DIAGRAM SIXAXIS PS3

Ditulis oleh: -
Anda mungkin pernah merasakan, Ketika menggunakan stick controller PS3, Ada beberapa tombol yang Tidak berfungsi, misalkan ada tombol yang tidak ada koneksi apapun ketika ditekan, Bahkan ditekan sangat keras sekalipun, Ada juga tombol yang terasa koneksitasnya lambat, Lalu langkah apa saja yang perlu anda lakukan untuk membetulkannya? atau mereparasinya? (read : http://ps3oon.blogspot.com/2011/12/diagram-sixaxis-ps3.html)

PERIKSA KARET STIK :
Jika terasa tombol stik tidak ngampul, atau tidak membal kembali ketika ditekan, Kurang enak terasa jika dibandingkan dengan tombol stik lainnya, Cenderung lambat dan kurang Responnya, jika dimainkan pada sebuah game, Hal ini biasanya terjadi karena ada bagian karet tombol stik yang robek, Terkoyak bahkan menjadi bolong, (read : http://ps3oon.blogspot.com/2011/12/diagram-sixaxis-ps3.html), Jika sudah seperti itu keadaannya, Solusi yang harus anda ambil, Gantilah pakai karet stik yang baru dan original.

PERIKSA TINTA CARBON ELEKTROSTATIK :
Jika stik terasa kurang responsif, tapi tombol ngampul, persis seperti tombol lainnya, patut anda ukur dan perhatikan adalah bagian alur tinta carbon elektrostiknya. bisa saja kering dan terjadi oksida, Biasanya disebabkan oleh faktor kekeringan dan bersatunya faktor humidis atau kelembaban pada stik kontroller, atau bertumpuknya kotoran yang memyebabkan faktor eksekusinya menjadi lambat. (read : http://ps3oon.blogspot.com/2011/12/diagram-sixaxis-ps3.html), Solusi yang patut anda lakukan adalah, Bersihkan tiap pinout yang ada pada tiap tombol yang bermasalah, jika sudah dibersihkan tambahkan (Lukislah) dengan menggunakan cairan carbon cair conductor. bisa anda beli di toko kimia atau toko ps terdekat dirumah anda.

GANTI PCB PLASTIK STICK CONTROLLER ATAU DIJUMPER.
Hal ini perlu anda lakukan jika stick controller sudah ditekan keras sekalipun, Tetapi tetap  tidak ada reaksi. langkah ganti pcb perlu anda lakukan, Tetapi jika anda sudah cari kemanapun sulit untuk mencarinya. solusi terakhir anda jumper saja jalur yang putus tersebut. (read : http://ps3oon.blogspot.com/2011/12/diagram-sixaxis-ps3.html), Tapi ingat jika putus jalur pcb melebihi 3 tombol sebaiknya anda tidak perlu lagi lakukan proses jumper, berbahaya, bisa ngerusak mesin psnya. apapun bisa terjadi, dari mulai short bahkan blank. 

Diagram Tombol sixaxis :



Mungkin anda sekarang bertanya active carbon cair yang mengandung cairan elektrolite itu seperti apa? merknya "Naon nu alus" begitukan? Oya saya biasa pake conductive silver sebotol parfum arab siyongyong... setelah saya coba ternyata irit banget...mungkin sudah ratusan stick saya benerin, belum juga abis abis... nih penampakannya.


Dan kalo cairannya mulai kering atau agak berkurang, Maka saya tambahin bensin secukupnya... Ya sebetulnya, Mungkin kurang baik cairan untuk pengencernya, Tapi karena dari pabrikanpun tidak dikasih tahu, bahan pengencernya...Tapi setelah saya pakai, Bisa dan awet dibandingkan Carbon cair biasa yang Rp 15 ribuan, Oh ya harga conductive ini saya beli dulu 300 ribu ngga tahu harga sekarang... sudah murah kali.



Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777
Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "DIAGRAM SIXAXIS PS3", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment