MEMBONGKAR HABIS JEROAN PSVITA

Ditulis oleh: -


Sebetulnya PSvita adalah Produk Pengembangan dari pengabungan, Teknologi PSPgp dan PSP3000, Dan ditambah fitur-fitur keren yang anda tidak dapatkan di PS3 sekalipun, Inilah diantaranya :

Enggine, 4 Core ARM Cortex-A9 MPCore Processor
Base, 4 Inti SGX543MP4 + GPU
RAM 512 MB + 128 MB VRAM
Display, 5" OLED touchscreen menjalankan 24-bit warna, 960 x 544 piksel layar QHD dan belakang kapasitif multi-touch pad
Kamera Depan dan Belakang 0,3 MP kamera berdimensi VGA
Memiliki Dua analog joystick

Gunakan Obeng Plus Phillip #00


Bukalah semua sekrup yang terlihat, Dan pada saat membuka Cassingnya, Bukalah dengan menggunakan "Plastik Tool" sebuah alat yang dirancang untuk membuka cassing yang terbuat dari bahan Plastik Part.



Buka sekrup pada baterai, Dengan kembali menggunakan obeng plus Phillips # 00, Pada baterai PSPvita, Memiliki Daya sebesar 3.7volt, Dengan Tegangan 2210 mAh. Pembagian daya yang cukup baik untuk, Display dengan ukuran 5 "QHD , Wifi Connection, Bluetooth, 3G, Dan 2 pad utama yaitu Touchscreen dan Touchpad.



Pada Wireless Card, Terlihat begitu banyaknya Kabel terkoneksi. Bukalah Port ini dengan menggunakan, Plastik Tools.



Dengan membuka secara hati-hati dan pelan, Tariklah EMI shield, Dari port wireless Card nya. Disini terlihat sekarang.


Jika sekarang kita balikin Wireless Cardnya, Maka akan terlihat :



Pada PSvita, Anda sebaiknya Perhatikan dulu semua konektornya. Bukalah semua konektornya, Karena Klip dan Flexyble semua terbuat dari Plastik, Berhati-hatilah dengan engsel klipnya, Yang mudah patah, Dan ini menurut Eyang rancangan yang agak kurang bagus. Karena, Bisa memudahkan Patah, Jika berkali-kali dibuka.


Dengan bantuan tuas pengungkit, Kita buka Klip kamera yang menghadap kebelakang, Rancangan Pada kamera ini, Membuat resolusi gambar sebesar  640x480 pixel  Dengan kualitas VGA, Tentu ini bukanlah sesuatu yang paling Baik, Tapi diantara semua handheld Gam,ing yang ada saat ini, Kamera PSvitalah yang terbaik.



Setelah cukup lama melakukan proses pembongkaran, Ada bagian yang paling menjengkelkan, Terutama bagi kita semua, Karena terdapatnya lem perekat, Bagian ini  terdapat pada alas Touchpad, Yang melekat pada bingkainya. Dan dibawah lapisan Touchpad tersebut, Terdapat, Sebuah IC Atmel mXT224 yang berfungsi sebagai pengontrol Touchpad.



Sekarang pada bagian spiker, Berhati-hatilah, Komponen ini sangat kecil dan dibuka harus dicungkil, Jadi ketika, Terbuka dia loncat, karena ada tuas penyangga dibawahnya. Jadi speaker ini ditempel dengan cara dikaitkan tuas penyangganya, Persis seperti spiker di psp3000, Tanpa kabel. Tapi spiker ini terlihat, anti debu. Karena terdapat filamen, Yang menutupinya.


Tombol-tombol untuk permainan, mudah untuk dibuka, dan ini terlihat rancangan yang baik, bersipat sederhana dan modular. Ini berarti suatu saat jika terjadi perbaikan pada tombol-tombolnya, mudah untuk dilakukan. Begitupun dengan design R dan L triggernya.



Rancangan PCB untuk dudukan dibuat sederhana, Sama dengan PSP3000. dan dihubungkan dengan mainframe hanya dengan sebuah Flexyble yang terbuat dari plastik, Baik konektornya, Maupun pada klipnya.




Baru kali ini, Agak rada ngga biasa biarpun ini sah-sah saja, ketika mau membuka PCB Mainboard, Terdapat beberap sekrup yang berwarna Pink sama Biru, Kedua sekrup berbeda warna tersebut, ternyata hanya untuk membedakan sekrup mainboard, dan sekrup display. teu uyahan... Dulu sih menurut Eyang ngga begini. Tidak terjadi pada PSP3000 maupun PSPgo dan sebelumnya, dibedain oleh Warna, Pink...hehehe..aneh kenapa harus pink ya?



Dengan bantuan sebuah pengungkit, Kita buka sekarang kamera yang menghadap ke depan, melepaskannya, dari klip Mainboardnya. Ternyata, sama persis dengan kamera, yang menghadap kebelakang, memiliki resolusi gambar 640 x 480 pixel dengan kualitas VGA

Sekarang dengan Melihat Mainboard kita mampu untuk mengidentifikas beberapa IC yang terdapat diatasnya.



Untuk melepaskan OLED display dengan Framenya, Kita memerlukan panas Preheating. Kita coba dengan menggunakan mikrowave biasa. caranya : Setting panas oven sampai dengan 200Fahrenheit [F], Panggang PSVita selama 10 menit. Setelah itu Bukalah OLED Display dari framenya menggunakan Pick Gitar, Gunakan beberapa Pick gitar untuk keseimbangan pada saat membukanya. Persis seperti cara benerin YLOD pada PS3 dengan cara memanggangnya sampai dengan suhu 250 F.



Plastik depan sebagai Frame dari OLED Display,  Perlahan-lahan berhasil dicungkil keluar dari frame. Perhatikan bahwa layar OLED adalah fusi plastik, membuat prosedur ini sangat beresiko, Untuk kesekian kali lagi seandainya, akan membukanya lagi.

Tepat di bawahnya, Eyang temukan IC Atmel mXT224 yang berfungsi untuk pengendali  touchscreen controller pada display OLED. Dan terlihat semacam kotak kecil yang penuh terdapat hamparan kapasitor, resistor  dan diode.






Sebentar sedang upload file...!!!




Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "MEMBONGKAR HABIS JEROAN PSVITA", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment