PS3 YLOD ADAKAH SOLUSINYA BAGI NEWBIE?

Ditulis oleh: -
Pada hari ini, 8 Februari 2012, Eyang dikirimin Email sama Pak EDI dari Cilegon, [Banten], Isi emailnya, Seperti dibawah, Ini.



--------
Pagi Om,

Salam kenal ya, saya Erwin dari Cilegon, Banten
saya tau om dari blog om sendiri, http://ps3oon.blogspot.com/

saya akui banyak tulisan om yang ngebuka pemahaman saya tentang PS, terutama PS 3.
salah satunya adalah karena PS 3 FAT saya kena YLOD,

setelah sana sini baca refensi YLOD, saya tertarik dengan penjelasan om sendiri di blog, tapi sayang posisi om lumayan jauh. di Bali
jadi terpaksa deh saya pilih alternatif untuk cari yang terdekat dulu. jadi ceritanya gini om, sebenarnya saya dapet PS 3 tuh dari mertua di Jakarta yang beli di orang lewat yang nentengin PS 3 nya, so setelah sepakat dengan harganya yang miring, jadi deh PS tuh di beli.

sejak awal saya udah ngerasa ada yang gak beres nih sama PS, sering mati tiba-tiba dan awalnya saya fikir tuh hanya soal listrik yang ga stabil (tapi setelah saya pake UPS, lho kok sering mati? dan akhirnya setelah melewati beberapa hari akhirnya PS nyerah untuk stabil nyalanya...walaupun di on kan terus, "beep, beep " lampu LED kuning mulai nampakin diri.

saya coba cari tahu di internet, mulai dari teknik reflowing & reballing, ane baca satu satu, namun dengan kondisi gak punya alat-alat saya putuskan untuk di servis saja, dari lokasi terdekat di Cilegon sampe ke Serang, semua nyerah dan merasa belum pernah handle PS 3, (ternyata PS 3 di Wilayah Banten ; Serang dan Cilegon belum populer, karena persepsi bahwa PS 3 masih mahal).

terus terang saya sebetulnya malas untuk datang ke Jakarta (ke area Glodok atau Mangga dua) karena merasa bahwa problem YLOD sepertinya sudah merupakan vonis Stadium 4, namun karena rasa penasaran akhirnya saya putuskan pergi kesana, dan hasilnya...tara...beberapa toko juga nyerah dan ada salah satu toko yang bilang, "gue bisa idupin PS lo, tapi umurnya paling cuma dua minggu, (sepertinya para teknisi Glodok udah pada males ngadepin PS 3 FAT, apalagi masalahnya YLOD...maklum setelah ada PS 3 Slim.

akhirnya dengan alasan, "yang penting idup dulu deh" saya terpaksa servis apa adanya walaupun dengan umur yang pendek, karena sudah jauh-jauh ke Jakarta.

setelah semua ini, walaupun PS 3 saya sudah hidup kembali, tapi kondisi YLOD pasti akan terjadi lagi dan terbukti setelah beberapa hari, PS3 tersebut sudah mulai menunjukan kondisi menuju YLOD.

mengenai hal tersebut, mohon pencerahan om, mengingat sayangnya mesin tersebut kalo hanya terongokkan saja,dijual pun ga tega karena kasian end user berikutnya.
apakah kondisi tersebut dapat diperbaiki dan digunakan dalam kurun waktu yang cukup lama? kalau bisa barangkali saya bisa kirim PS 3 saya om ke Bali untuk diperbaiki.

setelah semua ini, harapan saya juga ingin bisa memperbaiki sendiri, tapi belum tahu harus memulai dengan peralatan apa saja...

Salam

Erwin
------



Nah, dari Email ini, Eyang pikir banyak banget, Orang-orang, Sahabat kita, yang terwakili permasalahannya, Oleh Email dari pak Erwin, Eyang berharap, Kita semua memiliki Solusi yang baik untuk menangani PS3 YLOD. Dan Bila ada Master yang mampu bantu, bantulah cara menanganinya dengan Mudah, Tentu solusi yang dianggap paling sederhana secara teknikal, Ynag mampu dilakukan oleh seorang Newbie.

Untuk Pak Erwin, secara Pribadi Eyang sarankan Baca Link dibawah ini, barangkali Bisa membantu masalahnya, Untuk saat ini.

1. REBALLING EXSTREEM MANUAL POSISI IC RSX PS3, TANPA FRAME KIT, DIPASANG LANGSUNG PADA MAINBOARD PS3
2. CARA MENGANGKAT IC RSX PS3, YANG TERBAIK PAKAI APA? APA YANG PERLU DIKETAHUI TENTANG HAL INI??
3. CARA PASANG IC RSX PADA PCB PS3 SECARA MANUAL MENGGUNAKAN HOTAIR TANPA CETAKAN DAN TANPA BGA REWORK MUNGKINKAH ?
4. GAYA REHOT EKSTREM ATAU GILSKY SERVICE PS3 YLOD RUPANYA BANYAK DIANUT OLEH PARA MASTER MONTIR PS DI INDO.
5. CABUT PASANG IC BGA PADA MAINBOARD PS3/PS2 DAN PSP
6. ALTERNATIF EXSTREM FIX PS3 YLOD
7. REBALLING PS3 YLOD MANUAL
8. REHOT PS3 YLOD
9. DESOLDERING PS3 YLOD
10. MENCEGAH YLOD PADA PS3

Silahkan Pelajari, nanti kalo Eyang dapat ICnya, Bergaransi, Dan harga murah, Barangkali Eyang akan bisa bantu sama Pak Erwin. Cuman sekali lagi belum ada, Suplier yang berani menjual, bergaransi, kalo dipasang mati bisa retur, Atau Kalo mengganggap yang pasangin yang nggak bisa pasang, biarlah sekalian dia yang pasang, saat ini Eyang belum ketemu suplier yang berani menanggung resiko seperti ini. Dan bagi para master hacking silahkan bantu urun rembug, karena kasus seperti ini, bukan saja pak Erwin saja yang mengalaminnya seorang diri.

Terima kasih Pak Erwin...
salam Hormat selalu dari Eyang PS3oon.



Tutorial service semua playstation PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "PS3 YLOD ADAKAH SOLUSINYA BAGI NEWBIE?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment