CARA MENGANGKAT IC RSX PS3, YANG TERBAIK PAKAI APA? APA YANG PERLU DIKETAHUI TENTANG HAL INI?

Ditulis oleh: -
Ketika anda akan mencabut IC RSX PS3, Seringkali dihadapkan, Pada Sebuah pertanyaan, Nanti ngangkatnya pakai apa? Pake pinset, Pake jepitan IC SMD? Atau pakai angin, lho, Kok angin? Maksudnya angin yang terdapat pada sistem Pickup PUMP. Angin itu angin yang dirancang, Nyedot kayak Vacuum cleaner.



Kadang Eyang pikir, Pake Vacumm aja nyedotnya Toh sama, Hehehe... Memang hal ini terpikir setelah tahu cara kerja Vacum Pickup PUMP, Kekuranganya, Selang vacum cleaner harus kita modif terlebih dahulu, Dikecilin pada moncongnya, Kemudian Syarat berikutnya harus tahan panas, Memakai karet Flexible seperti pada Vacum Pickup PUMP, Usahakan Daya sedotnya mampu mengangkat berat benda, Minimal 350 gram, Kenapa angkanya bukan 300 gram, karena berat 300 gram adalah berat IC RSX secara Netto, Jadi angka aman dan bagus, Kalo kita lebihi sampai dengan berat 50 gram, Itu artinya, Biar menjaga kecepatan daya angkatnyapun lebih baik, Tidak sampai tercerabutnya jalur pinout BGA RSXnya. Atau malah sebaliknya, Ngga kuat ngangkat.



Tapi kembali itu adalah hanya sekedar Ide, Yang bisa anda lakukan, Tapi jika ingin tetap yang ideal, Mudah hanya tinggal membelinya, Silahkan anda beli Vacum Pickup PUMP, Tentu dalam membeli barang, Hal inipun harus ada Syaratnya yang anda kethui dan perlukan, Yaitu :

1. Diluaran sana terdapat Vacum Pickup PUMP, Yang memuat bebarapa varian daya sedotnya, Pilihlah yang mampu mengangkat beban paling besar, minimal 350 gram. Bawaan BGA Rework Station Jovy, Yang Eyang miliki ternyata "Buruk" Dia tidak mampu mengangkat IC seberat 350 gram.

2. Sebaiknya pilihlah Yang Tidak menggunakan Baterai sebagai Sumber dayanya, Karena dengan menggunakan baterai, Terasa sangat boros dalam Power yang dimiliki. Gunakan dan carilah yang memakai sumber dayanya langsung menggunakan Listrik, Karena pada saat proses pengangkatan daya Vacum Pickup PUMP nya rendah tentu memiliki beberapa resiko buruk yang akan dialami, Yaitu : Tidak terangkatnya IC RSX, Atau IC RSX yang sudah terangkat bisa jatuh, Sebelum ditempatkan pada wadah penyimpanan.



3. Pilihlah Gagang yang terbuat dari Karet, Atau berbahan dasar Plastik, Bukan yang almunium, Kenapa? Seperti anda ketahui, Yang anda hadapi adalah Panas dari suhu yang tinggi, jadi sifat dasar alluminium sendiri, Adalah penghantar panas yang baik, Jadi bisa panas, Nanti jari-jemari anda ketika memegangnya. Dan pertimbangan lain bahaya, Kalau terjadi short, Dari daya listrik yang anda gunakan.

4. Pilihlah yang paling banyak Varian corong Ujungnya, Lebih banyak, kan berarti anda lebih lengkap tuh senjatanya, ic type apapun bisa anda angkat dengan mudah.

Silahkan anda berburu, Untuk membelinya, Ingat syarat-syarat tadi, syarat berikutnya, banyak banding-banding dulu harganya, Jangan sampai dapat kemahalan, Belum tentu toko yang biasa anda beli, tetap lebih murah untuk melayani anda, bisa saja dia punya stok lama jadi harga tetap yang lama, Ada pengalaman Buruk yang Eyang alami, Eyang beli BGA rework Station harga 27 juta, belum inclde asesories, Seminggu kemudian ditoko tersebut, menjual barang yang sama harga turun jauh hanya berkisar 16juta rupiah saja, Kesal marah, ah ngga perlu hak dia kok, Yang goblok ya eyang sendiri, Kenapa sebelumnya ngga banyak nyari INFO, nyesel tapi sudahlah alihkan dengan hasil positif aja, Ternyata mesin ini, sudah balikin duit sama eyang dihitung-nitung, sudah nyampe dititik hampir 100 juta lho... biasa dipake benerin YLOD, hanya dengan Desoldering, dan reballing, ngga pernah ganti IC, karena riskan beli ICnya, kalo ngga jalan Gimana?

BAHASAN ARTIKEL YANG TERKAIT UNTUK ANDA PELAJARI :
1. CARA PASANG IC RSX PADA PCB PS3 SECARA MANUAL
2. MAU DOWNGRADE PS3 OFW 3.70 EH...YANG DIDAPAT MALAH PS3 JADI BRICK 2
3. MAU DOWNGRADE PS3 OFW 3.70 EH...YANG DIDAPAT MALAH PS3 JADI BRICK 1
4. BELAJAR MEMPERBAIKI CORRUPT SYSTEM
5. GAYA REHOT EKSTREM ATAU GILSKY SERVICE PS3




Tutorial service semua playstation PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS rudie777 Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "CARA MENGANGKAT IC RSX PS3, YANG TERBAIK PAKAI APA? APA YANG PERLU DIKETAHUI TENTANG HAL INI?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment