BAGAIMANA BELAJAR DIAGRAM PS2/PS3 BAGI PEMULA

Ditulis oleh: -


Seringkali saya dapat email yang menanyakan, Bagaimana cara mengatasi Ps2 blank, Gambar Ada, Muncul dan terlihat di TV, Tapi suara ngga ada [ps2 mute], Kenapa Ps2 saya ngga bisa baca CD/DVD Games? Biarpun yang dipakai CD/DVD Game baru, Sejujurnya saya yang menjadi kebingungan untuk menjawabnya, Dengan pertanyaan superti ini, Karena ini pertanyaan yang Kompleks. Karena yang ditanyakan menyangkut sebuah rangkaian, Atau menyangkut sebuah system yang saling menunjang, Berhubungan satu sama lainnya. Harus dicek dulu, dan baru tahu setelah diurut sesuai algoritmenya. Jadi ngga mungkin langsung saya bisa jawab sebelum diperiksa terlebih dahulu?

Akhirnya saya menyadari, Tentunnya pertanyaan seperti ini Akan ditanyakan oleh seorang "Newbie" mereka tentunnya Tidak menyadari, Bahwa yang mereka tanyakan menyangkut sebuah rangkaian kerja,  Atau system yang tidak berdiri sendiri, Melainkan saling menunjang, Artinya : anda harus memeriksa apapun yang terjadi Dari awal sampai akhir, dengan cara mengurutnya, Mengikuti Diagram Atau Skema yang seharusnya.

Jadi salah besar, Dan terlihat teknisi "Dukun/Paranormal" jika mampu mengatakan sebuah komponen rusak, Sebelum dia memeriksanya, Pasti adalah ic A, B, Atau C,  Tanpa mengukurnya secara urut,  Mengikuti Skema, Atau Diagram sebuah rangkaian. Saya sering melayani konsumen, yang Belum tahu masalahnya apa, Sudah mengambil kesimpulan, Pak ps2 ini ngga bisa baca, Kalo ganti optik berapa? .... Emang nggak bisa baca, Apa melulu hanya optik? Apa bukan IC Drivernya? Apa bukan Mekaniknya atau lensanya yang kotor? Apa bukan Modchipnya lepas Jumper 3.5 Voltnya? Apa bukan yang lainnya lagi..... Bukankah semua Hal tadi bisa memungkinkan,  CD/DVD Game tidak terbaca, Lantas ditanya Harga? Harga apa yang Akan saya katakan? Emang sparepat apa? Atau cuman mekaniknya saja yang cuman dibersihin?  Dan di setting ulang? Jadi inilah dasar mengapa saya katakan, Banyak sekali Montir PS Titisan Dewa, Belum apa-apa sdh berani, mengatakan, IC A, Harganya segonooo mau ngga?.... Jujur saya ngga habis pikir, Dengan seringnya saya ketemu, Pemilik Toko, Atau Montir PS, yang berdarah biru, Dan Titisan Dewa. Sekaligus cenayang atau paranormal Elektronik.....Duh

Saking kesalnya, Saya Tanya om google, Gimana sih belajar tahu algoritme Diagram atau Buat Skema menjadi sebuah PCB mainboard, Menjadi sebuah system yang integrated menjadi sebuah rangkaian elektronik yang bisa bekerja? Sudah di Ubek-ubek berhari-hari, barulah saya temui, ternyata ada. Saya berharap, Barangkali, Dengan hal ini teman-teman saya Pemilik Toko, Atau Montir PS, Yang berdarah biru, Dan Titisan Dewa. Sekaligus cenayang atau paranormal Elektronik,  Bisa mengerti Dan mau belajar serta bertobat, Tidak menjadi Badut di depan konsumen. Atau tidak terus menerus,  Untuk mempermalukan diri, Belajarlah... sudah ngerti,  Baru ngomong, Baru komentar..... kan bener tuh!

Contoh : Salah satu Kasus yang cukup rame juga di PS3, Kasus RSOD, Mereka banyak menyimpulkan Corruptnya Binaries pada IC NAND Dan NOR adalah : Murni, Pasti  disebabkan oleh kasus Software bukan hardware, Benarkah? Coruptnya sector pada NOR atau NAND, Melulu akibat faktor Software?

Jawaban : saya setuju RSOD terjadi karena biner pada NAND Atau nor ada yang corrupt, Tapi penyebabnya tidak Mutlak Atau Always,  Karena kesalahan software semata, Fakta : ketika ps3 lagi proses berjalan Atau sedang anda mainkan, Atau lagi Loading, Cabutlah hdd nya, Langsung Dari  Port HDD, Apa yang terjadi? Maukah anda membuktikannya? Salah satu dampak yang terjadi selain PS3 bisa menjadi Brick, Bisa juga PS3 anda menjadi Stag atau Freeze, Muncul atau tampil PS3 Error Code, Dan Dampak lainnya adalah Corruptnya sector pada NAND Atau NOR. Pada tahapan ini munculah tampilan RSOD.

Kembali pada thema kita, Akhirnya saya menemukan sebuah Program yang dirancang bagi orang awam, Anda bisa belajar tentang rangkaian elektronika sederhana. Software ini mampu menjelaskan berbagai macam cara pembuatan PCB Untuk keperluan sebuah rangkaian elektronika, Software ini dilengkapi dengan cara mengatur,  Serta cara membuat jalur-jalur pada bagian PCB,  Dalam bentuk yang paling sederhana. Software ini hanya compatible untuk windows XP keatas. Update untuk Software ini menggunakan program Java, Jadi dapat diinstal pada semua other OS PC.


Silahkan anda Download filenya FidocadJ GRATIS Full Version dan tanpa ribet harus ngisi administrasi keanggotaan segala, Please silahkan sedot ampe puas, Disini.




Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777
Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "BAGAIMANA BELAJAR DIAGRAM PS2/PS3 BAGI PEMULA", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment