BAGAIMANA CARA MENCABUT IC EE PS2

Ditulis oleh: -



Ada beberapa orang,  Dari para pembaca Blog Eyang, Yang sering menanyakan, Cara penggunaan Profile BGA Rework,  Untuk mencabut ICEE PS2. Mereka bertanya, Mana yang lebih baik, Pakai Programkah? Atau pakai cara Manual? Bagaimana Step by Step pengerjaannya, Cara melakukan Pencabutan ICEE PS2? Tentu jika Menggunakan BGA Rework Station? Ingat Profile yang digunakan, Tentu ada syarat-syarat penggunaannya.
Lihat pada EBOOK PS3, Pada judul bahasan :



Pahami dan baca tutorial diatas, Ingat, Dalam belajar tidak perlu cepat-cepat, Untuk memahaminya, Perlahan saja, Tapi tiap, Suku-kata yang dituliskan, Dan setiap kalimat yang dibacakan, Haruslah Incu pahami, Eyangpun tidak dibantu secara langsung, Tidak melihat langsung orang praktek, Nyabut pasang IC, Apa saja yang perlu dipersiapkan, Dan ngajarin,  Eyang, caranya secara mendetil, Tapi berkat kemauan untuk BISA, Mengalahkan, Bahkan melebihi dari keinginan Eyang, Untuk Tidur, Untuk main, Maka jadilah Eyang,  sanggup melakukannya sekarang, Tentu melakukannya dengan hasil yang sempurna. Terima kasih klinik Tongfang....hehehehe.[its a joke...sorry].



Mudahkah melakukan proses Reflowing?
Mudahkah mengatur setingan Profile Editor?
Untuk menjawabnya, Mari kita sekarang, Praktek langsung.
Setelah PS2nya dibersihkan, dan dikeringkan, Cabut Baterai CMOSnya.
Sekarang pasang sekrup penjepit pada holder.










Pastikan Posisi mesin BGA Rework dalam Posisi, "PARK MODE", Kemudian hubungkan
dan koneksikan ke PC, Dan pada PC, Jalankan Program JOVY dengan mengklik ICON
BGA Rework JOVY, Masukan CD PROFILE MERPATI-PS ke DVD Room, PC.Carilah
Pada DVD tersebut Profile MERPATI-PS2, Yang telah Eyang Setting.









Perbaiki dengan menggunakan "Cairan Perak", Berikan cairan itu "setitik" pada permukaan
PinPad yang korosi dan oksida, Sebelumnya Koreklah sama tootstick, Agar kotoran dan
karat serta oksida bersih, Tidak menempel, Pada PCBnya. Ingat usahakan samapai pinpad
aslinya terlihat, atau ujung jalurnya nongol terlihat, baru isi cairan perak.






Saatnya sekarang melakukan proses resoldering atau pemasangan kembali ICEE PS2 pada PinPad di mainboardnya PS2, Tentu hal ini dilakukan jika proses pemasangan solderball pada PinPad BGA ICEE sudah dilakukan, Proses ini sering dinamakan, Proses Reballing dan Deballing, Nah Pada Proses Resoldering ICEE, Saran Eyang, Gunakan Profile MERPATI-PS2, Dengan ketinggian UH [Upper Heater]  pada posisi ketinggian yang telah disarankan disana, Ikuti, Ukurlah gunakan mistar besi. Selain Itu Hentikan Mesin pada suhu yang sudah disarankan, Karena Incu sekarang menggunakan Timah LEAD bukan LEADFREE Jadi Ikutilah petunjuknya dengan seksama.






Eyang jual CD PROFILE MERPATI-PS Harganya 1.850.000 saja, Sudah termasuk ongkos kirim kemanapun, Kecuali Irian Jaya dan Papua, CD PROFILE MERPATI-PS didalamnya terdapat, System Instalasi, Pemasangan JOVY Program pada PC, Dan beberapa Profile reflowing untuk PS2 dan PS3, Semua sudah diuji cobakan, Selain itu, Jika Incu membeli CD PROFILE MERPATI-PS, Silahkan Incu datang ke BALI, Ke Warung Eyang, Disini incu bisa Praktek,  Dan belajar langsung,  Bareng Eyang, menggunakan Mesin BGA Rework Station, Segala perkembangan berikutnya tentang Reflowing, Eyang akan berikan Updatenya. Bagi yang sudah membeli mesin BGA Rework dari Eyang, CD PROFILE MERPATI-PS akan Eyang berikan harga,  Hanya 185.000 saja. 
....................................

Update EBOOK untuk hari ini adalah :
.....................................................
Keputusan untuk melarang keras pemakaian Timah Bertimbal, Dalam Industri rakitan material elektronik, Ditetapkan pada tanggal 30 November 2010, di Washington, Hal ini didasarkan atas kepentingan dan penghargaan akan lingkungan hidup, Rohs, Karena Timah Bertimbal, dapat mencemari dan berbahaya bagi lingkungan, Keputusan ini tentu diputuskan,  Setelah mempertimbangkan beberapa Aspek, Dan atas persetujuan atas pelarangan tersebut, Maka Industri-industri logam dasar segera menghentikan Produk Timah bertimbal, Sementara dari sisi Fungsi dan manfaat, Timah bertimbal ini tergolong, Timah yang paling enak digunakan, Ketika dipakai menyolder tidak menggumpal, Kilat warnanya, Tidak Butek, Dengan suhu tidak terlalu tinggi,  Timah mampu untuk dicairkan, dan daya rekatnya kuat serta lebih tahan terhadap Crack lose, dinilai Timah paling kuat ketahanannya, Sementara Timah Tanpa Timbal, Dalam kenyataan pemakaiannya, membutuhkan panas suhu yang dibutuhkan lebih tinggi dibanding dengan Timah bertimbal, Kurang tahan dengan Crack Lose, Warna lebih cenderung butek, Tidak kilat, Dan ketika menyolder agak sedikit menggumpal. Biarpun Campuran Zinc diperbesar sama besarnya, Dengan Timah bertimbal, Mana yang akan Incu pilih untuk pemakaiannya? Bagaimana dengan IC-IC BGA Rancangan Pabrik sekarang? LEADFREE kah atau LEAD? dan ternyata alasan inilah  yang sering dikemukakan Industri besar ketika menghadapi Klaim Crack solderball, termasuk gejala YLOD dan RROD, Mereka berkilah, Konsumen harus tahu karena timah yang dipakai, tidak terlalu tahan dengan Crack joint, Akibat suhu exstrim dan tekanan. Jika tertarik dengan Informasi ini silahkan Incu download saja Linknya pada email yang incu miliki. Eyang akan berikan GRATIS khusus bagi mereka yang telah membeli EBOOK PS2, PS3 dan PSP saja.
.............................................
BAHASAN YANG SESUAI DENGAN ARTIKEL INI ADALAH :
1. PS2 BLANK PADA GH-023
2. CARA MERUBAH TAMPILAN PROGRAM, GAME, SAVEDATA FORMAT [EBOOT.PBP]
3. MENELUSURI MASALAH POWER MAINBOARD PADA GH-035-11 [PS2 SLIM]
4. PS2HDD [GH-023] MEMILIKI TAMPILAN GAMBAR HITAM PUTIH
5. CARA MEMPERBAIKI PS2 BLANK KEDIP LAMPU POWERNYA






Bagi yang suka GRATIS...
Silahkan Incu cari DATASHEET
Serta EBOOK PS2, PS3 dan PSP Sendiri.
Silahkan....
Jadi nanti bisa tahu,
Dan bisa belajar untuk menghargai...
Karena HANYA Untuk Mencaripun
Dibutuhkan KEMAUAN, WAKTU dan UPAYA yang Tidak mudah
Dan butuh KONSENTRASI....
Belum dengan segala RESIKOnya
Terkena VIRUS, SPAMMER
Dan lain-lainnya.



Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.
Mencari Artikel yang Incu butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP






sebentar sedang upload file..................

0 comments "BAGAIMANA CARA MENCABUT IC EE PS2", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment