CARA MENGUKUR OPTIK PS2 MASIH BAGUS ATAU TIDAK

Ditulis oleh: -


Pada Optik PS2 terdapat beberapa part yang mungkin anda bisa lihat secara langsung tanpa membongkarnya, Misalnya seperti.

1. Flexyble Diode Laser.
2. Diode Laser.
3. Kaca Reflector.
4. Blok Optik yang terbuat dari aluminium
5. Lensa optik Cembung
6. Trimpod.
7. Tutup Plastik pelindung Lensa optik
8. Beberapa resistor mikro.
9. Spull Optik

Tapi dari semua element atau part tersebut, Ada bagian yang sangat Vital, Yang bekerja lebih Penting dibandingkan dengan element part lainya, Apakah itu? Anda tahu? Ya Diode Laserlah yang paling utama. Karena Diode laserlah Yang paling cepat bermasalah dibandingkan Komponen Lainnya.



Dioda laser menentukan kekuatan sinar laser yang dikeluarkam untuk membaca media Disk Semacam CD Ataupun DVD, Sedangkan Spull Optik berfungsi sebagai penyeimbang Ataupun balancer Antara pantulan sinar laser, yang dipantulkan melaui kaca atau Lensa optik Cembung, yang melekat pada Spull Optik. Untuk bisa ditangkap, Dan difokuskan pada Kaca Reflektor berdasarkan kecepatan baca dalam hitungan RPM.



Sebaiknya anda mengukur akurasi Diode Laser memakai Multi Tester Digital, Yang baik, Saya lebih recomended anda menggunakan Multi Tester Digital merk "GOOD" ataupun "Bosh" terbukti sangat akurat, dimana arah stelan tester diletakan pada bagian pengukur dioda, [standar nilai dioda laser tidak bisa ditentukan secara pasti, tergantung merk tester digitalnya], bila anda memakai tester merk "GOOD", nilai toleransi dioda adalah 1,290 sampai dengan 1,330 untuk CD, Sementara untuk DVD adalah 16,90 sampai dengan 17,30. Sedangkan tester bermerk murah (Kebanyakan merk buatan China ) adalah pada titik 13,00 sampai dengan 13,25 untuk CD, Sementara untuk DVD adalah 16,00 sampai dengan 16,68.

Jadi kesimpulan yang Bisa kita dapatkan adalah tidak ada nilai baku Atau standar Pada saat mengukur dioda laser,

PERHATIAN

JIKA ANDA MEMILIKI OPTIK YANG BAGUS, MAU BACA CD ATAUPUN DVD, UKURLAH SAAT ITU JUGA, DAN JADIKAN PEDOMAN, ATAU PATOKAN UNTUK ANDA MENGGUNAKAN MULTITESTER DIGITAL YANG ANDA MILIKI SAAT ITU MENGAMBIL DATA UKURAN YANG TEPAT UNTUK CD MAUUPUN DVD.

Cara mengukur Diode Laser, Yaitu :

1. Letakan PROBE atau jarum hitam Multi Tester Digital di tengah ke 3 pin jalur Flexyble Diode Laser. Pada Pin tengah ini disebut Ground
2. Untuk mengetahui nilai Diode Laser CD, letakan jarum tester warna merah di sebelah kiri dari ketiga pin jalur tersebut.
3. Untuk mengetahui nilai Diode Laser DVD, letakan jarum tester warna merah di sebelah kanan dari ketiga pin jalur tersebut.



Silahkan dipelajari, Dan silahkan dipikirkan, dan sekaligus "Harus" dicoba di Praktekan, Jangan sampai, Menjadi montir dadakan, atau montir, cenayang, yang tahu dan berargumen sebelum diukur, jadi jangan pernah, mencoba mendiagnosis, dengan perasaan ataupun mata bathin... Cukuplah anda mahir menggunakan mata solder, dan mata anda sendiri. hahahaha...


Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS

[0361] 2735745 - 081558001488
Email :
rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "CARA MENGUKUR OPTIK PS2 MASIH BAGUS ATAU TIDAK", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment