PS2 GAMBARNYA ACAK-ACAKAN, BAGAIMANA BENERINNYA

Ditulis oleh: -



Gambar acak acakan bisa terjadi karena terjadi interverensi panjang gelombang sinyal Y sync dan H sync,  yang tidak sempurna, Anda  bisa melakukan penggantian IC205, Jika dari hasil pengukuran tersebut ternyata IC tersebut Rusak, Pelajari terlebih dahulu, dan cari tahu mengapa IC tersebut kita anggap rusak, Cara mengukur dan mencari tahu IC205 sebaiknya anda gunakan Skema diagram PS2.

PadaSinyal RGB tidak dapat DIJUMPER kemudian diambil dari bawah IC synthesizer Grafis pada mesin PS2 SCPH-300xx . Namun, Ada tiga titik di mana sinyal RGB dapat diperoleh pada motherboard tersebut, Perhatikan Gambar dibawah ini,


Jika anda membuka skema diagram PS2, Anda akan memahami kemana jalur tersebut mengarah, Dan berapa beban seharusnya, Yang IC tersebut  miliki, Kurang atau lebih menunjukan IC tersebut rusak. Jika anda mencari RGB Analog video signals, bisa anda dapatkan pada IC dibawah ini.



Gambar diatas, Menunjukan pada Anda, Urutan di sini adalah RBG bukan RGB. Anda juga dapat melihat tiga resistor utama R244, R245, R246, Sekarang, Anda haruslah ukur pada salah satu sudut, Atau sisi dari Tepian Resistor, Eyang asumsikan pada sudut sebelah kiri, Untuk mendapatkan sinyal test point. Dan anda sekarang akan melihat, Darimana berasal sinyal RGB berasal, Ternyata datangnya dari IC GS.

PERHATIKAN :

Jika anda berusaha langsung mengukur IC GS, Ternyata tidak terdapat tempat jalur untuk mengukur Analog video signals, Pada IC GS, [Pada salah satu jalur muatan sinyalnya]. Dan hal inilah yang menyebabkan "Mengapa Anda tidak bisa Mengukur secara langsung pada IC GS dengan Mudah.



Bisa juga anda mengukurnya pada Cable Plug [Colokan] Audio/Video, Yang terdapat pada bagian sisi atas motherboard PS2, Ditempat inilah mungkin anda dapatkan tempat terbaik untuk mengukur sinyal RGB Namun dengan mengukur sinyal video pada titik ini, Nilai hasil ukuran anda akan menjadi rentan terhadap gangguan dari sinyal :

1]. Macrovision [DVD playback]
2]. Component Video Forceback [playback DVD]
3]. Sync-On-Green (Progressive Scan).

Acquisition of Sync Signals
Ada beberapa cara,  yang dapat menekan interferensi gelombang, Bila menggunakan sinyal RGB dari Plug AV.



Tempat terbaik untuk mendapatkan sinyal Sync Horisontal dan vertikal, Yang terdapat di dekat Chip IC205 Karena disana terdapat jalur pengukurannya, Lihat gambar diatas. Disitu jelas menunjukkan di mana mendapatkan sinyal

1]. Horisontal Sync (Pin 66).
2]. Vertical Sync (Pin 65).

Jika sinyal pengukuran Kurang dari 820 ohm, berarti Harus anda ganti IC205nya. Atau sebelum anda ganti IC tersebut, coba anda lakukan Cabut ic tersebut dan pasang Ulang, Jika setelah dipasang, Titik H-sync tidak bergeser masih tetap kurang dari 820 ohm, Maka Gantilah ic tersebut dengan yang lain.

Disinilah anda perlu memahami, skema dan diagram PS2, Jika anda memerlukan skema diagram PS2, PSP dan PS3, Bisa anda lihat disini.

BAHASAN YANG SESUAI DENGA ARTIKEL INI :
1]. CARA BENERIN OPTIK PS2 BERMASALAH
2]. PS2 SLIM POWER MATI, SOLUSINYA?
3]. MCBOOTING HDLOADER UNTUK TOKO/RENTAL DAN PRIBADI
4]. MAIN OPL/PS2ESDL/USBADVANCE, TANPA MCBOOTING. BISAKAH?
5]. CARA MENGEDIT PLUGIN KOMPATIBILITAS GAME PADA PS2ESDL







Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.
Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "PS2 GAMBARNYA ACAK-ACAKAN, BAGAIMANA BENERINNYA", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment