MENGCOPY KUALITAS LEBIH BAIK PADA CD/DVD GAME PS2

Ditulis oleh: -


Mungkin anda pernah mendengar keluhan seperti ini?

PS2 saya sudah mulai bermasalah. Pilih-pilih kaset, Maunya Disk CD/DVD yang bagus-bagus saja. Lalu, Terkadang beli barupun sering tidak terbaca, Dalam hal ini saya Kesampingkan dulu Masalah Optical Drive dari PS2nya atau Masalah secara Hardware, Lalu beberapa kaset itu, Saya coba scan dengan komputer. Hasilnya kebanyakan dari pada Disc CD/DVD yang saya miliki,  memiliki kualitas yang amat sangat buruk.

Akhirnya terpikir untuk Membackupnya, membuat Clone yang kualitasnya lebih baik, dan terbaca Oleh PS2 dengan Optik yang sudah mulai sangat Lemah untuk membacanya, Anda bisa ukur daripada diode lasernya, Selain mekanik optcal drivenya anda bersihkan dan setting ulang semuanya termasuk Trimpodnya, anda skir ulang. [Oya mengenai hal ini nanti saya bahas di postingan berikutnya..]

Bagaimana caranya membuat back-up yang berkualitas?

Dengan membuat back-up an atau Clone sendiri, Kita dapat menentukan sendiri kualitas yang kita mau. Susah sedikit namun mendapatkan kualitas yang lebih baik. Apa syarat yang harus dipenuhi untuk itu semua?

PERSIAPAN YANG DIBUTUHKAN :

1. Gunakan Kualitas CD/DVD blank yang akan anda pakai berkualitas, Bisa anda nanti lihat di wikipedia, atau tanya pedangannya dan anda bandingkan keterangannya dengan pedagang lainnya.Cari DVD+R atau CD+R jangan pakai yang DVD-R apalagi CD-R.

2. Siapkan Software ISObuster, UltraIso, dan Alcohol 120%. [Tutorial ini akan saya buat dengan menggunakan program Alkohol yang menurut saya lebih simple, Untuk dipergunakan siapapun.

3. DVD Writer Yang bisa menulis dengan kecepatan atau speed terendah misalnya 2 kali atau 4 kali. Hal ini dibutuhkan untuk mengakali optik yang jelek kemampuan bacanya, Hingga akhirnya dia mampu untuk tetap dapat membaca CD/DVD yang anda buat.

MEMBUAT IMAGE CD/DVD GAME PS2 KE HDD PC MENGGUNAKAN ALKOHOL.

Setelah dipersiapkan semuanya, Masukkan disk game PS2 format bebas, mau disk CD/DVD [Judul game ps2 yang mau saya clone adalah "GTA san Andreas", yang akan anda Clone atau Backup, pada CD/DVD Room Disk anda. Kemudian jalankan Alcohol 120%. Klik Pada Pilihan "Image Making Wizard". Lihat gambar seperti di bawah ini.


Kemudian akan muncul Pop-Up windows berikutnya, Lihat dan perhatikan oleh anda, Berapa ukuran atau size dari CD/DVD game yang alkan anda backup atau Clone, Lihat pada  gambar di bawah ini.


Kemudian anda tekan tombol "Next". Perhatikan jika ternyata Disk Drive anda bukan NTFS, maka sebaiknya anda mengubah ComboBox di atasnya yang sebelumnya bertuliskan "NEVER SEPERATE". Ubahlah dengan pilihan lainnya yang terdapat pada ComboBox , Anda tinggal menggesernya saja, sampai tidak terjadi error.Dan Kemudian akan muncul Pop Ups windows berikutnya.


PERHATIKAN LANGKAH 1 dari gambar di atas adalah lokasi untuk file image yang akan dibuat dari CD/DVD Game PS2 Yang kita kehendaki, Contohnya disini, Saya pakai GTA san Andreas. Lengkap dengan patchnya, sehingga memudahkan kita untuk mengorganisasikan file-file. Dan akhirnya kita bisa menekan PERHATIKAN LANGKAH 2 adalah sebuah tombol "Start". Tunggu beberapa saat, dan hasilnya bisa anda lihat. File yang dihasilkan oleh program Alcohol ini adalah file MDS. Nah kita dapat dengan mudah meng-convert file MDS menjadi file ISO atau TAO atau yang lainnya dengan menggunakan program UltraISO.


Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777
Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "MENGCOPY KUALITAS LEBIH BAIK PADA CD/DVD GAME PS2", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment