CARA REBALLING ICEE PS2 MENGGUNAKAN BGA REWORK STATION JOVY

Ditulis oleh: -













Mengenai jenis solder yang Eyang pake akan Eyang berikan, Detailnya nanti pada Update EBOOK PS2
Perhatikan, Merk terserah apa aja, Produk dari manapun, Tapi carilah jenis "Inteligent". Karena jenis solder ini Ringan dan dapat Berjalan otomatis menyesuaikan suhu. Selain itu akan mati dengan sendirinya, Tatkala Solder kita taruh pada tempatnya. Jadi mata solder lebih awet dan listrik tidak boros.





















Sepintas permukaan ICEE ini.  Sudah bersih, Sudah tinggal di Reball saja, Dan tidak perlu dibersihkan kembali. Menggunakan Cairan pembersih, Tapi setelah ditaruh dibawah Mikroskop, Terlihat jelas, Terdapat Selaput Oksida, Yang jika,  Tidak dibersihkan, Maka Selaput Oksida ini, Akan mampu untuk menghalang halangi Solderball, Untuk menempel pada Pinpad, Biarpun Titik didih sudah tercapai, Dan posisi ICEE sudah turun,  Karena Solderball sudah menjadi Oval, Tertekan berat IC, Dan terpanaskan oleh panas heater yang merubah bentuk, Solderball, menjadi oval dan gendut, Yang tadinya diharapkan mampu untuk bisa menempel. Pada permukaan PCB, Bersihkan juga permukaan ICEE dan Mainboard, Menggunakan ISOPROHYL ALCOHOL,  Oleskan dan Gosokan,  Sampai bersih menggunakan Cottonbuds. Cek kembali dibawah Mikroskop. Jika sudah bersih, berarti sudah layak dan  bisa dilakukan proses reballing.















Bagaimana sekarang untuk memasang Solderball pada ICEE PS2nya? [Proses DEBALLING], Mudahkah? Eyang setuju Incu jawab Mudah, Karena tidak akan sulit atau susah, Prosesnya, Asal kita sungguh sungguh mau berusaha, Dan benar benar bersemangat,  Jika hanya ingin dan ingin tanpa berani berbuat, Ya mending Bobo aja, Cari kasur yang Tebal...

Bahasan ini akan Eyang sambung, Pada Postingan dengan judul.
Proses DEBALLING dan REBALLING pada ICEE PS2


ANEKDOT Untuk hari ini.
Disini rumah pak Rudie? Maaf saya dari, XXX,  Yang kemarin telpon nanya-nanya tentang "Jovy", Oh Iya silahkan masuk pak, Begini pak Rudi, Saya langsung datang aja ngga konfirmasi dulu, Sebab telpon ke sini, Kok Susah, Jadi ya sudah berangkat saja, Dari tempat saya kesini, ke Denpasar, Butuh waktu 6 jam, Oh gitu ya pak, Trus? Iya, Saya mau belajar sekaligus beli "Jovy", Tapi saya ada keinginan seperti ini lho, Saya siapkan mesin yang jalan, Nanti bapak cabut dan pasang IC RSX didepan saya, Jika terbukti jalan, Berarti, Saya jadi beli Jovy ke bapak, Jika tidak terbukti Gagal, Bapa harus ganti mesin saya? Gimana Deal? Kalo deal, Saya bayar tunai Jovy nya, ?????....!!!!....[Nantangin kah? Ngga percayakah? Emang siape elu?] Begini pak, apakah bapak tahu IC RSX ketebalan soldermasknya 0.3mm? Jangan samain dengan PS2 IC EE, yang kalo bapak cabut pasang dan reball 5x Pasangpun ngga masalah, Karena Epoxy, Tapi RSX bahannya berbeda bukan Epoxy, Mesin PS3 jalan Tapi bukan baru, Jangan dipanasin untuk ngambil RSXnya, Langsung cabut saja pake Obeng minus, Maka akan terlihat hijau tua, Paling hanya pinggiran saja yang masih "rada Ijo"  Nah, Permukaan ini yang tadi saya bilang tebalnya hanya 0,3mm, Tanpa kena panas Heater BGA saja sudah gosong, Sudah berubah warnanya, Dari hijau muda ke hijau tua, Bagaimana dengan Depresiasinya? Bagaimana dengan umurnya? Apakah bisa terukur, Oh sekian Tahun lagi baru mati, Oh sejam lagi pasti mati. Kalo memang mau ngetest saya cara masang dan kemampuan saya? Kenapa ngga bawa aja,  IC RSX yang tested? yang baru?, Yang bukan Reffurbished? Saya akan pasangin, IC RSX  tested tersebut, dihadapan bapak? Persis seperti PS2, Bapak cabut dari PS2 yang jalan IC EEnya, dan pasang kembali IC EE PS2nya, Jadi ketika sudah dirakit dan  ketika di ON kan kembali, PS2 itu harus hidup? dan bisa dimainkan? Memang saya berharap, Semua Incu yang datang kesini, Harus bisa seperti itu Jadi Jangan pulang dulu jika belum bisa seperti ini, Tapi kalo bapak nantangin saya, Bapak mau bayar berapa? saya untuk membuktikannya? Tapi kalo nanti ngajarin? mohon maaf, Lebih banyak orang yang memang minat, Tapi masih santun kok pak, jangan perlakukan saya, Seolah-olah, Saya mengagung-agungkan uang, asal ada uang,  langsung deal,  langsung terima, Tidaklah,  bagi saya Uang tetaplah uang,  ngga lebih, Namun  cara- cara seperti ini tidak tepat untuk disampaikan, Mungkin bagi saya, mending saya jual BGA Rework tersebut ke orang yang lain, Dan saya akan buktikan, Apa yang bapak inginkan. Jangan marah Eyang, Saya hanya takut saja,  Saya belajar sia-sia, Hehehe, Mikirnya dibalik pak, Saya jual dan melatih orang orang yang beli BGA Gratis, ngga minta dibayarin. Kok, Nah kok  sudah gratis masih dituntut-tuntut, Harus begini,  harus begitu? Emang untung saya ngajarin bapak berapa dan apa? Saran saya bapak beli jovy ke yang lain dulu aja ya? Mintalah hal yang sama  ya,  Saya harga mahal, Sementara yang lain murah, Mintalah kesana untuk diajarin. Wah Eyang kok Gitu? Saya sudah jauh-jauh datang kesini, Kok Ditolak? Emang bapak ngga ada yang lain mau ngajarin? Cobalah pak dulu, Waktu saya, juga sayang kalo kebuang percuma, Emang saya dapat apa ajarin bapak? Apakah seratu ribus? Dua juta? atau 10 juta? Silahkan bapak, Pikir dulu, Yang lain ada kok, Ngajarin Gratis, [Mungkin] hehehehe.... Biarlah ini pembelajaran bagi bapak, Lain kali,  kalo bawa kado, Kasih yang baik, Berikan senyuman,  Dan Perlihatkan  wajah yang tulus, Jangan ngasih kado di lempar, dan Jangan Tangan bertolak pinggang, mata sambil mlotot,  Masih perlu bukan niat saja yang harus baik, Tapi Carapun ya harus baik,  Siapa orangnya yang respek, Kalo digituin? Jangan jangan nanti kalo bisapun, Bapak Arogan dan jadi Sombong, Inilah ilustrasi yang tepat untuk bapak, Dapatkan,  Maaf saya sedang sibuk lain kali aja, Ya, Janjian dulu bye ....Nah disini ada pelajaran yang bisa kita ambil bersama, Cara-cara yang elegant dan baik, Harus dilakukan untuk bernegosiasi, Maksud baik saja, Tentu, belumlah cukup, Cara yang baik, Santun dan beretika, Tentu lebih di butuhkan, Eyang pernah ditawarin, Sparepart elektro, Salesnya terlihat bersemangat menawarkan semua barang daganganya, Sampai tak kuasa menahan mulutnya, Untuk tidak menjelekan Produk pesaing secara terang-terangan, Merasa produk knowledgenya, Lebih tahu dibanding siapapun, Saking bersemangatnya, tak terasa, Menggurui, dan menyombongkan diri,  Akhirnya, Terlihat, Belum bahasa tubuh, Yang, Tidak bisa dipungkiri, Menunjang ucapannya, dan inilah akhirnya, Yang membuat dia tidak "Clossing" tidak jadi Eyang untuk membelinya, Sekali lagi Karena CARA YANG SALAH, Jadi secara Objektife, Wajar dan lumrah, Baik, Kita harus perhatikan cara-cara penyampaian yang baik pula. Dan sebagai pedagang, Atau penjual, Sebaiknya kita banyak mendengar, Banyak dulu memahami kemauan pelanggan, dan seraya berpikir dan mendapatkan solusi, Barulah kita berbicara, Jadi jangan pernah dibalik, Ngomong dulu baru mikir.... nanti keluarnya "Maaf.........pak"


BONUS Update EBOOK
Pernah ngalamin PS3 ngebrick pada saat melakukan proses Downgrade?
Proses sudah dilakukan sesuai, Tapi hasil ngebrick?
Apa yang salah?
Yang salah adalah, File Dumpnya tidak di validate.
Tidak di Cek lagi, Benar atau tidaknya.
Dan hal ini yang menyebabkan PS3 menjadi FullBricked.
Dan cara inilah yang akan Eyang bagikan untuk semua Incu Eyang
Dibagikan via Email yang telah terdaftar saja.
Terdaftar sebagai pembeli EBOOK PS3

BAHASAN YANG SESUAI DENGAN ARTIKEL INI ADALAH :
1. CARA BENERIN PS2 MASALAH PADA ICEE
2. CARA SERVICE TAMPILAN BROWSER PS2 YANG RUSAK
3. BAGAIMANA MENGETAHUI DIGITAL MULTIMETER YANG TERBAIK



Bagi yang suka GRATIS...
Silahkan Incu cari DATASHEET
Serta EBOOK PS2, PS3 dan PSP Sendiri.
Silahkan....
Jadi nanti bisa tahu,
Dan bisa belajar untuk menghargai...
Karena HANYA Untuk Mencaripun
Dibutuhkan KEMAUAN, WAKTU dan UPAYA yang Tidak mudah
Dan butuh KONSENTRASI....
Belum dengan segala RESIKOnya
Terkena VIRUS, SPAMMER
Dan lain-lainnya.



Belajarlah memiliki "harga diri"
Belajarlah menikmati hidup, Dari memberi,
Bukan dari menerima
Janganlah merasa Bahagia,
Karena tangan mampu untuk menengadah
Jadikan segala sesuatu,
Bisa bermanfaat untuk orang lain
Bahkan sekalipun "Sampah",
Bisa diolah dan menghasilkan Berkat
Tanpa perlu, Merendahkan Harga diri,
Menjadi seorang pengemis.
Gan, Ane minta linknya dong?
Minta dong, programnya, kan situ punya?
Bagi dong tutorialnya?
Beginilah biasanya gaya "Pengemis" ngomong.
Sudah ngemis belaga pula.
Sederhana jawabannya, "Cari sendiri"
Hehehehe " Persaben" ibu bapak
Mangga macul weh di kebon
Kaditu...




PERTIMBANGKAN :
Berapa LAMA WAKTU yang dibutuhkan?
Berapa LAMA WAKTU Untuk MENDOWNLOAD Ratusan Ebook?
Berapa LAMA WAKTU yang dibutuhkan Untuk MENCARI di Internet?
Berapa harus BAYAR INTERNET?
Berapa banyak WAKTU yang Incu buang untuk melakukan Itu semua?
Bagaimana dengan RESIKO Virus dan lain-lainnya?



Jika Waktu dan "Hemat Uang"

Itu yang Incu mau, Kenapa tidak memilih, Membeli
Yang sudah bisa dibeli? Dan Mudah untuk didapatkan...?
Dan terupdate terus menerus berdasarkan Postingan?
Tidak beresiko dengan adanya Virus dan lain-lain
Cepat, Mudah dan Tuntas.
Silahkan Incu Pesan, EBOOKnya
Eyang jual Tiap EBOOK harganya Rp 175.000
Sudah termasuk ongkos kirim
Kemanapun dan dimanapun Incu berada...
Kelebihan apa yang incu akan dapatkan?

1. EBOOK Yang Incu beli, Akan Eyang UPDATE
Terus menerus Disesuaikan dengan Postingan Yang ada
Dan ditampilkan pada Blog
Misalkan : Eyang tampilkan sebuah Data
Dan ada yang bisa, Incu Download
Baik Program maupun File Datasheetnya
Nah...Program serta File Datasheetnya ini
Yang Akan Eyang Bagi-bagi kan LINKnya Secara GRATIS
Alias FREE melalui EMAIL.
[Tentu hanya melalui Email, Yang teregistrasi saja data pemiliknya]

2. Incu beli EBOOK hanya sekali saja
Tidak berulang-ulang, Misalkan : Incu membeli EBOOK PS2
Maka Update PS2 Akan eyang Berikan GRATIS
Secara terus menerus, Khusus yang Berkaitan dengan PS2.
Selama PS3oon masih berdiri. Eyang akan berikan Gratis alias Free
Melalui EMAIL yang Incu miliki

3. Bagi yang telah membeli EBOOK PS2, PS3 dan PSP
Sekaligus Ketika ada Update EBOOK
Apapun yang berkaitan dengan ketiga Tiganya
Maka Akan Eyang berikan Gratis
Apapun yang Eyang tayangkan Pada Postingan
Baik DATASHEET maupun Programnya Yang terbaru
Yang telah Eyang Dapatkan.
Daftarkan segera EMAIL Incu semua
Dan berikan data alamat yang Valid
Yang sesuai dengan Data
Pada saat Incu memesan untuk membeli EBOOK
Maka Eyang akan berikan semua UPDATER EBOOKnya
Hanya melalui EMAIL yang teregistrasi saja
Sesuai data dan alamat yang jelas....
Pada saat Eyang kirim paket EBOOKnya Ketempat Incu
Silahkan Dipertimbangkan
Jika Ingin Tahu apa aja isi tiap EBOOK
Bahasanya, Silahkan Lihat pada kolom LAPAK
Yang terdapat pada Bagian Kiri Atas Blog Ini....
Tutorial service semua playstation
PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.
Mencari Artikel yang Incu butuhkan, Silahkan Buka bagian ARSIP




0 comments "CARA REBALLING ICEE PS2 MENGGUNAKAN BGA REWORK STATION JOVY", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment