BURN CD/DVD GAME PS2 DARI SEBUAH IMAGE

Ditulis oleh: -
Pertama-tama kita harus menentukan media disc yang hendak kita gunakan. Tidak masalah merek media disc yang hendak digunakan, Asalkan Mampu di-tulis dalam kecepatan yang paling rendah, sekitar 4x. Bahkan jika bisa di 2X, Untuk tipenya media disc bisa DVD-R, DVD+R, atau DVD-RW atau DVD+RW. Menurut Saya sendiri cukup kitalah menggunakan DVD-R yang murah meriah. Dan hasilnya-pun dirasa sangatlah memuaskan, Asalkan media disc yang akan kita pakai masih dalam keadaan bebas dari debu, Bersih total walaupun hanya debu setitik. (Simpanlah media disc dalam plastik yang rapat sebelum di-burn)

Kebutuhan peralatan untuk mem-burn media disc adalah sama dengan kebutuhannya untuk membuat image. Jadi disini kita perlu titik beratkan pada kualitas DVD Writer-nya yang baik. Untuk hasil yang baik, Menurut saya Samsung menawarkan DVD Writer yang murah (250rb), namun kualitasnya sangat superior. Walau untuk mem-burn media disc yang murahan sekalipun, hasilnya masih terlihat sangat baik. Kecuali anda benar-benar serius dalam usaha ini, Bisa saja anda kemudian membeli DVD Writer profesional dengan harga jutaan bahkan puluhan juta rupiah.Masukkan media disc misalnya DVD-R ke dalam tray PC anda. Dan Sekarang anda tinggal menjalankan Alcohol120%. Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini, Segeralah pilih "Image Burning Wizard".


Kemudian akan muncul DialogBox windows pop Up baru, Seperti gambar di bawah ini.


Pilih image file yang anda inginkan. Dalam hal ini kita bisa mem-burn file image yang tidak saja dibuat oleh program alcohol itu sendiri dengan format file MDS, Tapi bisa juga file image dari format lain, Misalnya CUE, CCD, NRG, ISO, Dan lain-lain. Setelah memilih image file yang hendak di-burn ke dalam media disc, Maka kita tinggal menekan tombol "Next", Kemudian akan muncul DialogBox windows pop Up baru, Seperti gambar dibawah ini.


1. Pada ComboBoc "WritSpeed", saya sangat menyarankan untuk mem-burn dengan kecepatan yang sangat rendah yang bisa writter disc lakukan. Saya pilih 4.0 X [5540KB/Sec]

2. Menurut saya yang paling ideal adalah  4.0 kali. Yakni kecepatan yang sedang, dengan kualitas sangat baik. Jika sebelumnya kita memasukkan CD/DVD kosong kedalam tray, maka pilihan kecepatan dalam ComboBox tersebut harus disesuaikan dengan kecepatan yang didukung oleh Drive maupun oleh Media disc.

3. Setelah semuanya siap maka kita tinggal menekan tombol "Start" dan menunggu hasilnya. 

Thanks biarpun jamannya pake Hardisk, Tapi kadang pake CD/DVD gambar lebih mengasyikan, menggunakan optik "Jebleh" sekalipun, pake Hardisk kan cukup mahal.... kalo lagi bokek ya lebih baik pake optik.

Download Programnya disini


Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777
Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "BURN CD/DVD GAME PS2 DARI SEBUAH IMAGE", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment