MASALAH TOMBOL POWER RESET DAN EJECT PADA PS2

Ditulis oleh: -


Jika anda memiliki mesin PS2, Punya masalah pada tombol reset power dan ejectnya, Lampu nyala tapi semua tombol tidak berfungsi, Apa yang akan anda lakukan?

1. Saran saya Cobalah anda periksa kabel Flexy untuk tombol Power dan resetnya, Ukurlah dengan menggunakan Avometer, Gunakanlah cara pengukuran "X1" atau menggunakan parameter "OHM" Adakah jalur yang putus karena kelipat atau, ... seringnya sih terkena sekrup, Pada saat anda menutup covernya. Jika ternyata ada jalur yang putus, Gantilah Kabel flexy tersebut.



2. Periksalah bagian Switchingnya, Disini, Tetap anda menggunakan parameter "OHM" untuk mengukurnya, Jika ketika anda rubah-rubah switchnya dengan cara menekan berulang kali tombol ON/OFFnya , Sekarang terdapat perubahan, Dan terjadi pergerakan pada AVOmeternya, Berarti switchingnya tidak bermasalah, Jika sebaliknya yang terjadi, ganti switchingnya.

3. kalau tombol reset kita tekan terus lampu indikator reset berubah merah akan tetapi tombol open close tidak berfungsi disertai gambar yang tidak keluar maka permasalahan nya ada pada IC DRIVER,coba periksa fuse dan ic drivernya,biasanya terjadi short circuit pada ic ini, kasus semacam ini sering terjadi pada mesin PS2 jepang yang mengunakan IC driver BA5815Fm.



Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777
Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

1 comments:

  1. mau tanya kalo biaya buat reparasi untuk kerusakan seperti ini kira - kira berapa ya?
    makasih sebelumnya...

    ReplyDelete