MELIHAT FILE VIDEO DENGAN FORMAT MKV PADA PS3

Ditulis oleh: -


Bagaimana membuat file video dengan format file .mkv bisa dijalankan pada PS3? Pertama jawabanya adalah, File mkv bisa dijalankan pada PS3, Asalkan setelah diedit terlebih dahulu filenya. Saran Eyang Gunakan Program "COBE1".

Keuntungannya anda menggunakan Program COBE1, Adalah :

1]. Tidak perlu anda menggunakan media server.
2]. Komputer anda tidak perlu melakukan encode HD.
3]. Tidak butuh waktu lama karena tidak ada proses convert HD.
4]. Tidak perlu"Showtime" karena tidak akan mampu membaca mkv.

TAHAPAN PROSESNYA :

1]. Download sekarang File COBE1 disini.
2]. Instalkan pada PC anda COBE1.zip.
3]. Setelah Terinstal, Klik Kanan Pada file video.mkv,  kemudian pilih "COBE1"



Maka akan muncul sebuah Popups, Yang menampilkan Spesifikasi dari file Video tersebut.



Gambar di atas menunjukkan bahwa file tersebut, Memiliki Sistem audio AC3, Yang menunjukkan sebagian besar TV, Akan support membacanya. Seandainya File yang anda lihat ternyata bukan AC3, Sebaiknya anda masuk ke Langkah 4, Pada tutorial ini. Jadi karena file ini memiliki audio AC3, tidak ada yang perlu anda rubah, Ataupun melakukan proses dikompres ataupun dikonvert, Pada file tersebut hanya perlu dilakukan 'Remuxed', Yang prosesnya bisa dilakukan dalam waktu, Yang kurang dari beberapa menit.

Download sekarang program lainnya, Yang disebut COBE2, Disini.

Setelah aplikasi ini selesai didownload, Sebaiknya anda instal pada PCnya, Jalankan program tersebut, Kemudian anda lakukan drag file video tersebut masuk kedalamnya. Maka akan terlihat seperti Gambar dibawah ini.



Lihatlah sekarang bagian "Change Level", Jika pada Change level, Tertera angka 4 atau 4.1, Atau bahkan lebih. Sebaiknya anda centang kotak "add picture timing info" dan kotak "Continually insert SPS/PPS" jika pada kotak Change Level tertera angka dibawah 4, Anda tidak perlu lagi mencentang kedua kotak tadi.
Setelah itu anda perlu mencentang, "MT2S muxing" Kemudian Pada kotak dibawahnya, Anda sekarang tekan tombol Browse, Kemudian tempatkan, Dimana anda akan taruh file hasil "muxing" nya nanti. Jika proses berjalan dengan baik, Maka akan terlihat hasilnya tidak tertera tulisan "error" pada kotak MetaFile.

Setelah selesai, Anda akan memiliki file video PS3 yang kompatibel, Yang dapat diputar, Melalui USB, Atau streaming, Melalui server media, Seperti Tversity.

Bagaimana jika file audio pada Video yang anda inginkan memiliki file DTS, AAC atau jenis-jenis lain format audionya? Tentunya anda perlu konversikan DTS dan AAC nya menjadi AC3, Tetapi biarpun file audionya berformat DTS dan AAC, Dengan memiliki resolusi tampilan videonya, [1280], [720-1920] [1080-1440] [1080-720] [480 atau 720] [576] anda tidak perlu merubah apapun langsung saja tekan "Start Muxing"
Jika ternyata hasilnya kurang baik dalam resolusi gambar yang anda inginkan, Anda sekarang download saja program lainnya, Yaitu COBE3, disini. Setelah anda berhasil mendownloadnya, Dan kemudian diinstal, Sekarang anda jalankan COBE3 nya, Aturlah configurasinya seperti yang tertera pada gambar.



TAHAPANNYA :

A]. Jalankan COBE3.
B]. Pilih File Video, Kemudian Klik "OK"
C]. Maka proses konversi akan berjalan kira-kira 8-15 menit.
D]. Setelah selesai anda keluar dari COBE3.
E]. Sekarang jalankan COBE2, Drag file audio hasil konversi dari COBE3.
F]. Drag atau tarik file audio tadi kedalam kotak COBE2
G]. Lakukan tahapan prosesnya seperti pada point 3 diatas.

CATATAN 1 :
Jika anda memerlukan LINK download COBE1,COBE2 dan COBE3, Silahkan menghubungi Eyang, Linknya Eyang jual Rp 50.000, Setelah transfer ke rekening Eyang, seperti tertera diatas pojok sebelah kanan, Anda sebaiknya secepatnya konfirmasi lagi ma Eyang, Biar secepatnya Eyang kirim linknya via sms atau Email untuk anda.

CATATAN 2 :
Kenapa sekarang Eyang banyak jualan, Untuk mendidik, Dan "ngajepret", Bagi yang suka malas mencari, Dan mempelajarinya. Sekolah aja Bayar kok, Eh, lha sekarang kencing  aja juga bayar 2000 kok, Jadi semua semua harus bayar, Ah eyang ngikutin aja, Ntar dapur ngga ngebul dong,  Jadi carilah gratisan, ngga salah kok, ngga apa-apa, sukur aja bagus and pinter, Tapi kalo dirasa lebih hemat, effisien dan itung-itung nyumbang orang miskin kayak eyang silahkan...hehehe.. daripada nyumbang gayus ama yang laennya.. ?



BAHASAN YANG TERKAIT DENGAN ARTIKEL INI :
1]. PS3 SLIM SELALU MATI SETELAH BEBERAPA SAAT DIHIDUPKAN DAN BUKAN KARENA YLOD, LANTAS?
2]. PENJUALAN SEPI, SAINGAN BANTING HARGA, HUJAN LAGI-HUJAN LAGI, OMZET TURUN DRASTIS. LANTAS GIMANA DONG JUALANNYA?
3]. APAKAH SAMA CARA EXSTREEM MEMASANG IC KACA PADA PS2 DENGAN MEMASANG IC RSX PADA PS3?
4]. CARA MELAKUKAN BYTESWAP PADA NOR ATAU NAND PS3, .. EH APA JUGA YANG DIMAKSUD BYTESWAP PADA NAND ATAU NOR PS3?
5]. CABUT PASANG IC BGA PADA MAINBOARD PS3/PS2 DAN PSP






Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "MELIHAT FILE VIDEO DENGAN FORMAT MKV PADA PS3", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment