BAGAIMANA CARA MENGUKUR SPULL OPTIK PS2?

Ditulis oleh: -
Kadang Optik PS2, Bermasalah, Pada saat justru kita harapkan, Bisa baca CD/DVD yang kita masukan, Seringkali pula kita bingung, Darimana kita harus memulai, Mengukur dan mengetahui, Pada bagian mana yang rusaknya.



Dalam hal ini, Eyang pastikan Hanya 2 hal yang harus incu lakukan :

1]. Bersihkan semua part yang terlihat kotor dan berdebu.
2]. Pada bagian yang bisa anda Ukur, Ukurlah menggunakan AVOmeter Digital.

Bagian Mana saja yang harus diukur?

1]. Dioda Laser.
2]. Spull Optik.
3]. Flexyble Optik dan beberapa komponen Capasitornya.

Dalam Masalah ini Eyang asumsikan, PS2 Incu, Bermasalah, Pada hanya bagian Optiknya saja, Eyang anggap, Untuk Mainboard dan komponen lainnya sama sekali, Tidak masalah, Untuk, Melakukan hal ini, Coba Incu Test aja, Ganti optiknya, Pake Optik yang baru, Bila jalan, Berarti, Mainboard PS2nya diluar Optik, Tidak ada masalah.

Dalam Postingan ini Eyang, Ngga akan ngasih tahu "bersih bersih bagian optik" Eyang rasa incu semua sudah pada jago dibandingin eyang sendiri, Silahkan lakukan, Modalnya, Ati-ati, Cotton bud, tissue kering, dan sedikit kemauan. Untuk cara mengukur, Lihat caranya seperti dibawah ini.

UNTUK PENGUKURAN SPULL OPTIK :

Harus menggunakan AVOmeter DIGITAL, Aturlah pada posisi gambar DIODA

Nilai normal Spul Kanan : 0,5/005
Nilai normal Spul Kiri : 0,5/005

Jika hasil pengukuran tidak seimbang, Atau tidak Balance, Maka secara fungsional spull optik tersebut, Sudah Tidak akan mampu lagi untuk membaca DVD, Hal ini disebabkan oleh tidak imbangnya Nilai strength teganga pada kawat lilitannya,  Sebaiknya Incu ganti saja spullnya, Eyang pernah urut-urut pake Pinset, Malahan kawat spullnya jadi bengkung, Dan sebenarnya, bukan kawat penyangga yang jadi masalah, Nilai kumparannya,  yang melalui kawatnya yang bermasalah,  Menjadi tidak imbang, Dan biasanya ada bagian yang Terlihat terbakar  menjadi gosong, Perhatikan tanda gosong ini, jika memang gosong, Ngga usah pake diukur segala, karena sudah pasti, Kawatnya sudah rusak, Ganti saja Cu, Ngga usah pake acara ngukur mengukur, Bisa dikira montir gelo cu,  Dilihat ama orang laen, dikira, Baru lulus dari sekolah ahli nujum... hehehehe Dengan gurunya, Ki Joko Goblok Amat tea...

Misalkan didapat hasil pengukuran nilai spull kiri 0,5 dan spul kanan 0,7.


CARA MENGUKUR KUAT LEMAHNYA SEBUAH DIODA LASER PS2

Untuk mengukur hal ini, [kuat lemahnya sinar dioda laser] Incu memerlukan sebuah alat yang bernama AVOmeter DIGITAL, Tapi Ingat cu, Tidak semua avometer digital, Bisa dipake untuk melakukan pengukuran sinar Dioda Laser.

Untuk Ukuran Standar Normal pada sebuah Dioda Laser, Terdapat 3 penilaian, Yang bisa incu amati.

Untuk pengukuran standar baca DVD1 Nilai ukurannya adalah 17.10
Untuk pengukuran standar baca DVD2 Nilai ukurannya adalah 16.50
Untuk pengukuran standar baca CD Nilai ukurannya 13.10

Cara mengukur Dioda laser gunakan AVOmeter DIGITAL berlambang DIODA

Jika hasil daripada pengukuran tersebut dibawah nilai standar, Bisa dipastikan Incu harus ganti Dioda lasernya, Karena tentu ngga akan bisa baca DVD dan CD, Jadi kalo benerin optik cuman bersih-bersih doang bisa dipastikan penyebabnya gagal baca karena area baca biner, tertutup debu atau kotoran, Tapi kalo dioda lasernya sudah dibawah standar nilainya, biarpun incu jungkir balik bersiin, ya optik PS2nya tetap ngga mau baca, Jadi, Perhatikan Dua cara yang diatas. bersih-bersih dan ukur. Jangan pake dikira-kira, Ya, apalagi pake acara, Tebak buah manggis....hehehehe. nilainya berapa?



Jika incu, Pengen Pinter, Mahir, dalam Hardware, Incu harus bisa baca Datasheet, Incu harus banyak baca Tutorial, Incu harus banyak lihat Video Tutorialnya juga. Gampang cari itu semua, Kembali kepada  kemampuan dan kemauan dari Incu itu sendiri, Mau buang waktu, Mau bayar Internet yang mahal, Mau mencari-cari browsing, Dengan tentu harus bisa terima dengan segala resikonya,  Bisa kena virus, Bisa dapat oleh-oleh Spam,  Bisa kena malware, serta bisa juga dapat bonus Trojan W32. Silahkan. Eyang sarankan Incu harus seperti itu, Biar bisa menghargai, Artinya memiliki dan menjadi bisa. Jadi jangan punya cita-cita dan harapan,  hidup cuman modal tinggal mangap doang, Rejeki datang ngga usah dicari. Kalo segampang itu modalnya, Wah enak banget ya.....

Kalo butuh yang seperti Eyang utarakan diatas, Silahkan Incu hubungi Eyang, Kapanpun. Lihat apa aja yang akan incu dapatkan, Disini.

PERHATIAN :

Jadi jika incu minat membeli, Harganya 175.ribu aja, Hubungi dulu eyang, Jangan Ujug-Ujug, langsug Transfer, Biar Eyang Cek dulu, Persediaanya Masih ada atau Tidak, Jika Incu benar-benar minat, Berikan alamat yang Valid, Yang jelas, Dan dikirim via SMS ke No HP Eyang, 081999116161. Nanti Eyang akan kirim semua datanya dalam bentuk CD, Dikirim Via TIKI, Kemanapun, dan dimanapun Incu berada di seluruh Indonesia. Ingat, Harga segitu sudah termasuk ongkos kirim....ya!!!

Sebentar sedang upload file....




Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "BAGAIMANA CARA MENGUKUR SPULL OPTIK PS2?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment