HUBUNGI KAMI

Ditulis oleh: -

HISTORY MERPATI PLAYSTATION :

Jika anda berminat menghubungi Kami, Bisa anda langsung datang ke toko kecil nan mungil ini, Biarpun untuk saat ini, Kami punya beberapa toko sebagai cabang dari toko kami lainya, Dari toko kecil mungil inilah kami dibesarkan, Nama toko kami, Diambil dari nama Jalan yang ada melintas melewati toko, Yaitu Jalan Merpati, Ya saat itu secara pribadi,  saya kebingungan harus memakai nama apa, Karena begitu banyak pesaing kami, Menggunakan nama dari Daerah mereka berasal, Ataupun menggunakan nama judul game PS yang terkenal,  Apapun yang menurut mereka gagah terlihat, disukai oleh banyak anak-anak. Itu menjadi pilihan terbaiknya. 

Akhirnya saya tetapkan Nama tokonya adalah "MERPATI - PLAYSTATION", Dengan pertimbangan orang akan mudah mengenal kami pada saat mereka tahu lokasi jalan tersebut, Ya sebetulnya jalan tersebut adalah jalan alternatife untuk menyingkat waktu kalau-kalau orang tergesa-gesa ingin potong kompas. memperpendek jalur yang dia lalui kearah jalan protokol lainnya. Jadi dengan alasan itu, Pasti orang lebih tahu jalan merpati, dan tentunya bakal tahu juga ikon-ikon yang ada pada jalan tersebut, Itulah pikiran dan ketetapan hati saya, pada saat itu, mengapa toko kecil yang saya miliki, saya berinama Merpati-playstation. (nama yang aneh dan tidak umum untuk sebuah ukuran toko game)

Rupanya pemikiran dan pertimbangan saya meleset 100 bahkan 1000 persen, Kenapa? Rupanya orang disini kebanyakan sering lewat dan ngga pernah dibaca jalan apa yang mereka lalui, Jalan apa yang mereka pakai untuk potong kompas. Ya, Tatkala iseng saya tanya pada orang yang saya temui, Dimanakah jalan merpati? mereka kebanyakan ngga tahu jalan merpati? bahkan supir taksi sekalipun saya tanya, mereka pasti akan tanya balik daerah mana jalan itu ada? wah repot,.... salah prediksi dan salah duga !

Oh ya history pedih berliku ini belum lengkap, Setelah saya salah memberi nama toko, Saya coba pasang iklan dimedia pers terkenal di Bali, "BALI POST" langsung saya bayar untuk iklan 1 bulan penuh karena lumayan dapat diskon yang cukup besar, jika dibandingkan pasang ecer harian. Eh,... Yang datang lalat ama debu jalanan, saya tiap hari baca koran, kok ngga ada yang datang, Pasti ada salah lagi apa nih, tulisannyakah, desainnyakah, atau apanya, kok ngga ada orang datang, masa sebali ngga ada yang butuh PS? atau yang rusak PSnya...? Sedih, bokek, marah dan kecewa, tiap hari saya lalui. duh gusti!

Rupanya DOA adalah kekuatan yang sebenarnya, Doa dan kasih dari allah YEHUWA-lah yang membuat saya berpikir keras untuk menghidupi anak dan istri, Apapun masalahnya rupanya Allahku adalah allah yang berdiri menopang kesesakan dan setia mendampingiku, (di Bali saya disebut warga pendatang), Ketika saya pergi untuk makan malam, mata saya tertuju selalu pada tiang rambu rambu lalulintas, Kok banyak banget ya, promosi ditempel disitu, perusahaan kecil ataupun perusahaan besar seperti industri rokok, Ikut mejeng menghiasi dinding dan tiang-tiang listrik yang saya temui. Bahkan tokoh-tokoh calon pemimpin Bali sekalipun ikut mejeng dan promosi di tiang listrik. ya biasa terlihat pada saat mau menjelang pemilu, Dan DKP serta dinas pertamanan, Kok kayaknya tutup mata ya,  Hem.. mungkinkah ini jawaban?


Akhirnya setiap malam, Setelah pulang tutup toko, ketika pulang dari makan malam, Saya dan keluarga nempelin promosi dari copyan kertas hvs, Setiap tempelan terasa, Bahwa, Hati saya bergetar antara rasa salah karena ikut mengotori wajah asri Denpasar, Tak terhitung lagi rasanya stiker-stiker tempel saya tempelin di tiang listrik...Setelah 1 bulan berlangsung perubahanpun terjadi, Beberapa orang mulai mengenal usaha saya, Mereka mulai menjadi konsumen loyal dan, Melebihi sekedar rasa antara pedagang dan penjual, benar benar mereka seperti keluarga saya sendiri, Ya saya perlakukan mereka seperti saudaraku saja. (oh ya, tempel tempel kerja seperti itu sudah saya hentikan karena hati nurani tidak lagi mengijinkan, rasanya menjerit tidak rela juga, melihat Baliku kotor, apalagi dikotori oleh tanganku,... Maaf ya Baliku)

Perubahan mulai terjadi, Service dan penjualan meningkat pesat, akhirnya, saya sadari kekeliruan saya selama ini, Mudah-mudahan menjadi perhatian juga buat usaha-usaha baru, seperti yang akan anda lakukan, Ya rupanya, kerja-keras, Doa dan kerja sepenuh hati, melayani konsumen, merekalah justru yang akan menjadi team marketing kita yang tangguh, Dari mulut merekalah akhirnya, Banyak pelanggan baru yang datang dan menjadi bagian saudara terbesar kami....Sekali lagi terima kasih bagi saudaraku warga Bali, Merekalah sebenarnya yang dengan tulus membesarkan usaha kami sampai seperti ini sekarang.


Rongrongan dan masalah kita coba selesaikan dengan tabah tanpa menghindarinya, Seringkali pembuktian adalah kunci jawabanya, terhadap mereka yang berbisnis kotor, Dan mencoba menghancurkan usaha kami dengan jalan kotor. Seringlah diantaranya, kami di cap hanya sebagai, Toko penerima orderan semata,  sementara, toko merekalah yang dianggap mengerjakan hasil sebenarnya pesanan konsumen, saya sering dianggap toko ecek ecek dan hanya mampu sekedar hanya bisa menjual. tanpa mampu melayani service. Rupanya kemarahan dan rasa kecewa, Tidaklah bisa cukup memberi jawaban yang baik terhadap mereka, diperlukan pembuktian sebenarnya, Strategi dagang,  kami rubah, Service dapat langsung konsumen lihat, dan duduk dihadapan kami untuk melihat mesin PSnya, kami maintenance ataupun kami service. dikerjakan dihadapannya secara langsung, Ya, justru konsumen kamilah yang sekarang menjadi pagar pelindung dari gosip yang disebarkan beberapa toko busuk. dan yang mencengangkan Adik saya tampil menjadi montir handal elektronik di toko kami, biarpun dia sosok perempuan tapi keteguhan, dan ketelitiannya dalam bekerja saya, sangat mempercayainya, ya, sebagai kakak saya bangga padanya. (Untuk beberapa konsumen kami masalah gender menjadi keunikan tersendiri ketika seorang perempuan menyolder, mereball IC PS3 menggunakan station work infra red mereka sering terpana, dan menjadikan atraksi tersendiri... ya akhirnya kami temukan jawabannya menangkis gosip busuk yang dihembuskan toko-toko pesaing kami.



Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777
Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.

0 comments "HUBUNGI KAMI", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment