MENGATASI SEMI BRICK TANPA SOFTWARE REFLASHER

Ditulis oleh: -


Setelah anda upgrade PSP menggunakan CFW 5.50 GEN-C Sering terjadi semi brick, Layar blank hitam atau biru, Sementara lampu power menyala hijau, Sedangkan layar PSP blank, Atau bisa saja anda telah melakukan downgrade, Ketika diinstal CFW 5.50 GEN-C, Ternyata PSP masih tetap di Original Firmware [OFW] 5.50? Apa yang mesti anda lakukan? untuk membuat solusinya?

CARANYA SEDERHANA :

1. Masuk "Menu Recovery" PSP, Lakukan proses Rebooting pada psp Tanpa MC Kemudian Tahan terus tombol R trigger, Jangan dilepas seraya PSP anda hidupkan, Setelah muncul menu Recovery, Baru anda lepaskan tombol R triggernya.


2.Kemudian pilih "Advanced" dan terus tekan Enter dengan menekan tombol "X" [Perhatikan Tidak semua Recovery menu, menggunakan Tombol Enter dengan memakai tombol "X" bisa saja tombol "O"] Jadi ada baiknya perhatikan dulu intruksinya.


3. Sekarang Scroll kebawah, Tempatkan  Cursor anda pada "Format flash1 and reset settings"dan tekan Enter dengan menekan tombol "X"


4. Maka akan terlihat pada layar sebuah tulisan "Formating flash1 wait ..... and Done"

5. Maka PSP akan Reboot, dan masuk Menu Restore default. Ikuti saja perintahnya dan pilih sesuaikan dengan keinginan anda.

6. Cheking system Information dengan masuk menu "settings > "System Information" dan lihat berapa "system software" yang anda pakai.

Thanks semoga membantu.






Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777
Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

1 comments: