CARA MELAKUKAN BYTESWAP PADA NOR ATAU NAND PS3, .. EH APA JUGA YANG DIMAKSUD BYTESWAP PADA NAND ATAU NOR PS3?

Ditulis oleh: -
Mungkin anda pernah dengar Istilah bahasa Orang kampung, Bilang "Byte Swapping", Misalkan ketika anda belajar mendowngrade, atau melakukan reflashing pada NAND atau NOR yang terkena RSOD, Istilah Tersebut diatas pasti akan anda dengar, Lalu apa artinya? Artinya sih sederhana menurut Eyang, Yaitu menggati byte yang ada, Dengan byte yang baru, tentu dalam kategory bilangan biner. Jika anda ngga kuper, dan bergaul ama program semacam Hexeditor, MD5 Cheksum sama semua variannya. tentu dengan mudah dan sering mengganti atau merubah biner Byte yang ada.

Jadi kita semua akan tahu, Bedanya, Montir yang lebih kuat di hardware, Sama montir yang kuat di software, Dua-duanya sih bener, Yang ngga bener kalo salah satu, merasa paling unggul. Nah ini, yang begini namanya Jurig siborokokok.

Yang satu akan bongkar NAND atau NORnya, Dia ganti dengan Nand atau Nor yang lain, Tentunya dengan NAND atau NOR yang benar, Yang Sudah dipastikan Hidup sesuai dengsn Firmware yang seharusnya, Dan Yang lain, Tentunya akan sibuk pasang progsket untuk melakukan Proses DUMPING, Kemudian Dihex biner, Yang rusak diganti dengan biner, Yang seharusnya, Dan baru kemudian dia restore atau di flashing ulang, tentunya tanpa mencabut atau bahkan mengganti NAND atau NORnya, Nah mana Yang bener? Dua duanya brow... Dua-duanya, Tentunya yang bener, Yang ngga bener tentu, Yang ngga bisa ngerjain. tapi merasa mumpuni...Lha adakah, Tentu dan pasti Di Indo kan negeri dongeng, Yang salah aja sulit dituntut, Apalagi harus ngaku?

Mudahkah melakukan Byteswap? Mudah, dan sederhana, Hanya jika anda mau, Mau belajar, Mau ngemodal, Mau mencoba-coba, Dengan segala Untung maupun ruginya, Kalo typikal mo untung doang, Lah, Kasiin orang aja trus bayar..Gitukan yang terbaik.

Untuk belajar Byte swap anda memerlukan :
1. FlowRebuilder v.4.1.3.2 [.rar MD5: 39323C1A72DC745B2C0233C1DE0615C2]
2. Nor Dump yang anda miliki [Eyang gunakan NOR_3.70_OFW.bin)

Langkah berikutnya adalah :
1. Download FlowRebuilder v.4.1.3.2, Disini.
2. Ekstracklah Hasil downloadanya, Yaitu pada file "flasheo.rar" maka anda akan dapatkan :



KETERANGAN :
1. Satu buah folder "x86" Ini untuk versi OS PC XP 86
2. Satu buah File "flasheo.rar"
3. Satu buah File "FlowRebuilder v.4.1.3.2.exe"
4. Satu buah File "Infectus NAND Flasher v.1.0.4.2.exe"
5. Satu buah File "InfectusNANDFlasher.typ"

3. Sekarang Klik 2x Pada file "FlowRebuilder v.4.1.3.2.exe"



Dibawah Menu "Operation" pilih "Byte reverse and extract a NOR dump file".
Kemudian Di bawah 'Select the input Dump File' browse ke NOR DUMP Anda [Eyang gunakan NOR_3.70_OFW.bin]



Sekarang Klik Tombol "Execute Operation"



Tunggu Prosesnya sampai dengan selesai, Setelah selesai, Anda akan memiliki, Dua File utama yaitu :
NOR_3.70_OFW.bin
NOR_3.70_OFW.bin.REV File ini terdapat pada Lokasi Original DUMPnya.

Jika anda menggunakan Program Hex Editor Semacam HxD, Disini anda akan melihat bahwa pada OFFSET : 200  Akan diikuti label keterangan FI.I



Pada OFFSET:420 akan terbaca "saceru_eoldare"
Maka pada file "NOR_3.70_OFW.bin.REV" Lakukan penggantian Byte, Istilah bahasa kampungnya Lakukan "Byteswap" pada OFFSET:200 menjadi "FI.I"



Maka pada OFFSET:420 Sekarang akan terbaca "asecure_loader"
Sudah beres tahapan Ini baru anda Siap untuk Mereflash File ini untuk dikembalikan pada NAND atau NOR PS3 menggunakan Progskeet Device.. Ingat Proses ini berlaku juga untuk menghadapi proses. RSOD dan PS3 BRICK. Ingat Percobaan ini hanya di buat berdasarkan Firmware 3.70 kebawah, Diatas ini Eyang belum Coba, jadi Eyang belum berani berbisik pada anda, Eyang saranin cobain aja deh dulu yang ada ya. Matur suksema....!!!



BAHASAN YANG TERKAIT YANG BISA ANDA PELAJARI :
1. CARA MENGANGKAT IC RSX PS3, YANG TERBAIK PAKAI APA? APA YANG PERLU DIKETAHUI TENTANG HAL INI??
2. CARA PASANG IC RSX PADA PCB PS3 SECARA MANUAL MENGGUNAKAN HOTAIR TANPA CETAKAN DAN TANPA BGA REWORK MUNGKINKAH?
3. SERINGKALI MAKSUD HATI MAU DOWNGRADE PS3 OFW 3.70 EH...YANG DIDAPAT MALAH PS3 JADI BRICK, DISPLAY BLANK HITAM TAPI LAMPU POWER HIJAU MENYALA. KENAPA YA? PART 2
4. SERINGKALI MAKSUD HATI MAU DOWNGRADE PS3 OFW 3.70 EH...YANG DIDAPAT MALAH PS3 JADI BRICK, DISPLAY BLANK HITAM TAPI LAMPU POWER HIJAU MENYALA. KENAPA YA? PART 1
5. BELAJAR HEX EDITOR BELAJAR MENGENAI MEMPERBAIKI CORRUPT SYSTEM PADA PS3/PSP/PSPGO DAN PSVITA



Tutorial service semua playstation PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS rudie777 Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "CARA MELAKUKAN BYTESWAP PADA NOR ATAU NAND PS3, .. EH APA JUGA YANG DIMAKSUD BYTESWAP PADA NAND ATAU NOR PS3?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment