LCD PSP 1000 RUSAK, SETELAH DIGANTI TETAP BLANK, APA YANG SALAH?

Ditulis oleh: -


Jika sering bertanya salah dan benar, Jawaban Eyang adalah sebaiknya,  Anda cari tahu, Dengan apa alasan yang bisa kita katakan, Oh, Ini salah, Atau, Oh ini Bener, Sekali lagi benar atau salah, sebaiknya anda punya alasan yang kuat untuk mendukungnya, Jadi pada saat PSP1000 yang telah anda miliki mati, Total, Pada LCDnya, Dinyalakan tetap saja Blank, Dan ketika digantipun LCDnya, Tetap tidak nyala, Lantas, Apa yang salah? Dimana masalah sebenarnya?

Pahami sebelum,  Semuanya anda lakukan, langkah yang terpenting adalah : Anda tahu terlebih dahulu Diagram PSPnya, Kemudian periksa Jalur baclightnya, Jangan lupa Ukur juga FUSE backlightnya. Fuse ini terletak dibalik LCD pspnya. Jadi sebagai Montir, Sebaiknya anda bekerja harus runut, berurut, dan memiliki stigma algoritma, Bacalah diagramnya dengan seksama. dari mana kemana dan harus berapa muatannya. Pastikan Nasehat Eyang ini.


Jika anda memiliki diagram PSP, Anda bisa jelas tahu, Jenis dan serinya dari Fuse, yang harus anda Ganti. Ya skema diagram Mainboard sangat penting anda miliki, Jika memang anda bukanlah teknisi paranormal. yang segalanya serba ditebak, dan dicoba-coba. Ya Eyang sering temui teman-teman Eyang yang ternyata Cenayang dan Dukun, Dalam teknik yang salah. Lihat gambar dibawah ini.


Jika anda belum memiliki Diagram PSP seperti ini, Eyang saranin, Anda harus mencarinya, atau bisa juga anda mencari sekaligus membelinya. Jika dirasa, lebih effisien membeli silahkan, Anda hubungi Eyang, Silahkan cari dan baca lapak dagangannya disini.

Atau mau kerja meraba-raba kayak "Sibuta dari Gua Hantu" itupun hak anda, Silahkan saja, Hanya Eyang pesan, Pertimbangkan aja, Mau sampai kapan, Terus jadi, Montir seperti ini, Praduga dan selalu tebak-tebakan, Ngga pernah mau belajar, Ngga pernah mau ngamodal?....Pengennya Gratis melulu,..Wah repot.

Silahkan dipelajari, Kalo kerja harus the best, Anggaplah semuanya yang anda kerjakan untuk Tuhan, bukan untuk anda, Berikanlah yang terbaik pada konsumen anda, Think about it.!!!

Nah, sekarang anda sudah tahu, Posisi ICnya, Gantilah FUSEnya sekarang, Dan masalah yang akan anda hadapi, Setahu saya, Tidak adanya, Fuse seperti ini dipasaran, Atau mungkin anda perlu tahu persamaannya, Misalkan pake fuse yang peruntukannya untuk HP, biasanya ada dikisaran 0,5 amphere dan 1,5 amphere. Pakailah itu, Tapi jika dirasa keadaan sangat tidak memungkinkan, Dan sulit mencarinya, Terpaksa anda jumper saja.


Disini Eyang, Kasih contoh tidak baik, karena Eyang menjumpernya, Alasan Eyang sederhana, Didaerah eyang sulit, dan susah mencari persamaannya, Tapi, sekali lagi tapi, Ini lebih baik daripada, PSP tersebut dibiarin malahan nanti jadi rongsokan, atau jadi bahan kanibalan. Tiaada akar...daun pun jadi hehehe...jangan ditiru ya....!!!!


Jadi dengan Skema atau Diagram, Tentu anda dengan mudah, Dapat  menentukan titik Probe multitester anda, Dimana harus mulai mengukur, Dimana dan ke arah mana Jalurnya menuju, Jadi seandainya FUSE di Jumper, Dan tidak diganti dengan seharusnya, Maka jika terjadi short kelistrikan, Yang jebol kemudian IC mana, Sudah bisa anda Prediksi dari awal, Mangkanya Eyang bilang Diatas, Cara Jumper adalah cara yang paling buruk, Cara yang mungkin akan digunakan jika kondisi Ideal sulit didapatkan. Nah, Jadi anda bisa tahu, Kasiat SKEMA atau Diagram ini. Mampu mendukung Analisa dan prediksi anda.

Salam, dari Eyang untuk anda, Sing pinternya....!!!


BAHASAN ARTIKEL YANG BERKAITAN :
1]. BAGAIMANA MEMAHAMI FLASH PADA PSP DAN PS3
2]. BAGAIMANA MENDETEKSI ADANYA VIRUS PADA PSP?
3]. MAINBOARD KANIBALAN PSP1000/2000/3000 DAN PSPGO
4]. FUSE PSPGO
5]. LCD PSP KEMASUKAN AIR DISPLAY TERDAPAT BAYANGAN AIR


Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "LCD PSP 1000 RUSAK, SETELAH DIGANTI TETAP BLANK, APA YANG SALAH?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment