GAYA REHOT EKSTREM ATAU GILSKY SERVICE PS3 YLOD RUPANYA BANYAK DIANUT OLEH PARA MASTER MONTIR PS DI INDO.

Ditulis oleh: -


Biasanya dalam keadaan Terbatas, Istilah tidak ada Rotan, Akarpun jadi, Banyak sekali dipake, Oleh para Montir Master kita, Mereka kebanyakan untuk saat ini, Ngga kebeli BGA Rework Station, Yang ada Blower atau Hotair, Ngga terlalu masalah, Sih,  Mereka tetep aja pake, Yang parahan, malah Pinjem ama banci salon disebelah rumah, Pinjem Hairdryernya, Bila Rese ya direbut aja ngga usah di promis promise segala, ...hehehe.. Eyang pernah lihat ada orang menggunakan alat ini, Untuk benerin YLOD PS3, Di Youtube, Berhasilkah? Kateuing ah,..Hanya Orang Gila, Yang bakal percaya hal ini, Karena Panas Hair dryer Maksimal Berapa sih? Emang titik lebur Solderball Berapa? Jadi Eyang bilang, Dia lagi "Ngebegoin Orang" kali ya, Tapi atraksinya cukup meyakinkan. Jadi jika ada orang pake "HAIRDRYER" Benerin YLOD ini Pastilah korban Orang gila berikutnya, Yang banyak nonton Youtube.

Pagi ini Eyang dapet sms dari Master Montir PS di Tunjungan Surabaya, Nama kereenya, Beliau adalah Tarjo, Eyang panggil Mas Tarjo aja, Mas Tarjo ini bisikin Eyang, Pagi - pagi Katanya, Kalo mo rada panjang Umur si IC RSXnya, Pada saat di rehot, Pake Hotair atau blower, Dilepas dulu Cangkang Aloynya, Dan Baru ICnya direhot, Dan kalo sudah selesai di rehot, Tutup sama pasta yang kualitasnya bagus, Press sama Lempengan besinya. Biasanya menurut pengalaman Mas Tarjo ini, 6 atau 7 bulan, Biasanya dia kuat....panjang deh umurnya.

Jadi Jika mau di coba "Bisikannya" dari mas Tarjo, Benar tidaknya,  Silahkan anda kunyah kunyah dulu, Apa mau ditelan. Apa mau dimuntahin, Itu sih terserah anda, Tapi yang jelas, Eyang hargai Bisikannya Mas Tarjo, Ketika ditanya apa mas Tarjo jual Pastanya,..Si mas belum bisa jawab, SMS nya ngga ada balasan, Barangkali si Mas lagi Sibuk, Ngurus ngitungin Duit masuk dipagi hari. Maklum sudah buka sendiri katanya, Sudah terbebas dari Perbudakan...hahahaha..Gobless you mas, Wish me luck lah untukmu mas... awas dompetnya makin tebal ntar cepet rusak...



Nasehat Eyang pada, Adik adik montir Profesional :

1. Jika lihat Youtube, Cernalah Pake otak kiri dan pake otak kanan, Logiskah? Atau Nipeng.
2. Usulan Mas Tarjo Tidak salah, Tapi terbaikpun nggaklah, Sekali lagi ini,  Jika kondisi terpaksa, Kenapa terpaksa, Karena sebaiknya IC yang sudah begini,  Lebih baik diganti aja, Tapi mana ada yang jual ICnya? Jadi apabila Sudah di rehot, Tapi putaran angin masih tinggi, 12 menit kemudian langsung YLOD lagi, Masuk diakal, Jika dicoba cara "Bisikan dari mas Tarjo" Tapi Cara ini, Harus Hati-hati dalam pelaksanaanya, Jangan sampai RAM yang ada, Malahan Terbawa, Dan copot semuanya, Atau karena ngga tahu cara atau TRIK mengungkitnya, PCB Nvidia menjadi Belah melengkung dan rusak, Nanti malah Udahan dong, Bukan benerin,  malahan mesin PS3 "The END Of The World" yang anda alami, Jadi Hal Ini tentu bisa dipakai,  Kalau Tahu Triknya, Silahkan Uber tuh Mas Tarjo, Minta ilmunya dibagiin.
3. Perhatiin Temperatur Jangan melebihi 220 derajat Celcius jika manasin, IC RSX,
4. Sebelum melakukan Rehot, Gunakan cairan Siongka ENCER, Biar cepet masuk melumasi solder ball, Jangan pernah  manasin IC Tanpa dilumasi cairan siongka terlebih dahulu, Kasih agak banyak, Biar panas Hotair agak merata, dan dapat  sedikit direduksi, Mengurangi, terjadinya BLUB pada solder ball.
5. Yang  lainnya, Terima kasih saya ucapka untuk anda dan master Tarjo di Tunjungan Surabaya.

TIPS UNTUK MEMBUKA CANGKANG ALLOY PS3 IC RSX

1. Selipkan Cutter atau pisau dapur yang tipis ke arah selipan IC RSX



2. Masukan pengungkit, Ungkitlah arah keatas, sementara cutter tekan kebawah



3. Setelah anda ungkit, Copot dan ambil cangkang alloynya



4. Lumurin dengan siongka Encer, Usahakan semua sudut terlumasi.
5. Lakukan rehot arah memutar, Jangan diam, Harus terus beregerak.
6. Usahakan Temperatur terjaga. jangan sampai IC mati di suhu 225.C
7. Usahakan setelah IC dingin baru di kasih thermal pasta
8. Tutup. Press dan test...


Tutorial service semua playstation PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS rudie777 Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "GAYA REHOT EKSTREM ATAU GILSKY SERVICE PS3 YLOD RUPANYA BANYAK DIANUT OLEH PARA MASTER MONTIR PS DI INDO.", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment