PS2HDD "PLEASE INSERT ...." BAGAIMANA INI?

Ditulis oleh: -



PROLOOG :

Pada hari ini, Eyang dapat Email, Yang isinya Pertanyaan, Dari Incu Eyang yang bernama Bpk Robert timbulu dari Irian jaya,

Mau nanya Eyang,....mohon dijawab secepatnya.
Akau punya ps2 yang tebal, Aku sudah pasang Modchip modbo 3.0.
Terus aku juga sudah membeli hardisk yang memiliki kapasitasnya 160GB
Dan Ps2ku masih memiliki optik yang masih mampu baca CD atau DVD Game.
Ketika aku sudah pasang NA+HDD, Dipasangkan di PS2nya, Aku masukan CD Booting
Yang aku beli dari toko online.
Tapi yang aku heran, Kenapa setelah dijalankan CDBOOTINGnya, Keluarlah Logo matrix,
namun beberapa saat kemudian muncullah sebuah
Tulisan "please insert playstation or playstation2 disk format"
Aku artikan ini tulisan, Hardisk tidak bisa di boot melalui CD,
Padahal Optik Jalan dan aku sudah test bermain GTA dengan menggunakannya,
Apa yang salah dengan caraku, Mohon bantuan Eyang, Menjelaskanya...
Aku sangat menunggu jawabannya.
Mohon maaf aku merepotkan Eyang.Tapi sekiranya eyang
mau bagi ilmu atau mau jual caranya, Aku senang untuk membelinya.
Makasih Eyang sekian surat dariku..

Robert timbulu [Irian-Jaya]

SOLUSI :

Bisa saja CDBOOTING yang dimasukan tidak terbaca oleh Optik, Coba beberapa, Kali usahakan, Jalankan CDnya, jika masih tidak bisa, Coba dulu Incu Cek, Struktur Isi program CDnya di PC.

Sayang tidak dijelaskan Hardisknya sudah diformat oleh winhiip atau belum ya, Sekiranya belum Wajib Incu Robert untuk, memformatnya terlebih dahulu dengan winhiip, logika yang akan eyang terapkan, Adalah : Format dan kemudian isi gamenya, isi terlebih dahulu 1 atau 2 game saja untuk mengetesnya, Biar proses ngga lama.

1]. Gunakan CDBOOTING yang incu robert sudah beli,  test lagi jalan, atau tidak.
2]. pastikan sebelumnya telah diformat winhiip dan diisi game.
3]. Bisa juga incu kalo gagal pake CDBOOTINGnya, INCU pake MCBOOTING
4]. Masuk setting  BIOS MATRIX, [Tekan dan tahan ke 2 tombol x + O, sampe restart]
5]. Ambil pilihan boot mode dan rubah modenya, Menjadi DEV2
6]. Tekan START dan Save Setting...kemudian restart..

Selamat mencoba semoga berhasil...

BAHASAN YANG SESUAI DENGAN ARTIKEL INI
1]. BAGAIMANA MENGUKUR JALUR YANG PUTUS PADA PS2
2]. BAGAIMANA MENGETAHUI SEBUAH IC RUSAK PADA PS2, PSP DAN PS3
3]. PS2 GAMBARNYA ACAK-ACAKAN, BAGAIMANA BENERINNYA
4]. BAGAIMANA MEMBUAT PS2 START UP LANGSUNG ON PS2ESDL?
5]. MAINKAN GAME PS2 OPL TANPA MCBOOTING




Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

1 comments:

  1. Cara mengatasi muncul tulisan format disc pada ps2 slim?

    ReplyDelete