BLUERAY DISC TIDAK MAU MASUK KE BDROOM, SOLUSINYA?

Ditulis oleh: -







Pernahkan Incu semua, Mengalami BlueRay Disc PS3 [BD],  Tidak bisa masuk ke dalam BDroom Drive PS3 nya? Ketika diusahakan ditekan-tekan,  Baru mau masuk dan dibaca, Itupun terkadang, BD yang sudah masuk ditelanya, Dipaksa terlebih dahulu, dengan beberapa kali ditekan masuk ke mulutnya, Dan terkadang BD tersebut di keluarkan lagi olehnya, Tidak mau dibaca,  Lantas apa seharusnya tindakan kita? Apa yang musti dilakukan?

ASUMSI :

Biasanya kasus beginian dipicu oleh oleh bagian mekanik drivenya yang kurang sempurna, Salah satunya bisa Incu perhatikan, dan periksa adalah Sensor pintunya.



1]. Buka sekrupnya dan buka kabelnya slotnya, Tarik saja



2]. Periksa pake Ohmmeter 1x, Apakah ada kabelnya yang putus.



3]. Untuk memastikan tidak ada masalah lain dalam kabel, Gunakan Avometer OHM untuk memeriksa kontinuitas masing-masing konduktor,  Antara ujung kabel yang dikupas dengan main sensornya.



4]. Lepaskan Konektor sensor Kabel merah dan hitam, Lebih baik nanti Incu buatkan langsung, Pinout jumper kabel di PCBnya.



5]. Sekarang kabel disolder ke pinout yang incu buat. karena kabel rusak dapat menjadi lebih pendek, Karena itu akan menjadi lebih tegang, Ada baiknya incu sambung saja kabelnya, Atau Ganti, Sehingga mudah untuk menjumperkannya nanti.



CATATAN :

Eyang lupa, Ingat sensornya, Incu bersihkan, Dengan Tissue kering, Karena bisa saja dia tidak berfungsi dengan baik karena kotor. Dan Jika incu ingin menambah ilmu yang lebih dalam lagi, Eyang saranin, Incu memiliki DATASHEET BDroom PS3, Yang terdapat Pada EBOOK PS3, Berjudul "BD DRIVE SERVICE MANUAL 1st edition" Dalam datasheet tersebut, Dijelaskan secara detil dan ukuran-ukurannya. Silahkan Incu pesan, Eyang jual, Semua EBOOK PS3 ini, seharga 175.000 saja. Harga segitu sudah termasuk ongkos kirim kemanapun, Cu, punya alamat,  Silahkan Incu transfer sesuai dengan nilainya,  ke No Rek: 0402346823, Eyang akan kirimkan langsung Via TIKI, Sebaiknya konfirmasi dulu, sama Eyang, Apakah EBOOK PS3 tersebut masih ada atau sudah habis.  

BAHASAN YANG TERKAIT DENGAN ARTIKEL INI :
1]. CARA MENGUKUR IC RESISTOR PADA PS2 PS3 DAN PSP
2]. MEMBUAT SENDIRI OSCILOSKOPE, BISAKAH?
3]. PERBANDINGAN KEMAMPUAN PS4, PS3, PS2 DAN PS1.
4]. PS3 HDMI BERMASALAH, BAGAIMANA SOLUSINYA?
5]. BAGAIMANA CARA MELAKUKAN REPACK, DAN UNPACK, PADA FILE PKG PS3, YANG BISA DILAKUKAN SEDERHANA DAN MUDAH ?



Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang Incu butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "BLUERAY DISC TIDAK MAU MASUK KE BDROOM, SOLUSINYA?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment