CARA EKSTRIM MELAKUKAN REBALLING IC RSX DENGAN MENGGUNAKAN MIKROWAVE DAPUR. PART 2

Ditulis oleh: -



Eyang lanjutin Postingan yang seru kemarin, Lihat disini.



Setelah Incu selesai merapikan Solder Ball pada IC RSXnya, Dengan hati-hati sebaiknya Incu letakan pada tempat yang tidak berdebu dan aman dari jangkauan anak kecil, Kemudian sebaiknya, Incu persiapkan Microwavenya, Bersihkan dari debu, Dan kotoran yang ada melekat,  Dan menempel pada Palet Piringnya.



Setelah dirasa bersih, Tempatkan piringan tersebut, Pada Relnya microwave, Biar mampu berputar dengan sempurna pada bantalan relnya yang telah tersedia, Ingat Microwave Eyang, Adalah Microwave yang Piring microwavenya bisa berputar, Untuk menyama ratakan Panas Gelombang micro-nya.



Tempatkan hasil Penataan Solder ball tadi pada Piring Microwave, Hati-hati menaruhnya jangan sampai ada guncangan sehingga posisi solder Ball Berubah, Letakan hati-hati...!!! ini kuncinya.



Aturlah settingan Microwave, Dengan panas maksimal, Selama 18 menit, Mengenai Specifikasi Microwave yang Eyang pake, Incu bisa lihat disini. Setelah Incu Setting dengan baik sesuai prosedurnya, Tutuplah pintu Microwave, dan jalankan Microwave tersebut, Dengan menekan tombol "Start"



Ketika proses Sedang berlangsung selama 18 menit, Ingatlah : Hal ini,  Tingkat lama waktunya berbeda, jadi Incu Perlu monitor terus Prosesnya, Kenapa? Karena bisa saja, IC RSx yang Incu kerjakan ternyata sudah pernah direhot,.. Biasanya belum nyampe 18 menit sudah terlihat, Solder ballnya, Menempel, dengan sempurna, Pada pin hole nya. Jangan kelamaan karena bisa saja, Jalur solder ball panas, menciut, merubah posisi solder ball, Dan menciutkan permukaan IC, Sehingga Gosong berwarna coklat tua, Pastikan settingan waktunya harus tepat.  Pelajari dulu. Try n Error. biar Incu Familier dengan barang kepunyaan Para ibu, dirumah.



Dan inilah hasilnya, Sangat mengagumkan.



Keuntungan menggunakan Microwave, Dalam melakukan Reballing Proses, Adalah :

1] Tidak tergantung suhu ruangan, Karena ruang pemanggangan tertutup.
2]. Lebih stabil dalam proses kenaikan Suhu.
3]. Harga jauh lebih murah dibandingkan menggunakan BGA Rework Station.
4]. Proses pemanggangan diputar secara otomatis sehingga panas merata, Pada solder ball.
5]. hasil lebih baik Kareng stress permukaan Hampir dikatakan tidak ada, karena suhu telah disetting.

Jika Incu memerlukan BGA rebaling Jig + Beserta lengkap dengan Stencil PS3nya, Merk JOVY, Silahkan Incu, Hubungi Eyang, Harga 1.950.000. Belum termasuk Ongkos kirim.

BGA reballing jig ini, Support untuk semua Mesin BGA Rework Station. Tapi kalo Eyang saranin, Masih enak pake microwave, Dibandingkan BGA Rework Station, Ngga ribet. Ngga makan listrik Gede,  Ngga perlu setting Temperatur yang ribet,  ngga perlu maintenance yang mahal. Pake manggang masakanpun bisa, Kalo pake BGA Rework Station mana bisa pake manggang ayam...hehehe



BAHASAN YANG TERKAIT DENGAN ARTIKEL INI.
1]. CARA MEMILIH DALAM HAL MEMBELI BGA REWORK STATION?
2]. XY TABLE UNTUK PCB PS3 UKURAN BESAR, PERLUKAH?
3]. CARA PASANG IC RSX PADA PCB PS3 SECARA MANUAL
4]. MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG PART BGA PADA PS3
5]. CABUT PASANG IC BGA PADA MAINBOARD PS3/PS2 DAN PSP







Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang Incu butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "CARA EKSTRIM MELAKUKAN REBALLING IC RSX DENGAN MENGGUNAKAN MIKROWAVE DAPUR. PART 2", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment