BAGAIMANA MASUK KE MENU RECOVERY PSVITA SECARA MUDAH DAN MENJADIKAN SOLUSI AKTIF KETIKA TERJADI SEMI BRICK

Ditulis oleh: -


Karena seringnya otak-atik PSvita, Tanpa terasa, Seringkali Eyang masukan Data File yang cacat, Pada saat Transfer tidak sempurna, Maka data yang dicopykan menjadi data corrupt, Mudah sih kalo data yang dicopykan tersebut masih terlihat, Eyang hanya tinggal menghapusnya, Tapi tidak sesederhana itu, Jika karena data yang corrupt, PSvitanya jadi Blank dan Tidak mau dihidupkan.. Mau lihat apa? Layarnya aja "BLANK" ...[Mode Panic ON] Eyang diam sejenak ngelamun, Karena PSvita harganya lumayan mahal, Sekarang Malah jadi Blank, Dalam "Tafakur" Sejenak Akhirnya Eyang dapat Bisikan Hati, Kejadian begini di PSP dan PS3 Sering Eyang temui, Caranya adalah : Yang sederhana, Eyang harus masuk menu Recovery, Di Format, Kemudian Di Restore. Pertanyaannya ; Gimana PSvita, Masuk Ke menu recoverynya ... Kumaha?

Masih Ingat cara masuk menu Recovery PS3. Tahan Tombol Power, Dan eject sekaligus. Pada saat PS3 Shutdown, Tahan Tombol Powernya, Sampai terdengar Bunyi : Beep, Beep, 2 Kali, Maka akan segera muncul Menu recovery. Tapi seperti Itukah Menu recovery PSvita Cara, Memulainya? apa Sesimple itu?

KESIMPULAN :

Eyang yakin pasti ada hubungannya dengan Tombol POWER, Kemudian PSvita harus benar-benar Shutdown atau Power OFF, Setelah utak atik akhirnya Genjreeen....! Mode Happy Muncul tanpa disangka sangka Menu Recovery Muncul... Ahh dalam hati, Selamat nih PSvita Eyang..!!!

Mau tahu caranya Eyang sampai berhasil masuk ke MENU RECOVERY, Gini Caranya :

1. Pastikan PSvita dalam keadaan Benar-benar Power OFF. Caranya : Tahan Tombol Power selama 12 detik, Maka akan Muncul gambar Pilihan Power OFF, Tekan sekarang tombol power OFF tersebut dengan menggunakan Touchscreen. Tunggu beberapa saat kemudian Gambar tombol power OFF akan Hilang dengan sendirinya, Disusul berkedipnya, Lampu Logo PS berwarna biru 3 kali.



2. Nah...setelah Pasti PSvitanya Power OFF, Sekarang Tekan tombol "R-trigger+Power OFF+Tombol Logo PS" Tahan dan tekan terus, Selama 20 detik, Sampai keluar logo PS, berwarna Abu-abu...Kemudian Lepaskan, Semua Tombol-tombol tadi, Maka anda akan segera melihat menu Recovery PSvita.



3. Wah matahari bersinar terang, Langit biru terasa indah, makan jengkolpun terasa makan steak setelah, PSvita ini, Hidup lagi dari keadaan Mati suri, alias semi Brick...Duh makasih Gusti. slamet..slamet..slamet...



Tutorial service semua playstation PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS rudie777 Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "BAGAIMANA MASUK KE MENU RECOVERY PSVITA SECARA MUDAH DAN MENJADIKAN SOLUSI AKTIF KETIKA TERJADI SEMI BRICK", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment