MEMORY CARD [MC] PS2 TIDAK TERDETEKSI PS2

Ditulis oleh: -



PROLOOG :

Pa Kesel hari ini, saya, Kenapa de? Masa beli Memory Card, Baru pake 2 Kali, Sudah ngga kedetek
Sama PS2nya, Padahal MC ini saya pegang dan saya taruh, Apik, Ngga Pernah Jatuh, Apalagi sampe kemasukan Air,  Saya bawa dan balikin ke Tokonya, Pegawai disana Ketus,  Dan malah marahin saya pa, Katanya sayalah yang ngga bener pakenya...!!!, Sayalah yang pakenya ngawur...!!!!, Jadi saya akan bilang sama semua teman saya, Jangan beli lagi sama toko PENIPU itu, Biar toko itu bangkrut, Mampus sekalian sama si pegawainya bila perlu sama yang punya-nya...!!! Saya ngga peduli lagi, Saya marah pa!

De, Sudahlah jangan marah-marah, Pastikan dulu aja kerusakannya kenapa. Dah, Minum aja dulu yang banyak, Biar ngga bikin dosa, Gih..!! Ni minumnya. Ayo kita periksa bareng, kenapa Rusaknya.

SOLUSI :

PERIKSA MC [PS2]

1]. Hidupkan PS3nya, Ketika masuk menu Browser, Colokin MCnya, Apakah Icon MC Muncul? Jika tidak terjadi, Perubahan Diplay Gambar dengan Munculnya Icon MC, Berarti MC Tidak terdeteksi, Sama sekali oleh PS2nya. Kita sebaiknya periksa terlebih dahulu MCnya saja.



2]. Buka Kedua sekrupnya, Dan Geser Tutupnya berlawanan arah. Berilah Double Tape, Tempelkan Dibawah PCB MCnya, Kenapa hal ini dilakukan? Karena bisa saja pada saat, MC dicolokin ke dalam Port MCnya, Yang terjadi,  Justru Kasing Mendorong, PCB MCnya kedalam kasing MC, Sehingga Pin-Pin out MC Port Tidak menyentuh, Dan membaca biner Data Programer yang tersimpan pada MC.



3]. Setelah diberi dan ditempelkan Double Tape, Pada MC PCBnya, Sekarang Tempelkan PCB MC tersebut ke kasing plastik bawaannya.Paskan dan tekan perlahan supaya PCB BC tersebut menempel dengan erat ke kasing MCnya.



4]. Tutuplah sekarang Kasingnya, Dan Sekruplah, Ingat jangan terlalu keras untuk memutarnya, Karena plastik sering banget selek dan akhirnya doll, Setelah Itu, Incu coba lagi di mesin PS2nya, Jadi ketika masuk Menu Browser, Colokin MCnya lagi, Apakah Icon MCnya muncul, Jika muncul, berarti pekerjaan kita telah selesai sampai disini, Tapi bagaimana Jika Icon MCnya masih tetap tidak muncul? Apa yang akan Incu lakukan? Bukalah Kasing MCnya Kembali. Gantilah Kapasitornya. Pake bahan kanibalan di PS2 atau di MC bekas bisa banyak Incu temukan.



5].Setelah terpasang kapasitornya, Sekarang tutup lagi, MC PS2nya, Dan kembali Kita Test Pake mesin PS2 nya, Ketika PS2 Browser Muncul. Colokin MC PS2nya, Maka akan terlihat sekarang dilayar TV Ikon MC PS2 Muncul, Ketika di Klik Enter, maka akan terlihat isi dari MC PS2 yang dimaksudkan. Namun ada beberapa File dinyatakan Korup data, Dan ternyata, Ada yang bisa dihapus secara manual, dengan menekan "DELETE" File tersebut, Bisa dihapus, Ada juga yang tetap saja. Bertahan, Tidak bisa dihapus secara manual.



6]. Nah kalo sampe kejadian Data file MC PS2, Sampe korup. Kita mau menyimpan data apapun pasti MC tidak mau menyimpannya. Solusi untuk masalah ini. Incu semua bisa pake.

MC KILLER, Download filenya disini.
FREEMCBOOT, Download filenya disini.
MC FORMAT, Download filenya disini.

Nah mengenai cara menggunakan Program ini...
Nanti Eyang posting lebih detil tapi rasanya sudah pinter semua, Oh, Iya dalam kejadian ini, Eyang tekankan pada semua Incu Eyang, Jangan cepat berburuk sangka, Pada setiap kejadian yang dirasa merugikan, Apakah Toko Tadi salah? Slah dari toko tadi mungkin terpancing Emosi sipelayannya jadi menjawab dengan tidak sepatutnya ketus, marah dan mengusir, Tapi dari lihat Kesalahan yang ada, Ini MCnya terdorong PCBnya kedalam kasing karena Port PS2, Bisa saja ngga hati-hati tergesa-gesa dalam memasukan MC, Yang sering cara memasukannya Kasar, Tapi seandainya dibicarakan dengan halus, Yang klaim Tidak kasar, Yang pelayan toko, tidak Emosi, Masa penyelesaian seperti ini harus RAME, silahkan dikunyah dan dirasakan dulu, Faedahnya...Tenges cu..bye bye. 


BAHASAN YANG TERKAIT DENGAN ARTIKEL DISINI

1]. BAGAIMANA MEMPERSATUKAN FILE YANG SUDAH DI UNPACK
2]. MCBOOTING HDLOADER UNTUK TOKO/RENTAL DAN PRIBADI
3]. HARDISK PS2 BERMASALAH TIDAK TERDETEKSI
4]. CARA MENGCONVERT CD/DVD GAME PS2 PADA BOOTABLE ESR
5]. CARA MENGEDIT PLUGIN KOMPATIBILITAS GAME PADA PS2ESDL




Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang anda butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "MEMORY CARD [MC] PS2 TIDAK TERDETEKSI PS2", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment