LCD PSP KEMASUKAN AIR DISPLAY TERDAPAT BAYANGAN AIR

Ditulis oleh: -


Pernahkah anda mengalami PSP kesayangan anda tercebur ke Air? Pada Posisi ini, Saya pastikan Bagian Power Suply akan short, Karena pada saat jatuh posisi PSP anda ON, Jika memang benar kejadiannya seperti itu, Sekarang Tugas anda adalah Membuka, Mempreteli semua komponen PSP dan Mencucinya, Tentu bukan pakai Rinso atau Sabun cuci lainnya, Pakailah Bensin atau minyak tanah, serta mengeringkanya. Tapi ingat Pisahkan bagian karet-karetnya, serta LCD+Memorinya, Tahapan pertama Itulah dulu yang anda kerjakan.




CARANYA :

1. Membuka semua sekrup dan klem yang ada pada body PSP.
2. Pisahkan Mainboard PSP, LCD, Baterai, dan Komponen kecil PSP lainya
3. Siapkan Cairan Bensin, Bersihkan mainboard PSP, Ingat sebelumnya, Penutup karet dan bahan-bahan semua yang berbahan dasar karet Buka terlebih dahulu. Pisahkan! Setelah itu anda rendam Mainboard tersebut, Selama 5 menit, Hal ini dibutuhkan, Jika masih ada sisa Air, Maka, Air tersebut akan didorong keluar oleh cairan Bensin, Karena BD jenis bensin berbeda dengan Air.  Sekaligus Sikat perlahan dengan Untuk membantu mengeluarkan Air yang melekat pada tiap komponen.
4. Setelah dirasa Airnya keluar, Tiriskan Mainboard Tersebut dengan cara diangin-angin atau semprot pakai kompresor angin Kecil, bisa juga pake hotair atau blower dengan Tiupan angin maksimal, Dan panas di 200 derajat
5. Bersihkan komponen lainnya dari air,  Dengan mengelapnya, Serta menyikat serta menyemprotkan Angin dari hotair pada panas di 200 derajat, atau point 2, dengan tekanan angin Maksimal pada point 8.
6. Selesai dengan semua pekerjaan Tadi, Sekarang anda tempatkan semua komponen tersebut pada tempat kering dan tutupi semua komponen menggunakan Tissue bersih, Biar terhindar dari Debu yang bersipat elektrostatik.
7. Ukur periksa semua Fuse pada Mainboard PSP [INGAT: Pekerjaan Menjumper Fuse PSP terpaksa anda lakukan Karena Susah mencari part Fuse PSP, Jika ada toko yang menjual Fuse PSP, Saya lebih rekomended, Anda untuk menggantinya, Bukan menjumpernya]. 
8. Jika ternyata hanya beberapa saja Fuse yang putus, Dan anda telah menjumpernya, Sekarang rakit kembali PSP tersebut beserta Mainboardnya, Pastikan proses pemasangan atau Rakitan anda hanya sebatas memasang mainboard,  Dan komponen kecil lainnya Tanpa menutup cassingnya. Hal ini diperlukan untuk mengetes LCD, Management mainboard serta Konfigurasi lainnya.
9. Hidupkan PSP dan lihat apakah bisa dimainkan? Jika layar LCD terdapat Bayangan berarti terdapat kotoran yang bersipat cair, Masih terdapat pada LCD PSP.
10. Cabut LCD PSP dari klip PSPnya dan bukalah Tiap lapisan Plastik yang ada, Yang tersusun rapi didalam LCD PSP,  INGAT : Lembaran semacam plastik yang terdapat dalam LCD PSP3000 terdapat 7 Lapisan. Pastikan anda Melakukan Proses pembersihan LCD PSP, dalam ruangan yang tertutup,  Bebas debu elektrostatik, dan Berikan landasan kerja anda yang keras, seperti kaca yang bersih untuk mengelapnya, agar tidak mudah ketekuk dan membuat cacat permanent pada lapisan Plastik yang anda bersihkan, Bila menggunakan Cairan gunakan Alcohol 90%, Dan sebaiknya Gunakan kertas tissue yang sangat lembut, Biasanya khusus untuk Facial. 
11. Pada saat anda mencungkil Tiap Lapisan LCD PSP, Gunakanlah, Semacam Jarum atau tuas pengungkit yang lancip, dan bebas karat. Cungkilah perlahan dan lepaskan lapisan plastik tersebut, Dari tiap klemnya secara hati-hati,
12. Usaplah perlahan dan searah jangan memutar, Menghindari lapisan plastik ketekuk dan berbekas.
13. Pada saat menaruh tiap lapisan plastik bungkuslah dengan tissue berlapis.
14. Setelah selesai semua, Susunlah kembali tiap lapisan tersebut seperti keadaan semula.
15. Rakitkan kembali semuanya dan pasangkan kembali pada klip LCD PSP
16. Hidupkan PSP nya tanpa penutup cassing, Gunakan Dead Pixel untuk melihat cacat pixel
17. Jika ternyata Terdapat Dead Pixel, Bukalah kembali Lapisan LCD tersebut, Dan bersihkan kembali lapisan plastik terakhir. Bukalah biasanya pada lapisan plastik keenam, Lap lurus pada landasan yang keras seperti kaca, Dan lihat point Pixel sebelah mana harus anda bersihkan. Cek juga bila ada lampu nya yang putus. solder ulang IC RGnya.
18. Pasangkan kembali pada PSP mainboardnya, Hidupkan, Jika ternyata Sudah tidak ada dead pixelnya, Maka tutuplah sekarang Cassing PSPnya. Dan bersyukurlah sekarang, Usaha anda berjibaku tidak sia-sia...
Semoga Tutorial ini berguna untuk kita semua, Silahkan Share dikunyah-kunyah, Barangkali jika ada yang kurang pas, Silahkan koment untuk kemajuan kita bersama.


Sebentar sedang upload file...!



Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777
Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "LCD PSP KEMASUKAN AIR DISPLAY TERDAPAT BAYANGAN AIR", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment