BELAJAR PEMOGRAMAN PLAYSTATION

Ditulis oleh: -
PERHATIAN :
BLOG ini dibuat, BUKAN untuk, "Agan, Ane, Situ, Anda, Loe atau Gua", Khusus untuk Incu, Dan Eyang Saja, Khusus bagi Mereka, Yang Punya Harga diri, Dan santun saja, Bukan untuk Golongan Pengemis, Apalagi Preman, Khusus bagi Mereka, Yang punya Semangat Tinggi, Untuk mau belajar, Dan Mau bekerja keras, Menghargai Ilmu Pengetahuan, Dengan Berani berinvestasi untuk kemajuan, Bukan Memohon, Memelas Bahkan Meminta-Minta, BONUS Update yang diberikan, FREE untuk selamanya, Khusus bagi mereka Yang Telah membuktikan keberanianya untuk berinvestasi, Dengan membeli EBOOK PS2, PS3 dan PSP.

Jangan pernah bermimpi, Jadi pintar seperti Dark Alex, Geohot dan Whyudie.
Jangan pernah berharap, Mampu untuk menyelesaikan masalah Software.
PS3, PSP dan PSPGo :  FullBrick, RSOD, BSOD, Blank.
Jika Incu Tidak mengerti Program dasar,  Semacam HEX Editor.
Biarpun sudah ada NAND Flasher, Pandora, dan lain-lain
Tapi dasarnya... Program-Program tersebut, Adalah HEX Editor.
Belajarlah...biarpun perlahan
Belajarlah...biarpun tanpa Guru.
Belajarlah..Karena sesuatu diakhir,
Akan membuktikan, Apapun perjuangan Incu, sekarang.
Tidak akan sia-sia.
Bagus jika banyak orang yang tidak suka, Dengan pembelajaran hari ini,
Bagus, Karena Peluang Incu untuk, menguasainya. Akan lebih besar
Dan lebih menjanjikan.



Terkadang kita merasa Rikuh. Terkadang kita, Merasa Risih. Terkadang bahkan kita merasa Malu, Tidak mungkin Saya bakal bisa, Tidak mungkin saya mampu. Apa keahlian saya? Saya tidak sekolah di IT Pemograman, Pemograman Terlihat begitu susah, Seperti Monster, Yang siap menerkam kita kapanpun. Ketika kita ingin mencobanya, Ketika kita Ingin untuk bisa, Dan berusaha, melakukannya, Itu sudah sesuatu yang saya bisa katakan, Incu "Pasti Bisa". Tidak peduli siapapun incu....!!!



CARA MEMBUAT PS3JB89 PAYLOADS.

Untuk menggunakan muatan kustom pada program PS3JB89, Incu perlu mengkonversikan file biner dari data Payload ke Calculator TI-89 Titanium, Ketentuan "PAYL" dengan extension file PAYL berformat ".89y", Harus diikuti, Agar proses Transfer data, Ke Calculator TI-89 Titanium, Bisa dia terima, Dan Calculator TI-89 Titanium Bisa bekerja, Menentukan arah system dalam pilihan program yang Incu telah tentukan,



Hal ini bisa dilakukan dengan menjalankan 4 langkah utama, Yaitu :
1.1.1. Memperoleh Data Payload
1.1.2. Mengubah atau mengeditnya menjadi file "PAYL"
1.1.3. Mentransferkanya ke Calculator TI-89 Titanium.
1.1.4. Menjalankanya pada menu pilihan PS3JB89.
Mari kita lakukan satu persatu, Dan disini Eyang akan berusaha "Detil" dengan
Penyampaian yang sederhana.

1.1.1. MEMPEROLEH DATA PAYLOAD.

File Payload digunakan dan disimpan Pada "Tahap 1", Atau sering disebut Header, Paparan Eksploitasi pada dasarnya, Ditampilkan secara umum, Dalam bentuk konfigurasi data biner. Jika Incu belum pernah melihat Tampilan deskripsi, Atau paparan konfigurasi File Payload sebelumnya, Beberapa byte pertama biasanya menyerupai gambar paparan di bawah ini. silahkan Incu lihat, Jangan ngantuk Ya, Anggaplah Incu sudah seperti Geohot, atau Dark Alex, Dan Whyudie, Tentu familier, Dan biasa melototin biner seperti ini...Ya siapa tahu aja, Incu juga bisa jadi Hacker. Seperti mereka. Jangan pernah pengen Kaya, Jika Incu pinter, Kekayaan pasti ngikut, Ngga usah diminta, Dan dicari berkah, misalkan pergi ke Gua-gua dengan alasan "Minta Berkah" Itu sih pekerjaan, Orang ngga pake Kalkulus diotaknya, Jika mau dan Pasti, dijamin. Kaya, Gampang kok, Kerja yang benar, Berusaha layani orang dengan sungguh sungguh, Dan belajar terus menerus ngga ada henti menjadi spesialis...Masa ngga jadi orang punya..!



Untuk Bisa mengedit program ini, Sebaiknya incu menggunakan Program Hex editor, Program ini akan Eyang bagikan secara GRATIS nanti Pada Update EBOOK PS3 saja.

Notasi heksadesimal hampir secara universal, Atau secara Umum, Dapat digunakan dalam komputasi biner, Dan bukan tanpa alasan. Ada 16 digit hex, Dari mulai angka 0, Sampai dengan angka 9, Dan Huruf A Sampai dengan F untuk yang sesuai, Dengan nilai-nilai desimal antara angka 10 sampai dengan, Angka 15, Dan setiap digit Hex merupakan, Tepat 4bit. Tepat 2digit Hex, Dapat mewakili sebuah byte, Yang dapat memiliki nilai, Dari biner 00 sampai FF, Yaitu dari bit 0 hingga sampai bit 255 desimal. Dalam rangka, Untuk mencari nilai hex, Dari Objek Multi-byte, Incu akan menggabungkan bit, Misalnya, bit 58-A4-1B-FE merupakan bit 58A41BFE, Sementara Komputer akan membaca menggunakan mode bit terbalik, Menjadi FE1BA458.

Incu harus memiliki beberapa pemahaman, Tentang notasi Heksadesimal, Bahkan, Tidak banyak yang lain tahu. Byte hex adalah : satu-satunya cara yang dipahami komputer untuk bekerja dengan objek tertentu. dan byte hex digunakan untuk mewakili Setiap objek system yang dijalankan, Sebagai contoh : Sebuah byte hex Angka 50, Dapat mewakili huruf P, Perintah prosesor "Push Eax", Dan angka Desimal 80, Itu akan diartikan oleh system kumputer, Untuk mengatur komponen warna dengan kecerahan 31%, Dan masih terdapat secret code lainnya yang belum terungkap satu persatu.

JADI PAHAMILAH :

1.1.1. Data komputer, Hanyalah sebuah "Array Byte Hex,"
1.1.2. Hex Editor, Adalah program yang menunjukkan isi sebenarnya dari sebuah file.

MAIN EDIT WINDOWS :

Sudah saatnya Kita, Untuk mencoba, Pengetahuan baru, Dan melihat, Apa yang dimaksud BINER hex pada sebuah data yang terlihat, Seperti misalkan kita, Instalkan Program FlexHEX, Jika Incu belum mengerti untuk melakukannya. Coba incu gunakan mousenya, kemudian Klik kanan, Pada sebuah file biner Pada jendela Windows Explorer, Dan pilih "Edit with FlexHEX". Maka Incu akan melihat isi biner di jendela utama FlexHEX edit : Seperti gambar dibawah ini. Eyang menggunakan file PS3JB89.



Incu dapat melihat 4 panel yang berbeda, Ditandai dengan warna yang berbeda.
1. Paling kiri adalah PANEL ALAMAT : Setiap nomor pada panel alamat, Menunjukkan alamat dari byte pertama, Dan dari baris yang sesuai. Satu-satunya pengecualian adalah : Baris di mana tanda sisipan input - itu, Menunjukkan alamat dari byte saat ini, Bukan yang pertama. Alamat akan ditampilkan sebagai angka Heksadesimal, Tetapi jika Incu mengarahkan kursor mouse, Ke alamat dengan nilai desimal, Maka akan muncul pada jendela Quick View popup.


Yang berikutnya, Adalah Hex Panel, Yang menampilkan isi dari sebuah file, Yang ditulis sebagai Array Byte Hex. Panel hijau muda ANSI menunjukkan isi file sebagai karakter, Dan panel paling kanan adalah kolom UNICODE yang menunjukkan 2 byte dengan karakter UNICODE. Perhatikan panel-panel pada kolom tersebut, Pada 3 panel data (Hex Panel Aray Byt Hex), Menunjukkan Representasi yang berbeda, Dari data yang sama. Jika Incu mengubah data, Dalam panel data, 2 kolom panel lainnya akan berubah sesuai.
byte Hex yang incu rubah, Incu dapat beralih, Antara Panel kolom yang satu dengan lainnya, Jika Incu menekan tombol Tab atau Tombol Shift-Tab, Bisa juga hanya dengan menunjuk kursor mouse dan menekan tombol kiri mouse.

MEMERIKSA DATA.

Angka Heksa mungkin baik untuk komputer, Tapi bagaimana kita bisa mengkonversi angka Hex,  Ke nilai desimal yang bisa lebih Manusiawi, Ramah dan Mudah!... Karena kita bukan Transformer, yang suka bahasa Encoding,  Pertama, Pilihlah nomor yang dituju, Gunakan  Mouse, Atau dengan menggunakan tombol panah, Arah kiri dan kanan, Atas juga bawah,  Sambil menekan tombol Shift-nya. Kedua, Memindahkan kursor mouse,  Ke area yang dipilih, Dan FlexHEX,  Akan menampilkan semua Representasi yang valid,  Pada Windows Quick View popup.



Kadang-kadang tidak ada penilaian yang valid, Misalnya, jika Incu memilih 5 byte, Maka jendela Quick View FlexHEX,  Tidak akan mucul, Kenapa? Karena jendela Quick View FlexHEX, Tidak mengenal 5 byte, Namun untuk setiap angka biner seperti : 1, 2, 4, 8, Atau 16, Jendela Quick View FlexHEX,  Akan muncul.

MENGEDIT DATA

Setelah kita mengetahui dasar-dasar FlexHEX,  Mari kita sekarang langsung ke bagian "Cara melakukan Proses Editing Hex. Buka Program FlexHEX,  Dan Incu akan melihat Jendela Pengeditan Utama,  dengan file kerja otomatis dibuat kosong, Pada Jendela Pengeditan Utama memiliki,  Tampilan angka nol yang berderet Panjang, Dan deretan ini masih bisa terus diperpanjang, Dengan kotak abu-abu terang,  Menandai posisi di mana Incu, Dapat memasukkan Data yang baru. Coba sekarang Masukkan byte hex "45 79 61 6E 67 20", Dimulai ditulis pada posisi 0, Dengan tanda sisipan. Dan lihatlah hasilnya pada kolom ANSI,
Akan tertulis disana "E y a n g".



Sekarang tekan tombol "Tab" untuk berpindah ke panel ANSI,  Kolom yang berwarna hijau, Dan cobalah incu ketik "Eyang sayang sama Incu semua". Dan sekarang lihatlah pada kolom HEX panel, yang berwarna putih, Akan tertulis beberapa angka Biner seperti ini, "45 79 61 6E 67 20 73 61 79 61 6E 67 20 73 61 6D 61 20 49 6E 63 75 20 73 65 6D 75 61" Sangat mudah untuk melihat bahwa setiap byte dalam panel Hex sesuai dengan beberapa karakter dalam panel ANSI. Bila Incu memasukkan beberapa nilai Hex, Maka pada kolom ANSI,  karakter yang sesuai, Akan  muncul di panel ANSI, Beigutupun sebaliknya.



Jangan takut Jika membuat kesalahan Program FlexHEX memiliki kemampuan tak terbatas untuk melakukan beberapa revisi semisal Undo ataupun Redo,  Jika Incu melakukan sesuatu yang dianggap salah, Incu hanya Tinggal tekan tombol "Ctrl-Z" untuk membatalkan tindakannya.

MENGEDIT EXITING FILE

Sebuah tugas yang sederhana, Namun agak khas,  Adalah pergi,  ke alamat tertentu,  Dan mengganti beberapa byte. Sebagai contoh, kita akan mengubah string byte "45 79 61 6E 67 20 73 61 79 61 6E 67 20 73 61 6D 61 20 49 6E 63 75 20 73 65 6D 75 61" menjadi Hex "00 00 00 10" Dan jika "Dec" maka akan ditulis "10". Jadi, Langkah pertamanya,  Adalah menemukan data,  Yang akan dimodifikasi. Pilih Tombol "NAVIGATE" kemudian pilih lagi sub menu  "GO TO...", Atau Incu hanya tinggal tekan tombol "Ctrl-G"  dan masukkan alamat pada Tab "Enter address"



Untuk lebih memudahkannya Eyang akan berikan, Tutorial Videonya saja,  sekalian.
Karena Blog Ini sudah terasa berat untuk diupload.

Tutorial Video + Program
CARA MENGEDIT
SEBUAH PROGRAM
DAN KEMAMPUANNYA.



TUTORIAL VIDEO+PROGRAM DIATAS, EYANG KHUSUS BERIKAN,  HANYA UNTUK INCU SEMUA YANG TELAH MEMBUKTIKAN, KEPERCAYAAN, DAN KEBERANIANNYA,  UNTUK BELAJAR, DENGAN MEMBELI EBOOK PSP, PS2, DAN PS3.

BAHASAN YANG SESUAI DENGAN ARTIKEL INI ADALAH :
1. TI-89 [DOWNGRADE/JAILBREAK/FIX FACTORY MODE]
2. BLOCKDIAGRAM PS3 SEM-001
3. MELAKUKAN PROSES REFLASHING PADA NAND
4. PS3 TIDAK BISA MENGGUNAKAN HDMI
5. CARA MELAKUKAN KALIBRASI MESIN BGA REWORK STATION



Bagi yang suka GRATIS...
Silahkan Incu cari DATASHEET
Serta EBOOK PS2, PS3 dan PSP Sendiri.
Silahkan....
Jadi nanti bisa tahu,
Dan bisa belajar untuk menghargai...
Karena HANYA Untuk Mencaripun
Dibutuhkan KEMAUAN, WAKTU dan UPAYA yang Tidak mudah
Dan butuh KONSENTRASI....
Belum dengan segala RESIKOnya
Terkena VIRUS, SPAMMER
Dan lain-lainnya.


Belajarlah memiliki "harga diri"
Belajarlah menikmati hidup, Dari memberi,
Bukan dari menerima
Janganlah merasa Bahagia,
Karena tangan mampu untuk menengadah
Jadikan segala sesuatu,
Bisa bermanfaat untuk orang lain
Bahkan sekalipun "Sampah",
Bisa diolah dan menghasilkan Berkat
Tanpa perlu, Merendahkan Harga diri,
Menjadi seorang pengemis.
Gan, Ane minta linknya dong?
Minta dong, programnya, kan situ punya?
Bagi dong tutorialnya?
Beginilah biasanya gaya "Pengemis" ngomong.
Sudah ngemis belaga pula.
Sederhana jawabannya, "Cari sendiri"
Hehehehe " Persaben" ibu bapak
Mangga macul weh di kebon
Kaditu...


PERTIMBANGKAN :
Berapa LAMA WAKTU yang dibutuhkan?
Berapa LAMA WAKTU Untuk MENDOWNLOAD Ratusan Ebook?
Berapa LAMA WAKTU yang dibutuhkan Untuk MENCARI di Internet?
Berapa harus BAYAR INTERNET?
Berapa banyak WAKTU yang Incu buang untuk melakukan Itu semua?
Bagaimana dengan RESIKO Virus dan lain-lainnya?


Jika Waktu dan "Hemat Uang"

Itu yang Incu mau, Kenapa tidak memilih, Membeli
Yang sudah bisa dibeli? Dan Mudah untuk didapatkan...?
Dan terupdate terus menerus berdasarkan Postingan?
Tidak beresiko dengan adanya Virus dan lain-lain
Cepat, Mudah dan Tuntas.
Silahkan Incu Pesan, EBOOKnya
Eyang jual Tiap EBOOK harganya Rp 175.000
Sudah termasuk ongkos kirim
Kemanapun dan dimanapun Incu berada...
Kelebihan apa yang incu akan dapatkan?



1. EBOOK Yang Incu beli, Akan Eyang UPDATE
Terus menerus Disesuaikan dengan Postingan Yang ada
Dan ditampilkan pada Blog
Misalkan : Eyang tampilkan sebuah Data
Dan ada yang bisa, Incu Download
Baik Program maupun File Datasheetnya
Nah...Program serta File Datasheetnya ini
Yang Akan Eyang Bagi-bagi kan LINKnya Secara GRATIS
Alias FREE melalui EMAIL.
[Tentu hanya melalui Email, Yang teregistrasi saja data pemiliknya]

2. Incu beli EBOOK hanya sekali saja
Tidak berulang-ulang, Misalkan : Incu membeli EBOOK PS2
Maka Update PS2 Akan eyang Berikan GRATIS
Secara terus menerus, Khusus yang Berkaitan dengan PS2.
Selama PS3oon masih berdiri. Eyang akan berikan Gratis alias Free
Melalui EMAIL yang Incu miliki

3. Bagi yang telah membeli EBOOK PS2, PS3 dan PSP
Sekaligus Ketika ada Update EBOOK
Apapun yang berkaitan dengan ketiga Tiganya
Maka Akan Eyang berikan Gratis
Apapun yang Eyang tayangkan Pada Postingan
Baik DATASHEET maupun Programnya Yang terbaru
Yang telah Eyang Dapatkan.

Daftarkan segera EMAIL Incu semua
Dan berikan data alamat yang Valid
Yang sesuai dengan Data
Pada saat Incu memesan untuk membeli EBOOK
Maka Eyang akan berikan semua UPDATER EBOOKnya
Hanya melalui EMAIL yang teregistrasi saja
Sesuai data dan alamat yang jelas....
Pada saat Eyang kirim paket EBOOKnya Ketempat Incu
Silahkan Dipertimbangkan
Jika Ingin Tahu apa aja isi tiap EBOOK
Bahasanya, Silahkan Lihat pada kolom LAPAK
Yang terdapat pada Bagian Kiri Atas Blog Ini....

Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.
Mencari Artikel yang Incu butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP

0 comments "BELAJAR PEMOGRAMAN PLAYSTATION", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment