BAGAIMANA CARANYA MENGCOPYKAN FILE MOVIE, MUSIC DAN PHOTO PADA PSVITA? Part1

Ditulis oleh: -


Pada saat ini,  Kalo Eyang rasa, Sangat ribet dan menyebalkan kalo mau,  Mengcopykan segala sesuatu ke PSvita, Tidak semudah dan Sesederhana, Type PSP sebelumnya, PSP dulu, Hanya tinggal Koneksikan kabelnya, Rubah settingan menjadi "USBconnection" Dan Sudah, Tinggal Jeroan PSP kita aduk-aduk di kompi, Sesuka hati kita. Tidak perlu lagi memakai software tambahan, Tidak perlu pake Program yang "ecek emen"  kayak CMA ini,  Segala yang terasa, Hanya menambah Waktu, Dan kerja yang ngga perlu, Sebal..Sebal dan Sebal deh,.... Tapi sudahlah Eyang emang suka sama produk si SCE ini... Ya karena kompetitor yang lain,  Tidak sebaik PSvita dalam tampilannya. Jadi cinta karena ngga ada pilihan lain deh Judulnya. [Terpaksa aku mencintaimu] Istilah pantunnya, Yang terbaik diantara yang terjelek, Begono..!!!

Sesuai Judulnya "Bagaimana Cara mengcopykan Movie pada PSvita" Kita akan melangkah setahap demi setahap, Pantengin terus nih, Bisikan Eyang seperti dikutip dibawah ini.

1. Download Program CMA [Content Manager Assistance], Disini.
2. Download Program Open CMA revision 3, Disini.
3. Taruh kedua File tersebut kedalam  Folder : "CMA+OPEN CMA REV3"
4. Instalkan sekarang Pada PC anda "CMASetup.exe" Klik 2 kali pada Filenya Maka akan muncul Tampilan gambar seperti dibawah ini :



Ketika anda Klik 2 kali, Pada file "CMASetup.exe",   Maka Tampilan "User Account Control" Akan Muncul, Pilih Oleh anda "Yes" Maka akan diperlihatkan Windows PopUps berikutnya :



Dalam Kotak Ini, Terdapat pertanyaan, Tentang Memilih bahasa yanga akan digunakan, Pilihlah penggunaan bahasa yang dipakai adalah, "English (United State)" Bahasa Bali dan bahasa Jawa Tidak ada dalam List pilihanya, Hehehe. Kemudian anda klik "OK" Maka akan muncul PopUps Windows baru "Preparing To Install".





Ambil pilihan "Next" Kemudian Pilih lagi  "I Accept..." kemudian Tekan tombol "Install"



Maka proses Instalasi akan ditampilkan oleh berjalannya parameter proses.





Nah Ditahapan Ini sebaiknya Anda ngga perlu otak atik terlebih dahulu, Biarin aja, Eyang saranin  langsung tekan aja, Tombol "Finish". Kenapa?  Karena kita mau ada acara "Oprek bareng terlebih dahulu Programnya" Biar kalo kita pake,  Ngga perlu pake acara harus Laporan ama SONY [SCE] Via Online, Biar SONY [SCE] ngga ngerumpiin, Dan ngejitak Si Eyang, Lagi ngapain, Di PSvita ini keliatan banget, Sony ingin tahu lebih banyak, Dan memonitor Produknya. Secara lebih Cermat dan akurat,  Wah kalo Caranya begono dijamin Penjualan PSvita akan meniru PS3, Judulna "Balapan Siput" Yang lain penjualan Sudah berkoli-koli, PSvita entar, Hanya, Seekor dua ekor, Dan akhirnya, Nyungsep harganya, Terjun payung, Laku? Nggak juga kalo Game Tetap 600 rebu...! Saran Eyang Sama SCE, Jual Konsol hargana, Naikin 2 kali lipat, ngga masalah, Tapi konsekwensinya, Game Gratis Full version, Jangan Jualan Game, Sedangkan nanti Developer Game Bagi hasil Ama sony SCE, Segepok masing masing.... Gimana? Nah Dark Alex, Geohot, Open Mind, Whyudie, dan Orang Pelupa, Entar Tinggal Ngebajak Sawah, Balap ama traktor.....Abis apalagi yang mau dibajak? Wong di gratisin....Hehehe. [Monggo di Share...]



Pada Gambar Diatas, Klik Kanan Pada "Icon CMA" pada Taskbar, Kemudian Pilih "EXIT" pada pilihan Sub menunya. Dan sekarang anda Buat lagi sebuah Folder didalam Folder  "CMA+OPEN CMA REV3" berinama Folder  "opencma_r3" Kemudian masukin File "opencma_r3.7z" hasil downloadan Tadi  kedalamnya. Kemudian Exstraclah menggunakan Winrar. Maka anda akam melihat Tampilan  Gambar seperti dibawah ini.



Setelah anda Ekstrack, Lihatlah, Ada terdapat 6 File baru, Sorot semuanya, Dan Copylah :

1. CMAVersion.xpd
2. psp2-updatelist.xml
3. run.bat
4. README.txt
5. opencma.dll
6. setdll.exe

Simpan Pada  "Drive C:\Program Files\Sony\Content Manager Assistant\ ....Pastekan semuanya Disini", Lihat gambar dibawah Ini, Eyang perlihatkan :  Folder CMA Sebelum diberi tambahan File, Dan Folder CMA sesudah diberi tambahan File,  Yang dipastekan disana. Lihat perbedaanya. Jadi pada saat anda pastekan disana, Pada saat itu akan muncul Windows Popups Yang memberi peringatan file yang sama, Anda pilih Saja " Yes" biar ditimmpahkan





Sekarang anda Pilih File "run.bat" Kemudian klik 2 Kali pada file tersebut.



Sekarang anda tekan Sembarang Tombol, Misalkan Eyang memilih tombol, "ENTER" Maka Tampilan Operational DOS program akan seketika Hilang menandakan Proses Ini telah diakhiri. Selanjutnya Kita akan Mengedit, Beberapa Folder Peruntukan Untuk Menyimpan File yang kita Inginkan. Caranya? Ikuti terus Nasehat Eyang seperti Dibawah ini, Yah...!!!

MEMBUAT ALAMAT FOLDER DATA YANG AKAN DIPERGUNAKAN PSVITA.

1. Pada Icon Taskbar perhatikan, Adakah Terlihat Icon CMA? Jika terlihat, Klik Kanan padanya,  Dan segeralah Pilih oleh anda "EXIT



2. Sekarang Anda buka Tombol "START" pada desktop PC anda, Dan Pilih "Content Manager Asistance For Playstation " Maka Icon CMA pada taskbar akan muncul Kembali, Klik 2 kali padanya maka sekarang Anda bisa mengedit "Content Manager Asistance For Playstation " nya



Karena Eyang selalu berprinsip suka buat yang gampang gampang aja, Semua data, Eyang inginkan mudah terlihat, Tidak perlu, harus melakukan Proses klik n klik terus, Maka semua setingan dan penempatan file data adressnya Eyang taruh semuanya pada desktop, Simple aja, Biar langsung terlihat.   

MISALKAN :

Eyang buat sekarang sebuah Folder baru di desktop, Dan Eyang berinama, "PSVITA DATA"Kemudian pada folder ini Eyang buat lagi, 3 buah Folder baru, Dan Tiap folder Eyang berinama. MUSIC, PHOTO, VIDEO, Dan BACKUP. Tentu nama-nama ini disesuaikan dengan Data yang terkandung didalamnya.



Nah, Sekarang anda Tinggal Masukan data-data apapun yang sesuai Dengan Nama Foldernya. Setelah semua Beres, Apakah Pasti cuman segitu yang akan anda Masukan? Jika jawabannya "YA" Sekarang Browse dari CMA,  Untuk mencari keberadaan, File-File data Tadi  yang anda Inginkan,  tersimpan Pada PSvita. Lihat Hasil Edit CMA data menurut Eyang, Ini posisi yang paling paling sederhana menurut Eyang, Karena memudahkan anda untuk memahami  dan memonitornya, secara Cepat dan mudah untuk mengedit posisinya kembali, Serta mudah untuk mengisi file yang akan disimpan nanti kedalamnya.



CATATAN :
Anda tidak perlu sama dengan Eyang tentang posisi penempatannya, Silahkan saja, Seperti apa, Versi Custom yang anda sukai, asal saja syaratnya, Mudah, Cepat dan tidak membuat Kening berkerut untuk anda bisa mengingatnya kembali,  jika suatu saat lupa, alias Khilaf,  anda menaruh filenya dimana.

Sekarang Isi Folder "MUSIC" dengan File MUSIC yang anda Inginkan dalam Format MP3
Sekarang Isi Folder "VIDEO" dengan File VIDEO/MOVIE yang anda Inginkan dalam Format MP4
Sekarang Isi Folder "PHOTO" dengan File PICTURE/PHOTO dalam Format JPG/BMP/PNG dll
Sekarang pada Folder "BACKUP"  Biarkan saja kosong melompong jangan diisi apapun.

Nah Sekarang Tinggal "Ngoprek" PSvitanya, Bagaimana cara menghubungkan PSvita dengan PCnya? Agar tujuan kita, Mengcopy File DATA yang sudah disiapkan pada PC, bisa kita Instalin langsung kedalam PSvita, dan bisa dijalankan secara Normal pada PSvita, Silahkan terus anda ikuti, Wejangan dan Nasehat Eyang berikutnya, dalam judul, "Selingkuh ketahuan Hansip"....hehehehe salah maksudnya ini,..BAGAIMANA CARANYA MENGCOPYKAN FILE MOVIE, MUSIC DAN PHOTO  PADA PSVITA? Part2

Bahasan Terkait dengan Artikel :
1. BAGAIMANA MASUK KE MENU RECOVERY PSVITA SECARA MUDAH DAN MENJADIKAN SOLUSI AKTIF KETIKA TERJADI SEMI BRICK
2. MUNGKINKAH PSVITA DIBAJAK DALAM WAKTU DEKAT ? MUNGKINKAH SCE DIBUNGKAM KEMBALI OLEH HACKER LAIN SELAIN GEOHOT ?
3. BAGAIMANA MENGETAHUI SYSTEM INFORMATION YANG LENGKAP PADA PSVITA , KARENA SEBAGIAN INFORMASI DATA TEKNIK PSVITA ADA YANG DISEMBUNYIKAN
4. BAGAIMANA MENGKONEKSIKAN PSVITA DENGAN PC ? HINGGA BISA COPY FILE MUSIC, MOVIE, PICTURE DAN SAVEDATA ?
5. BIKIN ACCOUNT PSN STORE SONY PERLUKAH ?



Tutorial service semua playstation PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS rudie777 Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

1 comments:

  1. Instal cma. Gmn nech. Ko di computer nya gak bisa terinstal2 tolong pencerahan ny

    ReplyDelete