MENGUBAH HARDISK 3,5" MENJADI 2,5" PADA PS2 TEBAL, MUNGKINKAH?

Ditulis oleh: -



Bagaimana mengubah hardisk 3,5" pada PS2 Tebal, diganti dengan munggunakan Hardisk 2,5" dengan Type yang sama, ATA, Dan mengapa keputusan ini terpaksa diambil?  Ya, Karena keputusan ini diambil didasarkan,  Atas Pertimbangan,  Sulitnya sekarang mencari Hardisk dengan ukuran 3,5" ATA, Semua digantikan oleh Hardisk dengan tipe SATA. Suka tidak suka, Terpaksa kita harus mengakalinya.

Apa yang mesti, harus dan Wajib anda ketahui, Untuk mengakalinya? Pelajari pinoutnya. Dan buatlah sambungan secara langsung, Tanpa harus anda menggunakan sambungan konverter lagi. Pastikan anda mengetahui, Pin mana yang sama ...!

PERHATIKAN :

Konektor ini kebanyakan digunakan pada semua hardisk 2,5" IDE HDD, Misalnya dipakai pada notebook, Pin 1 Sampai Dengan pin 40 adalah sama dengan konektor IDE type ATA 40 pin, Tapi yang membedakannya adalah jarak antar pin yang lebih kecil, Jadi secara Fungsi elektronik, Sama, Tapi tidak kompatibel secara fisik.

Lihat Gambar dibawah ini.
40-pin IDE/ATA Connections for 3.5" Desktop Hard Drives

44-pin IDE/ATA Connections for 2.5" Laptop Hard Drives

Pada hardisk 2,5" Pada pin 1 sampai dengan pin 40nya,  Sama seperti pada hardisk 3,5", Tetapi pada hardisk 2,5" terdapat tambahan empat pin lagi, Yaitu pin 41 sampai dengan pin 44, Yang berhubungan dengan bagian Power atau daya, Besarannya adalah 5V,  Rancangan ini dibuat oleh Molex. Jangan bingung dengan posisi  pin 41 sampai dengan pin 44,  Karena biasanya dipisahkan oleh sebuah celah jumper. 



Nah, Tidak Cukup anda hanya mengetahui, Pinoutnya saja, Rancangan IDE Kabel yang akan disambungkan dengan, Network Adaptor PS2, Perlu anda rancang, Secara khusus, Hingga Hardisk 2,5" bisa terkoneksi dengan baik [Terdeteksi oleh Network Adaptor PS2]. Ingat dalam menukar ukuran Hardisk, Ada keuntungan yang anda dapat, Kecepatan Loading dari Hardisk 2,5" lebih tinggi, Dibandingkan dengan Hardisk tebal, Karena kebanyakan sudah memiliki kecepatan baca minimal 5200 RPM. Think About It...



Jika anda malas untuk membuatnya, Jenis konektor beginian banyak dijual di toko komputer, Kisaran harga dari, Rp 85ribu sampai dengan Rp 150ribu, Tapi eyang sarankan bikin aja, gampang kok, cuman waktu untuk bikinnya yang agak lama, Silahkan di Pertimbangkan, Sama master-master yang laenya..

CATATAN :  Hanya karena Stok ngga ada dipasaran, Harga Hardisk ATA dipasaran bisa mencapai 900 ribu, Eyang molohok, dengan harganya, Ya, Karena Harga Bali, tentunnya bukan harga di Glodok, atau dipasar Genten, Surabaya. Jadi patut anda pikirin pake hardisk 2,5" saran Eyang pake Merk : Hitachi dan Seagate, Lebih baik. Mahal dikit tapi Plater kuat.



Silahkan dipertimbangkan, Direnungkan, Bagaimana, supaya anda mampu menekan harga, Mampu bersaing dan mampu meningkatkan kualitas, sementara harga jual bisa ditekan lebih murah... Toko yang biasa jual gosip dan hanya menjelekan kompetitor semoga segera bertobat. Eyang berharap, semua rekan rekan sahabat eyang, Semua diberkati dengan Inovasi yang terus dibuat. hatur tengqiu untuk semua nya, Jangan malu dan jangan lupa ucapkan, saja "Terima-kasih Eyang....bye"

Suksema...rudie777 dan Yuanita Budiman.

BAHASAN YANG TERKAIT DENGAN ARTIKEL INI :
1]. BAGAIMANA MEMBUAT PS2HDD+HDLOADER  TANPA BONGKAR UNTUK PASANG MODCHIP? PADA PS2 TEBAL?
2]. PS2 SLIM KANIBALAN ADA STOK 125 PCS HARGA 175 RIBU...BURUAN
3]. JUAL OPTIK PS2 KANIBALAN  INCLUDE MEKANIK DRIVERNYA
4]. MAINBOARD PS2 KANIBALAN SOLD OUT DARI 875 PCS HANYA SISA 65 PCS SAJA
5]. MENGHIDUPKAN FUNGSI BACKGROUND PADA PS2HDD OPL O.8




Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "MENGUBAH HARDISK 3,5" MENJADI 2,5" PADA PS2 TEBAL, MUNGKINKAH?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment