BAGAIMANA MENGKONEKSIKAN PSVITA DENGAN PC ? HINGGA BISA COPY FILE MUSIC, MOVIE, PICTURE DAN SAVEDATA ?

Ditulis oleh: -
Mudahkah Meng Copy-Paste sebuah file antara PC dengan PSvita? Jawabanya, kalo Newbie, Akan Serempak mereka jawab "Rempong, Pak" [maksudnya : repot pa],  Lho Kok makin canggih,  Kok makin repot ya, Iya, Soalnya,  SONY belajar dari pengalaman, Belajar dari sakit hati, Belajar dari rasa "Kecewa",  Belajar dari Nanggung Rugi miliaran dollar, Karena Gamenya,  Banyak dibajak orang, Jadi jika Mau cuman  Copy Paste pun, Dia akan gunakan,  Syarat-syarat Khusus yang ketat Minimal dia terapkan, Bisa dia awasi, Niru IPAD kalee,... Mau download aja ngga mudah, Harus pake aplikasi lainnya baru bisa, Beli dan Beli deh pokoknya, Jadi Harus di akalin dulu, Baru bisa download. Ya contohnya yang ngakalin, Ipad hingga "Jeprut" ngga berdaya, yaitu Sama "GEOHOT", Kasusnya sama pula seperti PS3 yang sudah Hampir 6 tahun, Tidak mampu diOprek, Habis dibabat oleh Geohot, Dikebiri, Dengan sistem jailbreaknya. Masa Internet cuman bisa browsing doang, Lantas kalo mau download, Harus gimana? Jadi saya menilai,  Ngga bisa dibilang Siapa,  Yang niru siapa, Antara raksasa Apple IPAD, Dan Sony PSvita, Persis semuanya kembar, Hanya bikin kita belanja terus beli aplikasi, Mending kalo negeri "Dongeng ini dihargai duitnya Di reject men... abis", Bikin Narsis yang pake kedua produk tersebut diawal-awal, karena susah pakenya, dan susah belinya "Awis" [Mahal].

Tapi tenang deh .... Orang-orang semacam Eyang, Orang Pelupa, Whyudie, Pasti dah gatel tanganya, Ngga disuruh juga, Rasa pengen tahunya "GEDE" Jadi minat Mo Utak atik, Ini Konsole, Orang INDO sih dijamin,  Pinter-Pinter kok,  Kalo sudah soal yang beginian, Maklum berangkat dari, Latar belakang yang sama-sama Orang susah semua, Jadi mana bisa, Mana mampu mau Main dan  beli Game, Pake duit segede "GABAN". Sakit gigi ntar di maki Ortu, Jadi terpaksa Berharap ISO, CSO dari PSP jadul, Semua gamenya mampu dimainkan... Mimpi kaliiii,...hehehe.

Bagaimana mau mimpi Utak atik jeroan PSvita Struktur Rootnya, Jika hanya untuk Koneksi ke PC aja, Susah, Harus ini dan itu, Baru, "GOAL". Tapi tenang orang sabar seperti anda, Banyak berkatnya,  Ini sekarang Eyang coba kasih tahu caranya, Mudah-mudahan Eyang di doain "Makmur dan Maju usahanya" Karena mau berbagi dengan anda semua, Biarpun Eyang ngga tahu "Anda semua itu siapa". hehehe.. 

Langkah awal yang akan kita lakukan adalah :
1. Download Program Content Manager, Disini.



2. Maka anda akan dapatkan sebuah Program  CMASetup_2.exe Klik 2 kali.



3. Maka akan terlihatWindows Popup "Preparing to Install" Biarkan proses berjalan.



4. Pada Tahapan ini anda tekan tombol "Next"



5. Biarkan Proses Berjalan sampai selesai.



6. Tekan sekarang Tombol "Finish"



7. Maka akan Muncul Icon "CMA" pada taskbar [Bawah sebelah kiri]



Nah Tahapan pertama sudah anda selesaikan, Sekarang kita lanjutin tahapan berikutnya, Kalo sudah familiar Nanti anda tinggal "Lari" sendiri kok, Ngga pake acara "Bingung dan bimbang takut PSVITAnya Nge-Bricked"

Langkah Kedua yang akan kita lakukan adalah :

1. Download Programnya OpenCMA V3 Disini
2. Ektraklah menggunakan "WinRar"
3. Maka anda sekarang dapatkan beberapa File Baru Yaitu :

-, CMAVersion.xpd
-, opencma.dll
-, psp2-updatelist.xml
-, README.txt
-, run.bat
-, setdll.exe

4. Copy Semua program diatas, Kemudian anda Buka Drive "C:\Program Files\Sony\Content Manager Assistant\......Pastekan semua disini..." Maka akan terlihat nanti seperti gambar dibawah ini.Biarkan Windows ini terbuka, Jangan ditutup dulu.



5. Pada Icon CMA yang berada pada Taskbar, Lakukan Klik kanan pada mouse, hingga keluar Windows popups, Pilih "Exit". Maka anda akan melihat Icon CMA tersebut Hilang pada Taskbar.
6. Sekarang "Klik 2 kali" pada file "run.bat"
7. Maka akan keluar Tampilan Windows Popups tampilan proses program dalam konfigurasi DOS, Tunggu Sampai ada perintah "Press any key to continue" Tekanlah sekarang enter oleh anda.
8. Sekarang pada PC pilih Tombol "START/All programs/Content Manager Assistant for PlayStation(R) Klik 2 kali padanya, Maka anda akan melihat sekarang Icon CMA muncul kembali pada Taskbar.
9. Klik 2 kali pada Icon CMA tersebut, Maka akan muncul "Windows popus CMA" Editlah Posisi penempatan File Yang menurut anda Tepat. Pilih Browser untuk mengalokasikan file yang dimaksud.



Pada tahapan akhir ini, Sekarang anda hanya Tinggal siapin PSvitanya, Hidupkan PSvitanya dengan menekan Tombol "Power ON" Tahan dan tekan terus selama 10 detik. Maka akan mucul Menu PSvita.

1. Colokin Kabel USBdata PSvita ke PC anda.
2. Pada PC tekan START/All Program/Content Manager Assistant for PlayStation(R)
3. Maka akan muncul Icon CMA pada taskbar, Klik 2 kali padanya.
4. Maka akan muncul tampilan Windows Content Manager Assistant
5. Sekarang pada PSvita anda pilih Icon "Content Manager"



6. Pilih Icon "Start"



7. Pada tahapan ini, Anda akan melakukan Proses Copy, Paste, Backup dan Restore. Jadi yang Harus anda pikirkan adalah Mengcopy dari mana? Mau disimpan Kemana? Itulah yang akan menentukan sikap dan pilihan mana yang anda akan ambil dan tetapkan.



Jika dirasa terlalu sulit untuk mengikutinya, Biarpun saya sudah coba untuk detail, Silahkan anda datang langsung ke toko, Dan akan saya bimbing langsung, Hanya kena sedikit hukuman aja. Karena rada "telmi" jadi harus Bayar 150 rebu, [Mangkanya kudu pinter] Kalo bodo ntar disatuin, Separtai ama ki Joko Bodo, Atau saya dukung jadi anggota DPR [Dewan Perampok Rakyat] dengan guru besar Gayus holomoan tambunan.

Artikel terkait yang bisa anda pelajari :
1. MUNGKINKAH PSVITA DIBAJAK DALAM WAKTU DEKAT ? MUNGKINKAH SCE DIBUNGKAM KEMBALI OLEH HACKER LAIN SELAIN GEOHOT ?
2. BAGAIMANA MENGETAHUI SYSTEM INFORMATION YANG LENGKAP PADA PSVITA , KARENA SEBAGIAN INFORMASI DATA TEKNIK PSVITA ADA YANG DISEMBUNYIKAN
3. BIKIN ACCOUNT PSN STORE SONY PERLUKAH ?
4. NGOPREK BARENG PSVITA



Tutorial service semua playstation PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS rudie777 Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "BAGAIMANA MENGKONEKSIKAN PSVITA DENGAN PC ? HINGGA BISA COPY FILE MUSIC, MOVIE, PICTURE DAN SAVEDATA ?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment