SETELAH MELAKUKAN REHOT PS3, KENAPA PUTARAN KIPAS BEGITU TINGGI SETELAH BEBERAPA MENIT PS3NYA DIHIDUPKAN?

Ditulis oleh: -
Seringkali kita rasakan setelah melakukan "REHOT" PS3, Dengan cara manual, Maupun digital, Dengan menggunakan BGA Rework, PS3 kembali bisa dihidupkan, Tidak YLOD, Tapi dalam beberapa menit kemudian kipas bergerak keras, kencang sekali putarannya, Dan ini dirasakan tidak normal, Dalam keadaan ini apa yang mesti anda lakukan?

Saran Eyang, Lakukanlah kembali proses "Reballing Secara manual yang dilakukan secara Exstreem", [Pasang butir timah solder ball satu persatu tanpa Frame kit] Ya, Biasanya hal ini terjadi karena ada beberapa pinout dari solder ball yang terkena OKSIDASI, Jadi butir timah ini tidak mampu menghantarkan Data dari IC RSX ke mainboard PS3 dengan benar, Jadi secara kasat mata memang nempel, Tapi tidak mampu menghantarkan listrik dengan baik. Masalah lainnya kenapa kipas berputar secara cepat memang bukan satu satunya diakibatkan Oleh butir solder ball yang terkena oksidasi, Tapi bisa juga memang IC RSXnya sudah jelek dan harus diganti. [Sayang, Untuk saat ini IC RSX tidak ada yang jual, Adapun ada yang jual, Mereka ngga mau masangin IC RSX Tersebut, sementara seandainya kita pasang sendiri, Dan seandainya IC tersebut MATI [atau memang IC tersebut sudah mati] IC RSX ini tidak bisa diretur, dan harganyapun mahal. Atas pertimbangan ini, Maka saya sarankan, Anda lakukan Proses reballing secara manual pada mainboard PS3nya, Bukan reballing yang dilakukan pada permukaan IC RSXnya.

Cara menlakukan reballing manual pada PCB PS3, Bisa anda pelajari, disini.

Sebentar sedang upload file....!!!

Terima kasih Eyang berharap anda terbantu dengan wejangan ini.

Bahasan yang terkait dengan artikel ini :
1. MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG PART BGA PADA PS3
2. DIAGRAM SERVICE UNTUK PS3
3. CABUT PASANG IC BGA PADA MAINBOARD PS3/PS2 DAN PSP
4. JUAL PS3(OFF) RP.500.000
5. ALTERNATIF EXSTREM FIX PS3 YLOD




Tutorial service semua playstationPS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "SETELAH MELAKUKAN REHOT PS3, KENAPA PUTARAN KIPAS BEGITU TINGGI SETELAH BEBERAPA MENIT PS3NYA DIHIDUPKAN?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment