MEMASANG TIMAH BUTIR PADA IC EE PS2

Ditulis oleh: -


PROLOOG :

Memasang Timah Butir pada IC EE PS2, Sebenarnya susah-susah Gampang, Susah, Dalam kaitan kalo dikerjakan secara Manual, Tanpa Alat Frame Kit + Plat BGA atau Stencilnya. Gampang, Kalo sarana semua yang dibutuhkan lengkap, Membantu dan dapat diandalkan.



1. Bersihkan Permukaan IC EE PS2 dengan Isoprophyl Alcohol.



2. Lapisi Bagian permukaannya Menggunakan Poliminade Selotive Protective Tape.



3. Ambil Piring di Dapur, dan Buatlah tatakan Pada saat ngereball [Ala Eyang = Ala kampung] Siapkan BGA Frame Kit + Stencil EE PS2, Bersihkan semua alat tadi kecuali Piring, Menggunakan Phillip Cleanner, Circuit Board Cleanner, Untuk menghilangkan lengket kotoran Pada stencil BGA dan permukaannya.



Ingat Jika Lihat Fixture sama kaca pembesar, Atau lihatlah Memkai LOOPE GLASSES, Adakah Fixture yang Oksida, Karat, dan Kotor, Bersihkan dengan menggunakan ISOPROPHIL ALCOHOL. Gosok dan bersihkan menggunakan cotton bud.Kemudian paskan Posisinya pada BGA Frame Kit, Kuncilah.



Setelah itu  Keringkan permukaan Stencil atau plat BGA, Dengan menggunakan Tissue kering, Setelah Plat benar-benar kering, Beri sedikit BGA GEL FLUX. Gunanya untuk memegang posisi Timah butir pada saat ditaruh dan dituangkan pake Stencil Plat BGA



Sebetulnya eyang mau bilang tidak menyarankan, Pake BGA GEL FLUX, merk JOVY, memang bagus kualitasnya, Cuman harganya, Eyang dapet agak mahal 275 ribu, Kalo Incu untuk belajar, Gunakan saja Lofet atau BGA GEL FLUX dengan merk Amtech. Murah dan mungkin "Kualitas agak kurang" tapi untuk belajar, Mending pake yang murah dulu aja.Asal jangan keterusan, Kasihan konsumen bayar mahal dikasih yang butut.



Setelah di Beri BGA GEL FLUX, Tutuplah Dengan menggunakan Stencil BGA atau Plat cetak BGA, Lihatlah posisi Fixture EE, Posisikan pas dengan Lubang Cetak Plat BGA.



Taburkan Timah Butir 0.76mm Keatas permukaannya, Rapikan Menggunakan THOOT STICK, Perhatikan dengan teliti, Sper atau jarak antar Timah butir



Video Tutorial "MEMASANG TIMAH BUTIR PADA IC EE PS2" ini, Akan eyang berikan GRATIS, Pada Incu Eyang yang sudah membeli mesin BGA RS dan BGA FrameWork,  Silahkan Hubungi Eyang dan berikan alamat nya yang jelas, Biar Eyang tidak salah kirim, mengirimkan 1paket :

1. Video Tutorial "MEMASANG TIMAH BUTIR PADA IC EE PS2"
2. Video Tutorial "DESOLDERING IC EE PS2 [PS3OON]"
3. Video Tutorial "MENCABUT TIMAH SISA SOLDER BALL IC EE PS2  PADA MAINBOARD"
4. Video Tutorial "MENCABUT TIMAH SISA SOLDER BALL PADA IC EE PS2"

Sekali lagi semua Video Tutorial ini, Akan Eyang berikan GRATIS, Pada mereka semua Incu Eyang yang sudah, Membeli BGA RS dan BGA Framekit.

Ini sebagian  bukti perhatian Eyang sama semua Incu Eyang yang sudah Berani membuka diri, berani melangkah, dan Berani untuk belajar, Dan berharap akan keberhasilan, Jika ada yang masih ragu, dan belum bisa menggunakan Alat yang Incu beli, Silahkan jangan ragu datang aja kewarung Eyang, Jika jarak yang jauh, Silahkan Hubungi Eyang via BBM, Eyang terbuka, dan mau membantu, semampu dan sekuatnya eyang. Makasih untuk incu Eyang dimanapun, Cirebon, Maluku, Ambon, Makasar, Bandung, dan Sulawesi. serta Sumatera.

BAHASAN YANG SESUAI DENGAN ARTIKEL INI :
1. MENCABUT TIMAH SISA SOLDER BALL IC EE PS2
2. PROSES CABUT PASANG IC EE PS2
3. CARA JUMPER PCB PS2
4. PSU MAINBOARD PS2 BERMASALAH, JADINYA PS2 BLANK.
5. CARA MENGGUNAKAN LOGIC PROBE PADA PS2




Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.


Mencari Artikel yang Incu butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

1 comments: