PSPGO MATI AUDIO, SOLUSINYA?

Ditulis oleh: -


Jika anda memiliki PSPgo, Dan ketika anda mainkan Ternyata system audionya tidak berjalan sempurna, Sesuai dengan fungsinya, Apa yang semestinya anda lakukan? Menangis? Marah? atau Membantingnya? Jika itu semua yang akan anda lakukan, Atau Sedang anda lakukan, Sebaiknya anda tutup saja Blog ini, Dan pergilah. Carilah dahulu udara segar, Dan hiruplah dalam-dalam, Penuhilah paru-paru anda, Dengan kesejukan udara yang alami, Biarkan marahnya hilang, Jika sudah marahnya hilang, Makanlah dahulu, Karena dengan marah, Pekerjaan yang menuntut konsentrasi tinggi dan kesabaran, Tidak akan mudah anda lakukan. Biarpun sebetulnya anda mampu untuk melakukannya. Dan barulah blog ini, Anda buka kembali.

Apakah audio tidak mau nyala, Masalah Software atau masalah Hardware? Disini anda harus mengeceknya terlebih dahulu, Susahkah, Ya, Pasti susah kalau dilakukan dengan Marah, sedih dan tergesa gesa.

Sekarang kita mulai, Cek masalahnya dimana. Lakukan HardReset caranya :

1. Matikan PSPgonya secara shutdown, Artinya, Anda geser tombol Powernya ke arah atas, tahan terus posisinya, Sampai, Display PSPgonya mati dan lampu ijonyapun, Mati.
2. Setelah itu, pada saat keadaan PSPgonya MATI, Tekan tombol SELECT+START+KOTAK DAN SEGITIGA secara berbarengan, Hidupkan PSPgonya, Sementara keempat tombol tadi tetap anda tahan, Jangan dilepas,
3. Maka otomatis PSPgo anda akan masuk ke menu Restore Default, Bawaan PSPgonya.
4. Settinglah sesuai Custome yang anda inginkan.
5. Maka Otomatis PSPgonya akan restart sendiri setelah anda setting semua point restore default PSPgonya.
6. Jika Pada posisi PSPgo memasuki Fase booting system dan masuk menu XMB, Dengarkan apakah suara, "Genjreengnya" muncul.... Jika tidak anda harus cek sekali lagi dengan cara lain.
7. Masukan Jack audio ke port PSPgonya, Setelah masuk cobalah anda lakukan restart PSPgonya.
8. Jika suara muncul pada speaker Eksternal yang disambung oleh jack audionya, Maka anda harus mengecek Speaker Internalnya PSPgo apakah Klemnya lepas dan bergeser?
9. Yang jadi pertanyaan Jika setelah dicolokin jack audionya, Tapi tetap PSPgo tidak mengeluarkan suara. Saya pastikan Masalah yang anda hadapi adalah, Masalah HARDWARE, Bukan masalah SOFTWARE.

Setelah anda meyakini masalah yang timbul dan sekarang ada, Adalah masalah Hardware, Komponent part Hardware apa? Yang harus anda ketahui? Dan bagaimana membetulkannya? Pertama yang harus anda cek adalah FUSE atau sekering, Dari PSPgonya itu sendiri, Lihatlah dan Pelajari dahulu Posisi penempatan Fuse, dan Kode body nya apa? Anda bisa mempelajarinya Disini,

Lihat Posisi Sekering Yang berhubungan dengan Audio PSPgo.



Jika Setelah diukur Ternyata Fuse PUTUS, anda tinggal mengganti atau menjumpernya saja, Thanks



Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777
Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "PSPGO MATI AUDIO, SOLUSINYA?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment