BISAKAH IC RSX PS3 DIUKUR?

Ditulis oleh: -


Eyang dapat bisikan dari pak Suyatno [Jepara], Beliau mengatakan :

Pada dasarnya IC BGA tidak dapat diukur secara manual, tetapi sebagai pertimbangan dasar untuk mengetahui baik, Dan tidaknya IC BGA tersebut. Eyang dikasih tahu cara Pengetesan ic BGA secara manual, dengan menggunakan alat pengetesan yang sederhana avo meter atau multitester yang standart tiap teman montir pasti punya alat ini.

Caranya :

1. Posisikan avo pada x1 ohm
2. Untuk pengukuran IC BGA RSX

letakkan kabel merah avo pada kaki plus, Kaki plus yang dimaksud ini adalah Tanda Titik pada permukaan IC RSX. atau tanda yang mengartikan Titik kaki 1, Dan tempatkan kabel hitam pada posisi samping kiri, kanan dan atas, perhatikan nilai pergeseran jarum pada avo, nilai posisi kiri, kanan dan atas, Tiap jarum, Haruslah dalam dalam nilai yang sama.

Benar Tidaknya, Monggo di share, Tapi Eyang rasa patut oleh semua teman, Untuk dicoba. Dan Inilah Hasil percobaan Eyang, Sangat mengejutkan. Pada Tiap kasus YLOD, hampir kebanyakan, Tiap hasil titik pengukuran Jarumnya berbeda, Dan pada mesin yang normal, Hasil pengukuran tiap kakinya SAMA. [Nilai tiap pengukuran pada tiap IC RSX, berbeda hasilnya, Tapi bila diukur hanya 1 IC RSX mengejutkan, hasilnya, sesuai teori diatas, Makanya Nilainya harus berapa, Eyang dan pak suyatno belum bisa definisikan berapa, Cuman, jika terjadi perbedaan, berarti IC RSX tersebut Wajib, direhot, atau di reballing].

Silahkan teman-teman buktikan.. kunyah-kunyah dulu, diskusikan dan monggo dishare, Bisikan dari pak suyatno [Jepara] rasanya bener juga...hehehe



Oy tips tambahan dari Eyang :

Pada saat memasang IC BGA RSX, Pada saat solder ballnya mencair, Tekan dan tahan terus [tekan ke bawah, tapi pelan aja, jangan kasar, atau terlalu kuat untuk menekan] Usahakan hanya sekitar 5 detik, lama proses menekannya, Gunakan Pinset untuk menekan dan menahannya, sambil tetap terus IC Dipanasin, Hal ini dilakukan, Biar timah solder ball, bisa rata menempel, dan menyentuh, serta menyambung, pada tiap sisi permukaan, antara PCB Dan IC RSX, Memang dibiarin pun, dengan berat bodynya sendiri sih sebetulnya bisa menekan, Timah solder ball, untuk bisa menempel, Tapi masalahnya, proses yang dibutuhkan akan lebih lama, dan yang paling ditakutkan, Karena bentuk bulat, solder ballnya tidak rata, maka PCB yang nantinya, Jadi korban, malah melengkung, dan jalur gosong..akhirnya putus ntar..jalur-jalurnya.

Silahkan untuk dicoba, hatur nuhun permioss matur suksema and terima kasih, tengkiu.

BAHASAN YANG TERKAIT DENGAN ARTIKEL INI :
1. [TUTORIAL PDF DAN TUTORIAL VIDEO] BAGAIMANA CARA MENYOLDER YANG BAIK? UNTUK IC PS2 DAN PS3?
2. APAKAH SAMA CARA EXSTREEM MEMASANG IC KACA PADA PS2 DENGAN MEMASANG IC RSX PADA PS3?
3. REBALLING EXSTREEM MANUAL POSISI IC RSX PS3, TANPA FRAME KIT, DIPASANG LANGSUNG PADA MAINBOARD PS3
4. CARA MENGANGKAT IC RSX PS3, YANG TERBAIK PAKAI APA? APA YANG PERLU DIKETAHUI TENTANG HAL INI??
5. MEMBUAT MENU MANAGER PS3



Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "BISAKAH IC RSX PS3 DIUKUR?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment