Eyang berikan, Bareng, Dengan Pada saat mengirimkan MCBOOTINGNYA,  Jika Incu Eyang yang lain belum Tahu, Silahkan kunjungi, Tutorialnya disini.



3]. Nah Yang terakhir ini Mungkin Cara Yang agak sulit untuk incu lakukan sendiri di rumah, Karena cara ini membutuhkan keberanian Incu, Untuk membongkar mesin dan memeriksannya, Tapi kalo Emang Incu berani, Dan Hati-hati menurut Eyang, Semua Orang pasti bisa. Dan itu termasuk Incu, Tria, Incu Eyang, Biarpun Incu seorang Wanita, Apa salahnya dan apa susahnya...Selama punya kemauan dan mengikuti petunjuk Eyang yakin pasti incu bisa.. Caranya : Buka EBOOK PS2, Buka judul SCPH-30000 SERIES SERVICE MANUAL 6TH EDITION, Ketikan pada Tab Find, HDD. Maka incu akan dibawa ke halaman 7, Perhatikan MDBLOK yang ditampilkan, Disana Terlihat,  HDD Controller IC501, Pada saat incu menggeser halaman berikutnya, Pada tab search File.



Maka Incu akan tahu IC501, Diberi label nama apa, Terlihatnya...CXD 9611AR HDD CONTROLLER, Ukurlah semua kaki yang ditandai warna merah, Yang berarti tegangan DC, Ukurlah menggunakan Avometer Analog. Jika salah satu kakinya yang ditunjuk, terdapat kekurangan 2 point saja, Bisa incu katakan ic tersebut harus diganti. Silahkan Incu, Pelajari Datasheeetnya dengan benar, Jika Tidak masalah dengan HDD CONTROLLER, Masalah hanya tinggal 1, Yaitu, FUSE, Carilah Fuse HDD yang 12V sama 5V nya, Adakah yang bermasalah? Untuk mencari Fuse, Bisa incu cari dikolom Find.Kemudian ikuti alurnya, Yang mengarah pada Jalur 12v dan 5V HDD Conectornya.



PERHATIAN :

Jika incu, Butuh DATASHEET PSP, PS2 dan PS3, Silahkan incu hubungi Eyang barangkali stok masih ada. Eyang jual satunya 175.000, Sudah termasuk ongkos kirim. Khusu bagi yang belum punya, dan mau sungguh sungguh belajar... Silahkan Lapak dibuka, bara rade bade bade..? hubungi ke sini : 081999116161
Selamat mencoba, Dan berani Try and error.

BAHASAN YANG SESUAI DENGAN ARTIKEL INI :

1]. MAINKAN GAME PS2 OPL TANPA MCBOOTING
2]. PS2 SLIM KANIBALAN ADA STOK 125 PCS HARGA 175 RIBU...BURUAN
3]. BAGAIMANA MEMBUAT PS2 OPL, TANPA PERLU TAHU DAN MENGERTI, PROGRAMING DAN CARA EDIT PROGRAM, COCOK UNTUK SEMUA TYPE MESIN PS2? BISAKAH?
4]. CARA MENGCONVERT CD/DVD GAME PS2 PADA BOOTABLE ESR
5]. PS2 BLANK, IC GS KAH YANG RUSAK?




Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "PS2HDD BLANK MERAH", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment