BISAKAH ANGKAT IC RSX PS3 DALAM WAKTU KURANG DARI 19 MENIT? PART1

Ditulis oleh: -




Sudah saat nya Incu harus mengerti,  Dan memiliki peralatan Yang canggih, Untuk bekerja secara profesional, Para montir sekarang, Sudah saatnya harus Mampu, Dan harus mau, Untuk mulai berinvestasi membeli, Dan memiliki mesin BGA Rework Station. Tapi jika sudah "Terbelipun",  Apakah mudah untuk memakainya? Mudahkah mengatur Setingan-Setingannya? Beberapa komentar di Forum-Forum Yang Eyang sering Ikutin, Kebanyakan mereka mengemukakan : PCB jadi Gosong, PCB Mlentung,  Dan PCB Jadi Popcorn, RSX jadi Jungkit, Dan IC TOKIN rumahnya melepuh, Dan terdengar suara mletek pecah NVIDIAnya,  Mereka sering dapatkan hal hal seperti itu, Mungkin dari saat  beli sampai Sekarang?  Mesin semahal itu,  Belum merasa menghasilkan Apapun, Rasa marah, Frustrasi, dan Jengkel. akhirnya Menghinggapi diri kita, Dan Eyang pernah merasakan hal ini, Kesimpulannya : Menggunakan BGA RS "Tidak akan mudah ujug-ujug, Dan serta merta,  langsung jadi "Jagoan",  Atau jadi master reflowing, Karena untuk  menguasai reflowing, Waktu dan pengalaman sangat dibutuhkan, Jangan pernah berasumsi, cara pakainya akan sama dengan menggunakan Blower",





Tidak hanya Board yang Gosong, Coklat tua, Dan Tercerabut Jalurnya. IC RSXnyapun Popcorn, meng-gelembung-gembung, Berwarna Coklat ke Hitam-hitaman, Terlihat.....Gembung dan hitam...legam, Ter kadang bukan itu saja, DDRAMpun copot dan NVIDIApun Pecah.





Adakah solusi Untuk mencabut IC RSX aman? Tanpa Gosong? Tanpa Popcorn? Seringkali GAGAL, Sering Kali,  Saya dibuat menyerah,  Dengan hasil yang sangat buruk. bahkan Sangat menyedihkan, Adakah Solusinya? ADA, tapi Jika ada, Apakah Incu, Mau sungguh-sungguh, Untuk menghargainya? Apakah Mau Mengikutinya? Apa yang  sudah digariskan? Jika Ya, Eyang akan berikan UMPANnya, Bukan "KAIL"nya. Ngertikan maksudnya? Ini RAHASIA, Yang banyak Master Reflowing tutupin, Mereka tutupin,  Karena Antara kegagalan, Dan nilai investasi yang dikeluarkan, Tidak Imbang, Dan mereka tidak mau terima Kenyataan, Ketika diberikan, Orang akan komentar, Oh cuman gitu? ah gampang dong, Padahal yang Dianggap Gampang ini, dulu-dulu membuat kita bingung, bagaimana "Awalnya" darimana mulainya? Apa saja Yang harusnya dilakukan?



1. System Yang akan diberikan oleh Eyang adalah : PROFILE yang sudah sangat terbukti, Ditest dalam Berbagai PCB,  Atau Mainboard PS3, Hanya maksimal 19 menit saja, Bahkan pada beberapa PCB ada dibawah, Waktu 19 menit,  IC RSX dapat dianggkat dengan Mudah. Mulus, Tanpa GOSONG, Tanpa PCB atau MAINBOARD POPCORN, Dan IC RSX tetap Hijau Mulus, Tanpa perlu menggunakan FLUX, SIONGKA atau pasta-pasta Thermal lainnya.



2. System yang Eyang akan berikan, Bukan system secara manual yang biasa Eyang berikan dan ajarkan, Pada semua Incu Eyang, Yang membeli JOVY BGA REWORK STATION, Tapi system PROGRAM yang diintegrasikan ke komputer Incu,  Secara langsung. Real time selama proses berlangsung. Eyang namakan PROFILE tersebut profile : MERPATI-PS. Sistem ini memudahkan Incu hanya tinggal melihat Panel Suhu yang dicapai TC, Jika sudah watunya mengangkat, Angkatlah IC tersebut.



3. Pada saat mencabut IC RSX yang sudah berkali-kali dipanasin, Di BLOWER, Dan DIREHOT, Sudah Bermacam-macam Cairan Kimiawi yang digunakan, Posisi IC RSX sudah Tidak menjadi standart lagi, Tentu Bentuk yang dimaksud adalah bentuk dari Solderballnya, Yang sudah menjadi Gendut, Terkena panas,  Dan Menahan beban, IC RSXnya, Posisi Gendut ini menyebabkan daya cengkeram dari Solderballnya Bertambah, Sehingga panas yang dibutuhkan untuk mencairkanya bertambah pula, Tak jarang, Pada saat Diangkat, Masih belum benar benar lumer, Maka bisa mengangkat dan memutuskan jalur yang ada. Nah Akibat panas yang luar biasa,  hampir menyentuh 245c, Baru terangkat, Akhirnya PCB GOSONG, Dan PCB POPCORN akan Incu lihat, Menyedihkan serta menjijikan.  Dengan PROFILE MERPATI-PS, Yang Eyang buat, Eyang Pastiin Tidak akan terjadi, seperti hal-hal diatas, Ingat Profile ini Khusus diterapkan Untuk Mainboard PS3. Bukan Mainboard yang lain.



4. Angin yang bergerak, Pada ruangan kerja ini,  akan  menggangu laju proses pemanasan, yang sedang dijalankan, Grafik line Putih. Jalan,  tapi terlihat Zigzag, Tidak melaju mulus, Usahakan benahi keadaan ini, Dengan Mematikan AC, Dan Kipas angin, Bila perlu Gunakan ruangan yang tertutup saja. Bila perlu kunci sekalian.. .Biar ngga Ada yang ganggu. Tapi dengan Profile yang Eyang buat...Grafik tetap naik. Biarpun Line Zigzag. Tentu dalam artian kerja masih di dalam ruangan, Sebagai standarnya. 



5, Seringkali banyak Orang, Tidak tahu, Dalam ketinggian berapa, Upper Heater Diset, diawal, Nah Ketidak-tahuan ini, Seringkali menyebabkan resiko, Gosong dan Popcorn muncul, Ada menghantui, Apalagi ditambah, Berapa ketinggian Upper heater Terendahnyapun, Dari IC yang akan dicabut, Kita tidak tahu berapa seharusnya, penempatannya, Dan resiko yang dihadapi akan lebih nyata... Bagi yang sudah punya Jovy, Tentu akan pernah rasakan Perasaan yang sama seperti ini, Incu tidaklah salah dan tidaklah bodoh, Karena bahkan penjualnyapun Ngga ngasih tahu, tentang hal ini, Percayalah, Mereka hanya mengedepankan, Operasionalnya mudah, Pak,  Tidak sulit, kok pakainya, Dan terakhir Masa jual Solder, harus juga ngajarin nyoldernya? Kan beli mobilpun tidak dijarkan nyetirnya kan Pak? hahahaha... Emang beli Solder dan Mobil mas? Apa alasan sebenarnya dia ngga mau kasih tahu? Padahal barang yang kita beli, Ratusan kali lipat harganya dibanding Solder? Hanya dia yang tahu, Tapi yang jelas, Eyangpun agak sungkan ngajarin Orang, Karena Sering kali ketemu dengan berbagai kekecewaan, Hanya untuk tahu Profile seperti ini Saja, Berapa mesin yang haru Eyang ganti Punya Orang? Hanya untuk tahu ketinggian Upper heater saja, harus berapa buah Mainboard Eyang Gosong dan Popcorn, Ngga imbang rasanya, Ketika kita kasih tahu Orang masih bisa ngomong .."Oh Cuman Gitu?" Oh kalau gitu sih.. saya pasti bisa? nah.... Justru yang sederhana ini, Yang Eyang dapatkan baru hampir 1 tahun punya, Dan belum pernah menghasilkan, Gedeg dan Frustrasi, Marah kecewa dan sedih... Tapi sekarang, Beda, Tiap hari bisa, Eyang katakan, Terima kasih Tuhan, Saya sudah mampu untuk membeli JOVY, Dan bisa mencari nafkah dengan mesin ini. nah pada CD tutorial Profile MERPATI-PS akan Eyang beritahukan Berapa ketinggian Awal dan akhirnya.



6. Eyang akan membuat Profile ini mudah digunakan Untuk siapapun. Tidak menuntut keahlian Khusus, Tidak membutuhkan Incu mengalami banyak kegagalan, Eyang pastikan, Incu mampu melakukannya, Baik akan Eyang jelaskan Alasannya. Yaitu dengan membuat gambaran Proses sederhana Pengerjaannya.



Instalkan Program JOVY BGA REWORK STATION di PC Incu semua
Saran Eyang, Gunakan OS Windows XP, Lebih sempurna di banding OS
Yang lainnya, Cara menginstalkannya :
Buka CD Tutorial PROFILE MERPATI-PS. Maka Incu akan temukan
Sebuah File Utama, Yaitu File :

Sekarang Buka kembali Folder "JOVY" tersebut. Maka akan ditemukan
4 buah folder yang baru, Yaitu :

Sekarang Buka lagi Folder "Software" Lihatlah apa saja Isinya :

Buka sekarang folder :

Maka didalamnya akan ada beberapa file yaitu :

Sekarang Klik 2X pada file :

Maka Proses Instalasi akan dijalankan.....



Tekan sekarang Tombol "Next"



Isikan data Incu ......



Tekan Tombol "Instal"



Maka Proses Instalasi akan dijalankan.



Sebaiknya Centang Kotak "Launch RE-7500 Control Room"



Maka munculah menu "RE-7500 Control Room"



Sekarang Proses Instalasi telah selesai. Colokin sekarang
Kabel USB yang telah disediakan pada bawaan mesin.
Koneksikan atau Colokin antara PC dan JOVY, Ingat
Pastikan sebelum ini dilakukan JOVY dalam keadaan OFF.



Hidupkan Saklar "ON" pada Jovy, Biarkan posisi dalam
menu "PARK MODE" artinya tangkai Upper Heater ada
Pada sebelah kiri.





Posisikan dan Pasangkan Mainboard Yang akan di Cabut
IC RSXnya, Ingat dalam masang ini Gunakan Trik Waterpased
Yang telah Eyang bahas sebelumnya disini.











Bagaimana Kisah selanjutnya?
Apa yang perlu untuk Incu Lakukan selanjutnya?
Apakah benar bisa Terangkat IC RSX hanya dalam waktu kurang dari 19menit?
Susahkah untukmelakukannya?
Apakah CD Tutorial ini benar-benar sangat berguna?
 ...................................................................................
Jawaban Eyang...Silahkan Incu buktikan sendiri, "Jika tidak tercabut dalam waktu maksimal 19Menit, Silahkan Incu datang langsung ketempat Eyang", dan Eyang akan buktikan dihadapan Incu sekaligus mengulang apapun yang ada tertulis di dalam CD TUTORIAL PROFILE MERPATI-PS, Dan jika tidak terbukti, Uang Incu akan Eyang, Kembalikan 100% TANPA POTONGAN, Kenapa Eyang sangat yakin tentang hal ini, Karena Profile ini telah diuji cobakan berulang-ulang, dan sudah di lakukan test, pada semua type mainboard yang ada, Kecuali type mainboard PS3-4000, Karena masih baru, Dan belum Eyang punya, CD TUTORIAL PROFILE MERPATI-PS, Eyang jual seharga, Rp 1.850.000. saja. kenapa mahal? ya, karena lebih mahal lagi ngancurin beberapa mainboard karena, Tidak tahu, Karena ngga bisa, dan bahkan, karena nggak ngerti, cara pakenya BGA Rework Station, Tapi jika Incu sudah membeli BGA Rework Station dari Eyang, Incu hanya bayar Rp, 185.000 saja. Sudah termasuk ongkos kirim. Jaminan dari Eyangpun sama, Seperti tadi, Silahkan buktikan sendiri. 

JIKA RAGU?
1. Silahkan bawa Mainboardnya sendiri, Datanglah ke warung Eyang.
2. Dijamin Tanpa GOSONG, Tanpa GEMBUNG, Dan Tanpa POPCORN.
3. Jika Lebih dari 19Menit, Proses Reflowing, Uangnya Eyang akan kembalikan 100%.

TUTORIAL yang diberikan dalam CD TUTORIAL PROFILE MERPATI-PS, Eyang usahakan Detil, Step by step, Disertai dengan gambar-gambar, Yang mampu menerangkan lebih detil Proses yang dijalankan. Dan tidak cuman Itu, Yang Incu dapatkan, Eyang berikan Tutorial Video, Yang Incu bisa lihat Langsung Eyang melakukannya. Hem... jika kurang yakin, tentang mungkinkah Incu bisa, Untuk melakukannya, Silahkan Incu datang langsung ke Warung Eyang. Akan Eyang bimbing sendiri, sampai, Incu Bisa.
.............................................................................................................................
Update EBOOK untuk hari ini adalah :
..........................................................
PS3 memasuki era baru dalam versi bajakan, CEX2DEX dan DEX2CEX, Tidak lagi, menggunakan Dongle. Tidak lagi hanya game jadul yang bisa dimainkan, Tapi sekarang dari lagu apapun mampu untuk dimainkan, Dan Game-game Versi barupun, Bisa dijalankan, Sayang, disana-sisni, masih banyak kekurangan dan Resiko FullbRICK.... Belum lagi kalau kita tidak hati-hati dalam cara menginstallkannya, Resiko terjadi nya PS3 Fullbricked akan menjadi nyata. Jadi Pahami proses Instalernya, Pahami yang benar tutorialnya, Dan Pastikan Program yang didownload,Sempurna, Cekinglah selalu dengan menggunakan MD5, Biar tidak Terjadi Crash File, Yang bisa menyebabkan YLOD.Selain itu, Program bajakan CEX2DEX dan DEX2CEX Memerlukan Hombrew Manager Berbeda dari biasanya. Dia tidak bisa dimainkan oleh Homebrew Manager Seperti Multiman Versi biasa, nah, Untuk keperluan ini, Eyang akan berikan linknya MultiMAN yang cocok Dengan ps3 Versi CEX2DEX dan DEX2CEX 


PROGRAM
MULTIMAN CEK2DEX
DEX2CEX

BAHASAN YANG SESUAI DENGAN ARTIKEL INI ADALAH :
1. CARA BUKA OPTIK PS3 V9-10
2. BLOCKDIAGRAM PS3 SEM-001
3. PERTIMBANGAN UNTUK MELAKUKAN DOWNGRADE PS3
4. REPAIRE PS3 KIPAS "NGEBUT"
5. BAGAIMANA MENGETAHUI PS3 CELL MASIH HIDUP ATAU MATI?



Bagi yang suka GRATIS...
Silahkan Incu cari DATASHEET
Serta EBOOK PS2, PS3 dan PSP Sendiri.
Silahkan....
Jadi nanti bisa tahu,
Dan bisa belajar untuk menghargai...
Karena HANYA Untuk Mencaripun
Dibutuhkan KEMAUAN, WAKTU dan UPAYA yang Tidak mudah
Dan butuh KONSENTRASI....
Belum dengan segala RESIKOnya
Terkena VIRUS, SPAMMER
Dan lain-lainnya.

Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.
Mencari Artikel yang Incu butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP





0 comments "BISAKAH ANGKAT IC RSX PS3 DALAM WAKTU KURANG DARI 19 MENIT? PART1", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment