BAGAIMANA MEMILIH HARDISK UNTUK PS3/PS2 EKSTERNAL?

Ditulis oleh: -


kebanyakan Orang-orang, Tidak mengerti Tentang Hardisk [HDD]. Mereka hanya tahu space, Atau ukuran, Serta merek, dari hardisknya saja. Dan Harga, Duh kalo Cewek yang beli, Nawar, Nawar..n nawar terus kerjanya, Kayaknya, bukan Merasa jadi cewek deh, Kalo ngga nawar, Maklum punya bibir 2 atas dan bawah, Kadang fungsi dan perbedaan lainnya, Luput dari mata dan pikirannya. Tapi terkadang ada juga laki-laki yang mulutnya, kayak cewek juga, Ribet, Sok, dan belagu, Ujung-ujungnya, Minta murah. Minta diskon, dan kalo bisa minta gratis, beuhhh...nggak lebih nggak kurang. Eyang setuju, nawar kalo beli, dapat harga murah, kan untung, Tapi, ya, mata tetap dipake, Masa asal murah, Ntar dapat murahan...!!! Ujung-ujungnya, Repot nanti dibelakang hari.

Oleh karena itu, Sebaiknya ada hal-hal, Yang perlu diperhatikan, Dalam membeli, Terutama memilih Harddisk? berikut ini, adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan.

1. UKURAN ATAU SIZE HARDISK [HDD].

Untuk ukuran Hardisk yang menjadi standart pabrik, Adalah hardisk 3,5' atau 2,5', Pada Jenis ukuran inilah, Yang sering, Dan banyak di pake, Oleh pemilik PS3, Dan PS2, Dan anda harus ketahui, untuk Masalah hardisk, Harga untuk size hardisk, Makin kecil, Biasanya justru makin mahal, Jadi kalo bisa, Pake hardisk gede, ngapain juga pake hardisk kecil?

2. JENIS HARDISK PATA [ATA] ATAU SATA?

Eyang, lebih menyarankan, Anda, Untuk memilih, Memakai Hardisk SATA, [Serial ATA] Ketimbang anda beli, Hardisk untuk dipake Eksternal, Pake PATA [Parallel ATA], INGAT : kecepatan transfer Data SATA, Sudah Pasti lebih cepat [150MB per detik] dibandingkan PATA, Serta kabel yang digunakan oleh SATA, lebih kecil, Sehingga ngga ribet, Dengan penempatan dan soket, yang ukurannya Gede-gede.

3. SPEED ATAU KECEPATAN PUTAR HARDISK, [RPM]

Hard Disk ini Bisa bekerja, Jika diputar oleh motor, Dengan kecepatan tertentu. semakin cepet putaran motor, Tentu saja kecepatan bacanya juga, akan semakin cepat. ada yang 7200rpm [Rotation Per Minute], 5200 rpm, dan ada juga yang mendekati 10.000 rpm.

4. BUFFER MEMORY.

Hal yang terakhir ini, Adalah hal yang penting. Anda pelototi dan amati. Sebenarnya banyak sekali pembeli HDD, Yang tidak mengindahkan hal ini. sebelum data HDD di kirimkan ke Memory utama, untuk di proses, data-data tersebut selalu masuk terlebih dahulu ke Buffer Memory [Semacam RAM], yang terdapat pada controller HDD. hal ini dilakukan untuk mencegah antrian, yang panjang, Yang terdapat dalam proses, Reading and writing, dalam membaca HDD. semakin besar ukuran Buffer yang terdapat pada HDD, maka akan semakin baik atau cepat pembacaan penulisan data.

Silahkan diingat-ingat bisikan eyang ini, karena banyak orang mampu beli, tapi ternyata, tidak tahu apa yang mereka beli, Banyak orang hanya mampu ngomong, tapi tanpa mampu mendengar, Artinya : tidak mampu menyerap informasi yang banyak, karena sibuk ngomong, ngumbar kesombongan. Saran Eyang, Always listening, Always understand,...your understood,...cmiww.

POKOK BAHASAN YANG TERKAIT DENGAN ARTIKEL INI
1]. CARA MENGCONVERT CD/DVD GAME PS2 PADA BOOTABLE ESR
2]. APAKAH PROGRAM PS2ESDL ITU?
3]. TUTORIAL MENGGUNAKAN PROGRAM PS2ESDL PADA PS2.
4]. MENGEDIT WINHIIP,MENJADIKANNYA BERBAHASA INDO, BALI, BATAK, SUNDA DAN MENGGANTI TAMPILANNYA DENGAN LOGO YANG ANDA SUKAI, BISAKAH?
5]. MAINBOARD PS2 KANIBALAN SOLD OUT DARI 875 PCS HANYA SISA 65 PCS SAJA.




Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "BAGAIMANA MEMILIH HARDISK UNTUK PS3/PS2 EKSTERNAL?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment