BAGAIMANA MENDETEKSI ADANYA VIRUS PADA PSP?

Ditulis oleh: -


Pernahkah anda mendownload Game? Copy paste sebuah file, Yang berformat ISO dan CSO dari PC? Ya kegiatan ini, Sering Akan anda lakukan, Biasanya bagi pemilik PSP1000/2000/3000 dan GO, Adalah kegiatan yang wajib, untuk dilakukan, Begitupun dengan mengcopy Game PS3, dari PS3 ke PC, atau dari hardisk eksternal ke PC, Ya, Pekerjaan Copy paste, Menghubungkan Device ke PC, Seolah-olah, Sudah merupakan kegiatan yang pasti "HARUS" Dilakukan, Oleh siapapun anda, Pemilik device, PSP dengan type apapun : [PSP1000/2000/3000 dan GO], Nah, Apa yang perlu diwaspadai, Dengan semua kegiatan rutinitas ini? Terjangkiti atau terkontaminasinya, Sebuah atau beberapa Virus, Secara sekaligus. Itulah dampak, Atau Resiko masalah yang akan dihadapi, Oleh semua orang penggunanya.

Salah satu Cara yang Umum, Untuk Virus dapat melakukan pengrusakan program, Atau Untuk mengkontaminasi semua device yang ada, Adalah dengan menggunakan modus, menumpang pada file program "Autorun.inf", Dengan program autorun inilah: digunakan oleh beberapa virus, Yang berbasis Program vbs, Sekarang, Untuk menginfeksi dan mengkontaminasi file sehat menjadi file sampah dan jahat, sepertinya sih, Dampak parahnya, Eyang rasa, Tidak terlalu berbahaya, Tidak mematikan sampai dapat merusak device secara langsung, Tapi karena sifat bandelnya, Membuat lambat, operating system, pada saat proses copy, Memeperbanyak duplikasi file sampah, Yang kadang memakan habis storage yang ada, kadang dituntut harus nyari-nyari dulu virus “dedengkotnya” itu tinggal dimana, untuk dibasmi, Pada folder windows mana dia hinggap, Yang biasanya tinggal dan hinggap di system32.

Salah satu cara, Untuk menangkal Virus, Dan spam, Pada saat PSP, Di koneksikan dengan komputer, Adalah : mematikan Program "Autorun.inf", Jika terdapat pada PSP. Cara yang gampang dan mudah, Untuk melakukannya adalah :

Sebelum PSP “Dikoneksikan dengan PC” tekan dan tahan, Tombol “SHIFT” Pada keyboard. Setelah itu, Hubungkan PSP, Dengan menggunakan kabel data, Colokin ke port USB PC. tetap tahan tombol “SHIFT” Pada keyboard, Sampai Drive PSP, Dikenali Oleh windows, (Biasanya di pojok Layar sebelah kiri, akan muncul icon flashdisk). Setelah drivenya terbuka lihat struktur "root" PSPnya, Adakah file yang mencurigakan? Jika ada file "Autorun.inf", dan File serta folder lainnya yang mencurigakan, Hapuslah terlebih dahulu, Lakukan Scan, Atau akan lebih "FIX", Anda Format PSPnya kemudian lakukan Restore psp system, setelah terhapus, coba koneksikan ulang PSPnya ke PC, Tanpa perlu menekan tombol "SHIFT" Bisa diatur untuk menonaktifkan autorun USB dengan bantuan program Tweak UI dari Microsoft sendiri. Bisa dicari lewat google dengan kata kunci “tweakui”.

Semoga pengalaman Unik Eyang ini berguna bagi kita semua, Thanks,



Bahasan yang terkait dengan artikel ini :
1. MEMBUAT KAGET DAN STRESS PEMILIK PSP 1000/2000/3000 DAN GO KARENA PSPNYA DIBUAT SEMI BRICK
2. MAINBOARD KANIBALAN PSP1000/2000/3000 DAN PSPGO
3. LCD PSP KEMASUKAN AIR DISPLAY TERDAPAT BAYANGAN AIR
4. MENGATASI PSP LCD BLANK TIDAK ADA GAMBAR
5. FIX ERROR IDSTORAGE PSP





Tutorial service semua playstation PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PSrudie777Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "BAGAIMANA MENDETEKSI ADANYA VIRUS PADA PSP?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment