PS2 GH-013 BLANK, APANYA YANG RUSAK?

Ditulis oleh: -



Kadang kita terima Orderan, Atau Servicesan, PS2, Sambil ditungguin, Sambil diplototin, Sama konsumen, Mata nggak berkedip, Tak jarang, Hal ini bisa membuat kita,  Dag-dig dug, Dan terkadang,  Hilang rasa nyaman untuk bekerja, Ada juga, Konsumen yang sok pintar, Dia bilang IC RBnya -lah sudah diukur, Kata montir "A", Ini nya nih yang rusak, Sayang ngga ada sparepart... Jadi terpaksa di balikin, Benarkah RBnya? Benarkah Omongannya? Benar atau tidak, Yang memastikannya,  Adalah, "Ukuran dan Nilainya", Sekarang pertanyaannya? "Bagaimana cara kita mengukur? Satuan apa yang akan kita gunakan?" Sebetulnya Semua itu, Lengkap ada,  di dalam datasheet PS2? yang terdapat,  Pada EBOOK PS2, Kadang Eyangpun bukan orang yang pintar, Bisa hapal semua jalur-jalurnya, Beserta nilai-nilainya, Benar ngga nih analisa? Jangan-jangan, Konsumen cuman ngetes, Perasaan apapun bisa timbul, Tapi kalo kita punya dasar Datasheet, Analisa kita,  Pastilah benar, Minimal ada landasannya. Jika kita mengatakan A, B, C atau D, Dan Eyang saranin, Biarlah saran dari konsumen kita dengar, Tapi jangan pernah kita mengacu kerja, Pada arahannya, kenapa? Tentu kalau dia tahu, Dan kalau dia memang benar, Harusnya dia benerin sendirikan? ngapain juga jauh jauh bawa PS2 ketempat Incu kalau dia bisa benerin? Percaya ama datasheet, Percaya sama Program dan tutorial yang sudah teruji,  itu saja yang penting,  Dan mulailah urut jalurnya, serta ukur Partnya.



Mulai menganalisa harus darimana? Darimanakah cara memulainya, Dari mulai Kita meletakan Probe,  Pada titik Testpoint, Dan dimanakah titik Testpointnya? Bagaimana cara mengukurnya? Tambahin pertanyaannya, Jadi, Telur dulu,  Atau Ayam duluan? hehehehe....Yah, Eyang pernah alamin semua ini, Siapapun tentu ngga akan Ujug-ujug, Alias tiba-tiba "bisa", Tentu awalnya "Semua" ngga tahu, Ngga bisa, Lalu bagaimana mereka sampai semahir ini, "Jagoan" hanya dalam 2 menit, langsung keluar harga,  Dan bilang IC Kaca? hehehe, Hebatkan? Apakah sehebat itu? Bukankah "blank screen" berbagai hal bisa menjadi penyebabnya? Bisa ya, bisa juga tidak, Yang benar, Mengertilah landasan atau dasar-dasarnya, Dan untuk tahu dasarnya, Ya Harus punya EBOOK PS2, Satu kata "DATASHEET" Dan ingat Datasheet terdapat,  Pada EBOOK PS2, Yang Eyang jual. Seharga 175.000. Detailkah? Sangat, Cu, namanya aja Datasheet,  Masa, Ngawur, Tebak-tebak sibuah manggis? nah kalo tutorial, Bisa saja rada salah-salah dikit, Apalagi Eyang yang buat, hehehehe.... ngga apa, Yang penting banyak yang jiplak Cu, Dan incu maafin, Eyang,  Namanya aja belajar, Bisa salah, Bisa bener, Tapi tetap, Eyang usahakan bener, Malah pengenya sih sama sekali ngga ada salah, Tapi kalo salahpun, Dari sekarang maafkan Eyang, Maklum KERJA ngga dibayar Cu, Jadi, dongengnya, Begini, Biasa,  Lihat Pak Kurniadi pulang pergi ke Singapure, Kayak pergi kencing ke Toilet,  Ngga perlu pake mikir, Eyang mah, Ke TimTim aja diundang, Pak Laurenzo, Ngga bisa pergi, Cu, Asem ...Gara-gara gga ada nasi Jinggo disana.hehehe....mode sirik "ON".



Pahami muatan Tiap jalurnya, Berapa Nilai tiap jalur yang dikandungnya, Dalam format pengukuran apa? lihat keharusannya pada halaman 8, Perhatikan, detil Warna dan Nilainya,  Yang tertera dalam informasi dibawah ini, Jangan lupa,  Lihatlah tanda Output dan Input, Jika berhadapan dengan pengukuran frekwensi, Perhatikan main signalnya. ada double line dan ada single line.


Dengan modal Tahu nilai pengukuran diatas, Siapkan AVOmeter Digital, Untuk Incu belajar menganalisa sesuai Datasheet, Sekarang Darimana,  Kita harus memulainya? Incu buka sekarang halaman 7. Dengan judulnya, BLOCK DIAGRAM, Inilah pentingnya Incu memiliki Datasheet, Yang terdapat dalam EBOOK PS2. Karena masalahnya BLANK, Maka perhatikan Blok VIDEO yang diberi warna Pink...Perhatikan gambar dibawah ini.



Bisa jadi, Setelah diukur, Semua tegangannya masuk, Semua nilainya sama, Tapi tetap gambar Blank, Lantas salah dimana? Salahnya adalah Incu,  Hanya mengandalkan Avometer saja untuk mengukurnya, Jika menggunakan Logic Frekwency Counter, Nilai Frekwensi akan ditampilkan Nilainya, secara digital, Bukan ditampilkan secara Tampilan Gelombang Frekwensi yang harus Incu hitung lagi. Eyang saranin untuk pemula Gunakan saja Logic Counter Frekwensi. Lihat disini.



Jika memungkinkan Gunakan pertimbangan analisa yang lain, Misalkan diurut alur berdasarkan dari Konektor AV, Dari konektor AV, Kemana? Misalkan pada Block Diagram diatas, Terlihat mengarah ke IC206, Dari IC206, Kita harus Ukur juga Tiap Coupling, Atau Decouplingnya, Sesuaikan nilainya dengan yang tertera pada Datasheet, Nah dari IC206 kemana? menurut bagan block diagram diatas, Menuju ke IC205, Ukur sesuaikan lagi dengan Ukuran dan nilai yang telah ditunjukan pada DATASHEET. belajarlah terus Seperti itu, Tapi jika Ingin Lebih mudah lagi, Dalam kecepatan melacak kerusakan, Gunakan LFC, Jika nilai Frekwensi berbeda, Berarti incu, Tinggal Cari Input dan outputnya yang bermasalah...Selamat berburu, Belajarlah mulai hari ini, Menggunakan Datasheet, Jangan asal Njeplak....ICKaca... dan setahu Eyang ngga ada tuh... ICkaca,  Di dalam datasheet, Ada juga tertulis IC102 dan IC103 sama sekali bukan IC kaca....selamat berburu mengukur jalur dan melacak  perbedaan frekwensi. 

Oh.. Ya sekedar Informasi...saja
Barangkali ada Incu Eyang, Yang mau service PSnya,
Tapi jauh kalo datang ketempat Eyang. Silahkan berkunjung
Dan Berkonsultasi, Dengan Sahabat Eyang....Yang mungkin dekat
Dan Berada di daerah Incu semua, Semua rujukan ini, Eyang tahu,
Semua menggunakan BGA REWORK STATION. Yang menjadikan standarisasi
Untuk melakukan proses reflowing PS3, PS2 dan PSP.

PS CENTRE
JL KUTAGARA NO 8A CIREBON
081324898989
JAWA-BARAT

FANTASY GAME
JL KESEHATAN NO 47
PRINGSEWU LAMPUNG
085769583413

MERPATI PLAYSTATION
JL MERPATI NO 36 MONANG-MANING
DENPASAR - BALI
081999116161



Update EBOOK untuk hari ini adalah
..................................
Jika Incu memang tidak memiliki latar belakang elektronik. Bukan alasan dan bukan sebuah Kesalahan, Jika Incu menyukai dunia elektronika, Tak terkeculi, mengenal dan tahu serta ingin melakukan maintenance Playstation khususnya PS2, Kerusakan elektronik. Seringkali disebabkan Oleh hal-hal yang tidak terduga, dan sepele, Optik ngga baca, PS2 Blank, Ps2 Gambar bias, dan blur, Biasanya, disebabkan oleh Debu. Debu yang terdapat, Dan masuk pada Reflecktor Optik, Tentu hal ini akan membuat, Pantulan Informasi Dalam bahasa Biner,  Susah untuk dibaca oleh bagian Receiptor, Biarpun Transmitternya bagus, nah seringkali hanya dibersihkan, Biasanya Normal kembali, Dan mampu baca dengan baik, Lantas bagaimana melakukan bersih-bersih, Kalo buka PS2 aja takut, Buka PS2 aja ngga tahu caranya.... nah jawaban sederhana ini,  Eyang akan bagikan, Dalam bentuk Tutorial bergambar, Tentang cara buka PS2, Lengkap dengan gambar, Disajikan step by step.....Silahkan Lihat Emailnya masing-masing, Eyang akan bagikan Khusus, Bagi mereka yang sudah membeli EBOOK PS2, PS3 dan PSP saja....


Tutorial bergambar
CARA BUKA PS2 UNTUK
MELAKUKAN MAINTENANCE

BAHASAN YANG SESUAI DENGAN ARTIKEL INI ADALAH :
1. PS2 MAINBOARD GH010 [PROBLEM IN POWER MAINBOARD]
2. PS2 VERSION AND VARIOUS PERIPHERAL
3. MENELUSURI PS2 POWER MAINBOARD
4. BEBERAPA TYPE IC YANG ADA PADA PS2
5. BEBERAPA DATA TENTANG FUSE PS3 MAINBOARD



Bagi yang suka GRATIS...
Silahkan Incu cari DATASHEET
Serta EBOOK PS2, PS3 dan PSP Sendiri.
Silahkan....
Jadi nanti bisa tahu,
Dan bisa belajar untuk menghargai...
Karena HANYA Untuk Mencaripun
Dibutuhkan KEMAUAN, WAKTU dan UPAYA yang Tidak mudah
Dan butuh KONSENTRASI....
Belum dengan segala RESIKOnya
Terkena VIRUS, SPAMMER
Dan lain-lainnya.


Belajarlah memiliki "harga diri"
Belajarlah menikmati hidup, Dari memberi,
Bukan dari menerima
Janganlah merasa Bahagia,
Karena tangan mampu untuk menengadah
Jadikan segala sesuatu,
Bisa bermanfaat untuk orang lain
Bahkan sekalipun "Sampah",
Bisa diolah dan menghasilkan Berkat
Tanpa perlu, Merendahkan Harga diri,
Menjadi seorang pengemis.
Gan, Ane minta linknya dong?
Minta dong, programnya, kan situ punya?
Bagi dong tutorialnya?
Beginilah biasanya gaya "Pengemis" ngomong.
Sudah ngemis belaga pula.
Sederhana jawabannya, "Cari sendiri"
Hehehehe " Persaben" ibu bapak
Mangga macul weh di kebon
Kaditu...


PERTIMBANGKAN :
Berapa LAMA WAKTU yang dibutuhkan?
Berapa LAMA WAKTU Untuk MENDOWNLOAD Ratusan Ebook?
Berapa LAMA WAKTU yang dibutuhkan Untuk MENCARI di Internet?
Berapa harus BAYAR INTERNET?
Berapa banyak WAKTU yang Incu buang untuk melakukan Itu semua?
Bagaimana dengan RESIKO Virus dan lain-lainnya?



Jika Waktu dan "Hemat Uang"

Itu yang Incu mau, Kenapa tidak memilih, Membeli
Yang sudah bisa dibeli? Dan Mudah untuk didapatkan...?
Dan terupdate terus menerus berdasarkan Postingan?
Tidak beresiko dengan adanya Virus dan lain-lain
Cepat, Mudah dan Tuntas.
Silahkan Incu Pesan, EBOOKnya
Eyang jual Tiap EBOOK harganya Rp 175.000
Sudah termasuk ongkos kirim
Kemanapun dan dimanapun Incu berada...
Kelebihan apa yang incu akan dapatkan?

1. EBOOK Yang Incu beli, Akan Eyang UPDATE
Terus menerus Disesuaikan dengan Postingan Yang ada
Dan ditampilkan pada Blog
Misalkan : Eyang tampilkan sebuah Data
Dan ada yang bisa, Incu Download
Baik Program maupun File Datasheetnya
Nah...Program serta File Datasheetnya ini
Yang Akan Eyang Bagi-bagi kan LINKnya Secara GRATIS
Alias FREE melalui EMAIL.
[Tentu hanya melalui Email, Yang teregistrasi saja data pemiliknya]

2. Incu beli EBOOK hanya sekali saja
Tidak berulang-ulang, Misalkan : Incu membeli EBOOK PS2
Maka Update PS2 Akan eyang Berikan GRATIS
Secara terus menerus, Khusus yang Berkaitan dengan PS2.
Selama PS3oon masih berdiri. Eyang akan berikan Gratis alias Free
Melalui EMAIL yang Incu miliki

3. Bagi yang telah membeli EBOOK PS2, PS3 dan PSP
Sekaligus Ketika ada Update EBOOK
Apapun yang berkaitan dengan ketiga Tiganya
Maka Akan Eyang berikan Gratis
Apapun yang Eyang tayangkan Pada Postingan
Baik DATASHEET maupun Programnya Yang terbaru
Yang telah Eyang Dapatkan.
Daftarkan segera EMAIL Incu semua
Dan berikan data alamat yang Valid
Yang sesuai dengan Data
Pada saat Incu memesan untuk membeli EBOOK
Maka Eyang akan berikan semua UPDATER EBOOKnya
Hanya melalui EMAIL yang teregistrasi saja
Sesuai data dan alamat yang jelas....
Pada saat Eyang kirim paket EBOOKnya Ketempat Incu
Silahkan Dipertimbangkan
Jika Ingin Tahu apa aja isi tiap EBOOK
Bahasanya, Silahkan Lihat pada kolom LAPAK
Yang terdapat pada Bagian Kiri Atas Blog Ini....
Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.
Mencari Artikel yang Incu butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP



1 comments: